Tips Memilih Hijab yang Tepat untuk Dipakai Liburan

Tips Memilih Hijab yang Tepat untuk Dipakai Liburan
dream.co.id

Seruni.id – Menjelang libur akhir tahun, para hijabers tentu sudah memiliki rencana tersendiri untuk bertandang ke sejumlah tempat menarik. Namun, kebanyakan dari mereka sering bingung soal memilih hijab yang tepat untuk mereka pakai liburan.

Tips Memilih Hijab yang Tepat untuk Dipakai Liburan
hijabkeren.com

Soal bagaimana jenis yang bagus, warna yang tidak norak, tetap nyaman, dan juga stylish. Oleh karena itu, Seruni akan merekomendasikan tips memilih kerudung yang bisa kamu gunakan untuk berlibur berikut ini.

1. Pilih Model Hijab yang Tidak Kusut

Ketika ingin berlibur, tentunya kamu akan membawa beberapa pakaian di dalam koper, kan? Untuk menghindari hijab berantkan karena tertumpuk, usahakan untuk memilih kerudung yang tidak mudah kusut. Gak mungkin kan, saat berlibur kamu justru membawa setrikaan? Bahan hijab yang tidak mudah kusut antara lain seperti, knitting, katun, dan sutra. Bahan-bahan tersebut sangat mudah dirapikan kembali meskipun nantinya akan kusut.

2. Pilih Hijab yang Mudah Menyerap Keringat

Selain membawa hijab yang tidak mudah kusut, kamu juga harus memilih hijab untuk liburan yang menyerap keringat, ya. Saat berlibur ke negara atau ke kota lain, pastinya kamu akan ke tempat terkenal di tempat-tempat liburanmu. Hal ini tentu saja membuat kamu mudah berkeringat lebih banyak dari biasanya. Agar lebih merasa nyaman, bawalah model hijab untuk liburan dengan bahan halus dan memiliki kemampuan menyerap keringat. Bahan-bahan yang baik dalam menyerap keringat adalah voile, rayon, sutra, dan katun.

3. Hijab dengan Warna Terang

Jika kamu berencana untuk berlibur ke pantai, memilih hijab dengan warna yang terang atau warna pastel yang menyerap keringat adalah pilihan yang tepat. Sebab, warna terang dan warna pastel memiliki sifat memantulkan cahaya sehingga terik matahari tidak akan mudah terserap.

Kamu bisa menggunakan warna terang seperti tosca, baby blue, peach, dan warna pastel lainnya yang akan membuat wajahmu akan tampak cerah dan bercahaya. Selain itu, hindari menggunakan hijab dan pakaian berwarna gelap seperti hitam, apalagi saat berlibur. Karena warna tersebut justru dapat menyerap panas. Hasilnya? Kamu akan semakin merasa kepanasan.

4. Memilih Jilbab Instan

Mengapa harus jilbab instan? Karena jilbab seperti ini lebih mudah digunakan dan tidak ribet seperti hijab-hijab lainnya yang harus disematkan jarum pentul pun peniti. Atau bisa menggunakan model hijab yang nyaman seperti turban.

5. Padukan Hijab dengan Topi Lebar dan Kacamata Hitam

Topi lebar dan kacamata hitam, adalah dua item yang tidak boleh ketinggalan ketika memutuskan untuk berlibur ke pantai, atau daerah yang memiliki iklim tropis. Oleh karena itu, ketika berjalan-jalan di tepi pantai, jangan lupa kenakan kacamata hitam dan topi, ya. Karena keduanya berfungsi menghalau sinar matahari secara langsung.

Baca Juga: Kerap Dibully, Halima Aden: ”Hijabku Tak Akan Kulepas”

6. Padukan Hijab dengan Baju Longgar dan Rok Berbahan Lembut

Tips memilih hijab untuk liburan yang terakhir adalah dengan mamdukan jilbab dengan baju yang longgar dan menyerap keringat agar kamu lebih leluasa bergerak. Usahakan untuk menghindari memakai pakaian yang ketat. Pakaian yang ketat misalnya seperti jaket yang pas di badan atau jeans yang ketat. Keringat yang berlebih ditambah baju yang ketat bukanlah hal nyaman saat liburan.

Selain memadukan hijab dengan baju longgar, kamu bisa memadukannya dengan rok yang ringan dan jatuh. Hindarilah menggunakan rok dengan bahan denim. Selain berat bila terkena air, rok dari bahan denim akan susah untuk kering.

Kamu hanya membutuhkan rok dengan fleksibilitas yang tinggi. Sebenarnya rok adalah solusi terbaik bagi kamu yang ingin terlihat silir dan swing. Selain itu, jangan lupa untuk menggunakan legging yang pas Hal itu dimaksudkan agar dalam tidak kelihatan saat rok tersingkap akibat angin yang kencang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.