Tren Kotak Bekal Estetik, Apa Manfaatnya?

  • Bagikan
Tren Kotak Bekal Estetik, Apa Manfaatnya?
review.bukalapak.com

Seruni.id – Beberapa waktu belakangan, tren menghias bekal anak menjadi kotak bekal estetik tengah naik daun. Makanan yang ada di kotak bekal disusun sedemikian rupa untuk menciptakan kesan estetik agar indah dipandang.

Secara visual, kotak bekal estetik ini memang sangat unik dan menggoda, bahkan banyak dari mereka yang mengatakan hal tersebut menggugah selera makan. Apalagi, bagi anak yang selama ini kurnag selera untuk makan. Dengan adanya tren ini, kini ibu mulai berlomba-lomba menyiapkan kotak bekal yang paling indah bagi anaknya.

Tren Kotak Bekal Estetik, Apa Manfaatnya?
kitchenofindonesia.com

Namun, tak dipungkiri, tren tersebut juga menyebabkan impulsif dengan membeli peralatan makan hingga kotak bekal baru agar semakin estetik. Tak jarang, sebagian dari mereka justru merasa insecure karena kotak bekalnya tidak cantik dan estetik. Nah, berikut ini Seruni akan menyajikan serba-serbi menghadapi tren kotak bekal estetik. Simak baik-baik, ya.

Bagaimana Cara Menyikapi Tren ini?

Mengutip akun Instagram @lyfewithless memaparkan belajar satu menit menjadi minimalis guna ciptakan bekal yang unik dan estetik untuk anak. Menjadi seorang ibu, sebaiknya kita bisa lebih bijak lagi dalam menghadapi setiap trend yang ada, salah satunya tren kotak bekal estetik ini.

Tren tersebut memang baik, seperti bisa menumbuhkan rasa semangat dan menggugah selera makan anak. Namun, jangan biarkan dirimu impulsif dibuatnya, ya. Artinya, bunda jangan langsung mengikuti trend dengan membeli kotak bekal baru.

Jika masih ada kotak bekal yang lama dan masih bisa dimanfaatkan, mengaa tidak? Kamu bisa tetap menurahkan cinta dan kreasi bekal makanan untuk anak ataupun suami menggunakan apa pun.

Bunda tidak perlu membeli kotak bekal baru layaknya konten kreator panutan. Jadikan konten tersebut hanya sebagai referensi dan inspirasi. Tidak perlu harus sama.

Oh ya, bunda juga tidak perlu insecure akan hasil yang dibuat. Terutama bagi kamu yang baru pertama kali membuat kotak bekal bergaya estetik ini. Hasilnya tentu berbeda dibandingkan kamu yang memang kesehariannya sudah terorganisir dengan baik atau kamu yang sudah sering membuat kotak bekal estetik.

 

Isi dan Gizi yang Perlu Jadi Perhatian Utama

Bagian terpenting dalam menyiapkan bekal ternyata bukan seberapa indah hasilnya. Tapi, isi dan gizi dari makanan di dalamnya. Ketika menyiapkan bekal untuk anak atau suami tercinta, usahakan untuk selalu menerapkan prinsip 4 sehat 5 sempurna. Di dalam kotak bekal harus terdapat makanan pokok, lauk pauk, sayur, buah dan susu.

Sehingga nutrisi mereka akan terpenuhi dengan sempurna. Sebab, percuma saja jika bekal sudah begitu estetik, tapi gizinya tidak lengkap. Misalnya hanya makanan pokok dan lauk pauk saja. Tidak ada buah ataupun sayur.

Alih-alih memikirkan tampilan yang indah, kamu justru mengabaikan gizi dari makanan yang seharusnya diperoleh anak dan suami, guna menggantikan energi yang sudah terkuras.

 

Kelebihan dan Kekurangan Tren Kota Bekal Estetik

Tren ini tentu memiliki kelebihan serta kekurangan. Nah, sebelum kamu mengikutinya, simak dulu yuk apa saja kelebihan dan kekurangannya berikut ini:

Kelebihan:

  • Menambah referesni menu bekal untuk anak dan suami.
  • Lebih semangat untuk bangun pagi, karena harus menyiapkan bekal.
  • Menata kotak makan menjadi lebih rapi dari sebelumnya.
  • Selera makan anak menjadi bertambah karena bentuknya yang unik.

 

Kekurangan:

  • Menjadi bersikap impulsif karena membeli kotak makan atau peralatan penunjang lainnya.
  • Kotak makan menumpuk, sehingga banyak yang tidak terpakai.
  • Merasa insecure arena kotak bekal tidak seindah yang lainnya atau kreator

Baca Juga: 5 Ide Resep Bekal Sekolah untuk Anak Berbahan Sosis

Berikut videonya:

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Munira Agile (@miraagile)

Jadi, itulah penjelasan singkat mengenai serba-serbi kotak bekal estetik. Semoga penjelasan di atas bermanfaat dan tetap semangat menyiapkan bekal terbaik untuk orang tercinta.

  • Bagikan