Tips Tampil Cantik dan Berkelas Tanpa Mengeluarkan Banyak Uang

  • Bagikan
Tips Tampil Cantik dan Berkelas Tanpa Mengeluarkan Banyak Uang
instagram.com/raisa6690

Seruni.id – Wanita ingin selalu tampil cantik dan berkelas. Untuk menjadi berkalas, bukan berarti harus selalu berpakaian formal, tapi kepada kepandaian kita menarik perhatian tanpa harus berdandan secara berlebihan.

Tips Tampil Cantik dan Berkelas Tanpa Mengeluarkan Banyak Uang
instagram.com/raisa6690

Namun, biasanya, untuk tampil cantik dan berkelas, membutuhkan anggaran yang tidak sedikit. Padahal, kita tidak mungkin menghabiskan uang hanya untuk urusan pakaian saja. Oleh karena itu, yuk simak beberapa tips yang Seruni bagikan berikut ini, agar kamu bisa tampil cantik dan berkelas tanpa menguras keuanganmu.

 

1. Perhatikan Cara Berpakaian

Kunci utama untuk tampil cantik dan berkelas adalah dengan menghindari pakaian yang terlalu seksi. Meski pakaian tersebut akan membuatmu mendapatkan perhatian dari lelaki, tapi tidakkah kamu risih dengan pandangan yang dilemparkan oleh mereka? Jadi, usahakan menggunakan pakaian yang tetap santun, ya.

 

2. Tampil Simpel

Buat kamu yang sering menghabiskan uang demi membeli pakaian yang mahal agar terlihat ‘wah’, sepertinya kebiasaan ini harus dihentikan. Daripada membeli satu baju dengan harga yang mahal, lebih baik pakai anggaran tersebut untuk membeli aksesoris yang berkelas.

Sebab, pada umumnya, yang menjadi mahal dari sebuah pakaian hanyalah brand-nya, padahal semua brand tidak selalu mempengaruhi cara pandang orang lain tentang berkelas atau tidaknya dirimu dalam berpakaian. Hal yang lebih penting dari brand adalah kemampuanmu untuk ‘mix and match’ secara tepat pakaian yang kamu kenakan.

Meski penting untuk mengenakan aksesoris, tapi sebaiknya tidak menaruhnya terlalu banyak, ya. Yang paling penting dari aksesoris adalah seberapa jauh mereka akan menunjang pakaianmu, bukan jumlahnya. Aksesoris yang minimal tapi berkualitas akan membuatmu tampak anggun, simpel, dan fokus. Jangan malah mengenakan gelang besar, jam tangan besar dan beberapa cincin sekaligus. Kamu tidak ingin terlihat berlebihan, bukan?

 

3. Jangan Mau Menjadi ‘Korban Fashion’

Agar selalu tampil cantik dan berkelas, kita memang perlu mengikuti tren fashion yang sedang berkemabgn. Namun, jangan sampai hal tersebut membuat kita menjadi fashion victim alias ‘korban fashion’. Jadi, cobalah untuk tidak mengikuti fashion secara berlebihan, karena hal tersebut memang bukan kewajiban.

Lagi pula, siapa yang menuntutmu harus selalu berpakaian secara up-to-date? Jangan-jangan, hanya dirimu sendiri saja yang memang kurang percaya diri. Jangan sampai juga kamu mengikuti suatu gaya padahal kamu tidak terlalu suka gaya berpakaian tersebut, apakah hanya supaya kamu dibilang trendy?

Menjadi ‘korban fashion’ hanya akan merepotkan dirimu. Karena dari masa ke masa, trend senantiasa berubah, bahkan dengan waktu yang singkat. Selain merepotkan, terlalu mengikuti trend fashion akan memberatkan keuangan, loh. Seruni sarankan, pilihlah fashion yang sesuai dengan dirimu dan kepribadianmu, karena ada kemungkinan kamu hanya akan sesekali membeli pakaian yang kamu suka dan perlukan. Jadi kamu bisa menghemat pengeluaran deh.

 

4. Pilih Pakaian Berkualitas

Agar tampil cantik dan berkelas, memilih pakaian dengan kain berkualitas menjadi hal penting yang harus kita perhatikan. Campuran rayon dan katun yang menyerap keringat dan tidak kaku, adalah bahan yang pas untuk t-shirt. Linen adalah bahan yang tahan lama, menyerap keringat dan tidak mudah kusam. Sedangkan sutra dan satin, lebih cocok dikenakan untuk acara formal di malam hari.

Memilih pakaian dengan bahan berkualitas, tentu akan lebih tahan lama dan membuatmu nyaman. Tidak perlu khawatir dengan biaya. Sebab, biaya yang kamu keluarkan untuk sekali memakai pakaian mahal dan awet akan lebih murah jatuhnya dibandingkan pakaian yang harganya sedikit lebih rendah tapi tidak awet.

Selain itu, pilihlah pakaian dengan warna yang kontras. Color block memang sempat jadi tren, tapi sebagaimana tren-tren yang lain, datang dan berlalunya color block terlalu cepat. Jadi, sebaiknya pilihlah warna–warna pastel yang kalem, aman, dan hangat. Warna klasik ini akan lebih mudah disesuaikan dengan acara yang akan kamu hadiri.

 

5. Perhatikan Tubuhmu

Mungkinkah kamu akan tampil cantik dan berkelas, jika tidak memperhatikan keindahan wajah dan tubuh? Selain memperhatikan pakaian, pedulikanlah keindahan dan kebersihan tubuh mulai dari sekarang. Seperti memperhatikan kebersihan wajah dengan mencucinya setelah beraktivitas, menggunakan masker, sunscreen, dan skincare.

Kemudian, perhatikan pula tatanan rambutmu. Sebab, rambut yang tertata rapi akan semakin menunjang gaya berpakaianmu. Dan yang tak kalah penting adalah merawat kulit. Kulit yang cantik tidak harus berwarna putih atau kuning langsat karena pada dasarnya kita dilahirkan dengan variasi warna kulit yang berbeda. Yang terpenting adalah bagaimana kita merawat kulit yang kita miliki.

Memiliki kulit yang cantik berarti memiliki kulit yang mulus, halus, dan tidak kering. Caranya selalu beri pelembab untuk kulitmu, lakukan ini sehabis mandi. Usapkan lotion lembut keseluruh tubuhmu. jangan lupa juga, scrub kulitmu secara rutin untuk membersihkan kotoran juga kulit – kulit mati yang menempel.

Baca Juga: 6 Artis Indonesia yang Tetap Cantik dan Awet Muda Meski Berusia 40 Tahun

Itulah beberapa tips tampil cantik dan berkelas. Selain tips di atas, penting sekali unutk memastikan pakaianmu selalu bersih dan wangi. Selamat mencoba!

  • Bagikan