5 Tips Mirror Selfie yang Maksimal Anti Gagal

  • Bagikan
5 Tips Mirror Selfie yang Maksimal Anti Gagal
facetofeet.com

Seruni.id – Kamu suka mirror selfie, tapi hasil tak sesuai ekspektasi? Sepertinya kamu butuh beberapa tips ini deh, agar foto yang dihasilkan maksimal anti gagal. Simak berikut ini, yuk!

5 Tips Mirror Selfie yang Maksimal Anti Gagal
goodymy.com

Sesuai dengan namanya, mirror selfie adalah berfoto di depan cermin. Biasanya cara ini sering sekali dilakukan oleh meraka yang ingin memiliki foto OOTD terbaik. Mirror selfie bisa dilakukan di mana saja, asalnya terdapat cermin atau benda yang mampu memantulkan cahaya. Namun terkadang, masih ada yang bingung bagaiamana caranya unutk menghasilkan foto yang bagus. Nah, berikut ini Seruni telah merangkum tipsnya untukmu, loh!

 

1. Mengatur Background dan Cermin

Tips menghasilkan mirror selfie yang baik adalah dengan mengatur background atau latar belakang dan cermin. Sebaiknya, pilihlah cermin yang cukup besar, agar bisa menampilkan bagian tubuh atau outfit yang ingin kamu potret. Kalau hanya ingin memotret wajah, kamu bisa menggunakan cermin dinding kecil. Namun, jika seluruh badanmu ingin terlihat, cermin besar solusinya.

Apabila kamu mengambil mirror selfie di kamar atau di rumah sendiri, pastikanlah bagian belakang yang terfoto tampak rapi dan bersih, ya. Misalnya, jangan lupa rapikan seprai, singkirkan lebih dulu barang-barang yang menganggu, serta apapun yang bisa mengundang perhatian. Jangan sampai membuat banyak orang salfok dengan backgroundnya, ya.

 

2. Perhatikan Sumber Cahaya

Memperhatikan sumber cahaya menjadi kunci untuk menghasilkan mirror selfie terbaik. Maka dari itu, kamu harus bisa menemukan area yang terpapar cahaya yang bagus. Kamu bisa mengakalinya dengan cara membuka tirai atau jendela kamar agar banyak cahaya yang masuk. Namun, bagaimana jika mirror selfie dilakukan pada malam hari?

Kamu bisa kok membuat cara sendiri dengan memanfaatkan lampu. Tapi lampu tersebut haruslah berwarna hangat dantidak menyilaukan seperti lampu neon. Sebab, lampu neon atau yang bercahaya putih, hanya akan membuat kulitmu tampak pucat di kamera. Tak hanya itu, jangan sampai cahaya buatan tersebut mengarah langsung ke punggung agar tidak ada bayangan dalam foto.

 

3. Pastikan Posisi Tubuh dan Kemera Harus Tepat

Tips berikutnya, pastikan posisi tubuhmu dan angle kamera harus tepat. Sebaiknya, arahkan pandanganmu ke layar HP, buka refleksi diri di dalam cermin. Mengapa demikian? Tentu saja hal ini agar hasil foto baik dan tidak menampilkan kesan canggung seperti baru pertama kali melakukannya. Saat melakukan mirror selfie, usahakan tidak senyum terlalu lebar, ya. Tetapi cobalah berikan seringaian atau wajah cemberut.

Lalu, posisikan kamera di sisi wajah atau di bawah dagumu untuk hasil mirror selfie yang membuatmu terlihat kurus. Namun, kalau kamu ingin menyembunyikan wajah, maka pposisikan HP tepat di depan wajah agar hanya bagian rambut atau kerudung saja yang terlihat. Tips berikutnya, bila tak ingin menunjukkan kepala, letakkan HP di bawah dagu atau leher, lalu atur sedikit menunduk, sehingga kepalamu tak ikut terpotret.

 

4. Perhatikan Outfit yang Kamu Pakai

Kalau kamu ingin menghiasi feed Instagram dengan foto yang keren, maka jangan lupa perhatikan outfit yang kamu kenakan saat mirror selfie. Tak perlu membeli baju baru, kamu bisa kok memadukan berbagai pakaian yang kamu miliki di lemari. Selain pakaian yang keren dan modis, kamu juga bisa menambahkan berbagai aksesoris pendukung seperti kalung, tas, atausepatu. Sebab, jika kamu percaya diri dengan outfit yang digunakan, auramu juga akan terpancar dari hasil foto mirror selfie tersebut.

 

5. Mencoba Banyak Gaya

Saat melakukan mirror selfie, jangan ragu untuk mencoba berbagai macam gaya. Jangan cepat puas hanya dengan sekali foto saja. Hal ini guna mendapatkan hasil terbaik yang bisa kamu unggah untuk memperindah media sosialmu. Misalnya, kamu bisa bergaya dengan meletakkan salah satu kaki di depan cermin agar terkesan ramping dan tinggi. Jika lelah berdiri, berpose duduk juga bisa jadi pilihan. Posisikan duduk bersilang dan menegakkan badan untuk menunjukkan kesan santai.

Baca Juga: 7 Ide Pose Foto Bersama Keluarga di Momen Hari Raya

Sekarang sudah tahu kan tips yang harus dilakukan saat mirror selfie? Jangan lupa dipraktikan. Selamat mencoba!

  • Bagikan