50 Tahun Menikah Belum Dikarunai Anak, Pasangan ini Rutin Berbagi dengan Anak Yatim

  • Bagikan
50 Tahun Menikah Belum Dikarunai Anak, Pasangan ini Rutin Berbagi dengan Anak Yatim
brilio.net

Seruni.id – Kehadiran anak menjadi dambaan setiap pasangan. Tak hanya sebagai anugerah terindah, tapi kehadiran mereka bisa memberi warna dalam kehidupan berumah tangga.

Mungkin, banyak sekali pasangan yang hingga kini belum juga dikarunai keturunan, meski segala cara telah mereka upayakan. Namun, Sang Pencipta punya rencana lain.

Seperti halnya kisah sepasang kakek dan nenek, yang tengah viral usai videonya diunggah oleh akun TikTok @tatameiginda.

Dalam video tersebut, tampak sepasang suami istri yang tak lagi muda sedang beraktivitas di dapur. Mereka adalah salah satu pasangan yang hebat. Sebab, meski telah 50 tahun menikah dan belum diberikan keturuan, tapi mereka selalu setia bersama.

“Kakek dan nenek ini sudah menikah 50 tahun, tapi gak punya satupun anak,” tulis pemilik akun TikTok.

Rutin Berbagi dengan Anak Yatim

Walaupun hingga kini belum juga dikaruniai buah hati, tapi sedekahnya tak pernah henti. Di tengah keterbatasan ekonomi, mereka rutin berbagi ke masjid untuk anak yatim.

“Tapi selalu rajin sedekah ngasih makanan ke masjid buat anak-anak yatim. Padahal hidupnya juga serba kekurangan.” katanya.

Seperti yang terlihat dari video, di mana mereka sedang memasak untuk mempersiapkan sedekah, yang nantinya akan diberikan ke masjid. Tampak sejumlah keranjang yang dipenuhi dengan makanan. Mulai dari lauk hingga camilan.

Bahkan, si pemilik akun, yang notabe-nya bukan siapa-siapa, selalu diperlakukan layaknya cucu kandung. Diketahui, wanita tersebut turut membantu mereka mempersiapkan hidangan untuk hantaran sedekah.

“Aku memang bukan cucu kandung mereka tapi mereka selalu memperlakukan aku seperti cucu kandungnya sendiri,” katanya.

Dalam video tersebut, sang kakek juga terlihat membantu membungkus lauk. Sikap sang kakek pun mendapatkan pujian karena selalu membantu istrinya.

“Salut banget sama kakek, definisi laki-laki setia selalu ngebantu nenek gak pernah ninggalin walaupun nenek belum bisa ngasih keturunan,” ungkapnya.

Dibanjiri Doa

Kisah pasangan kakek dan nenek itu pun menuai atensi dari warganet. Mereka terharu akan kesetiaan pasangan tersebut dan mendoakan yang terbaik untuk rumah tangga mereka.

Nurkhofifah9889: “Masya Allah tabarakallah, sehat selalu kakek nenek.”

Mala:Ini yah namanya menua bersama, ke surga bersama.”

Husna: “Justru pasangan seperti ini yang ditunggu baginda Rasul di pintu surga kelak.”

Chy: “Pasti berat banget, berapa puluh tahun mereka harus menerima pertanyaan, ‘Kapan punya momongan?’, tapi mereka saling setia satu sama lain.”

Strawberrymoon: “Masya Allah, sehat-sehat dan bahagia selalu yaa kek, nek. Semoga dimudahkan dan dilancarkan dalam segala urusan dan rezekinya. Aamiin.”

Dari kisah ini kita bisa belajar, bahwa akan ada tiga amalan yang kelak akan kita bawa saat meninggal dunia. Jika tidak memiliki anak yang sholeh, maka sedekah jariyah dan ilmu yang bermanfaat bisa kita kejar.

Baca Juga: 8 Keistimewaan Sedekah di Bulan Ramadhan

Semoga kisah ini bisa menginspirasi kita semua untuk terus melakukan kebaikan. Tak perlu terlihat mewah oleh penghuni dunia, tapi jadilah istimewa di mata penghuni surga.

Berikut videonya:

 

  • Bagikan