Tips Memilih Hijab Anti Gerah dan Nyaman Dipiakai di Bulan Ramadhan

wowkeren.com

Seruni.id – Mengenakan hijab adalah sebuah kewajiban bagi Muslimah agar lebih terjaga dan juga terlindungi. Dalam berhijab, kenyamanan adalah hal penting agar dapat menjalani aktivitas dengan lancar. Terlebih saat memasuki bulan Ramadhan, memakai hijab yang tepat akan membuatmu semakin nyaman menjalankan puasa, loh. Untuk itu, Seruni telah merangkum beberapa tips memilih hijab anti gerah dan nyaman dipakai untuk beraktivitas sehari-hari. Berikut triknya untuk kamu para hijabers.

Gambar terkait
plero.co.id

Pilihlah Hijab yang Nyaman Dipakai

Saat ini, banyak sekali pilihan hijab yang dapat kamu kenakan. Kamu bisa membeli pun membuatnya sendiri. Pemilihan hijab sangat mempengaruhi kenyamananmu dalam berpakaian, loh. Untuk itu, carilah hijab yang dapat menyerap keringat, seperti jenis katun atau kaos. Karena, kedua bahan ini memiliki serat yang cukup renggang yang mampu menyerap udara dan pastinya tidak akan membuat gerah.

Pilih Tekstur Kain yang Ringan dan Mudah Diatur

Pilihlah hijab dengan tekstur yang ringan dan mudah diatur. Material ini bisa seperti poly crape yang ringan dan jatuh sehingga mudah untuk dibentuk sesuai dengan styling favoritmu. Bahan poly crape merupakan material hijab yang dapat menyerap keringat sehingga anti gerah dan juga nyaman dipakai. Untuk membuat hijab lebih mudah diatur, kamu bisa menggunakan bandana rajut sebagai inner.

Pilih Warna yang Lembut dan Terang

Pilihlah warna-warna yang lembut dan terang untuk hijabmu sehari-hari. Karena warna gelap menyerap panas lebih cepat sehingga kamu merasa gerah. Hijab dengan warna-warna terang dan lembut seperti pastel selain membuat lebih nyaman dan rileks, juga memberikan statement yang feminin pada penampilanmu.

Sesuaikan Hijab dengan Aktivitas yang Kamu Jalani

Selain itu, pintar-pintarlah memilih model hijab sesuai dengan kebutuhan aktivitasmu. Saat menghadiri acara formal, sesuaikan dengan pakaian yang kamu pakau. Sedangkan untuk kegiatan di luar ruangan yang cenderung membutuhkan banyak gerak, pakailah model hijab yang lebih simpel, mudah dilepas lalu dipakai lagi.

Itulah tips memilih hijab anti gerah dan pastinya nyaman dipakai untuk segala aktivitas di bulan Ramadhan ini. Jangan sampai gerah membuatmu emosi, ya. Semoga ibadah dan niat baikmu tetap lancar hingga akhir. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.