Penampilan Terbaru Tya Ariestya yang Mantap Berhijab

  • Bagikan
Penampilan Terbaru Tya Ariestya yang Mantap Berhijab
kumparan.com

Seruni.id – Siapa yang tak mengenal Tya Ariestya, wajahnya kerap kali muncul di layar kaca sebagai model dan pemeran FTV. Wanita yang biasa berpenampilan tomboy ini, kini hadir dengan penampilan terbarunya yang cukup menyita perhatian warganet.

Penampilan Terbaru Tya Ariestya yang Mantap Berhijab
wolipop.detik.com

Masih Proses Belajar

Ya, ibu dua anak ini, memutuskan untuk berhijab, meski masih dalam proses belajar. Kabar ini, mengejutkan sekaligus membahagiakan. Terlebih bagi sang suami, Irfan Ratinggang.

Sebab, perubahan tersebut dilakukukan secara tiba-tiba. Melelaui Instagramnya, ia menceritakan bagaimana awal mula dirinya mantap berhijab.

Berawal dari tanggal 16 Januari 2022 lalu, Tya mengaku tergerak untuk mengenakan hijab.

“Pertama kali suami liat aku berhijab di rumah.” tulis Tya Ariestya.

“Hari Minggu, 16 Januari pagi, badan ini tergerak sendiri bangun tidur ambil baju dan celana panjang, terus turun ke kamar mama, lalu ambil bergo terus pake.” cerita Tya.

 

Mendapat Sambutan yang Baik

Wanita kelahiran 30 Maret 1986 ini mengungkap, bahwa dirinya mendapat sambutan baik dari ibu mertua yang kebetulan menginap di rumahnya. Orang lain yang berada di rumah pun memberikan senyuman dan pujian yang membuat Tya merasa nyaman.

“Abis itu duduk aja, liat orang yang lewat dan nunggu komentar dari mereka, kebetulan mama mertua lagi nginep di rumah, mereka smeua cuma senyum, terus bilang cantik, terus mereka abaikan (biar aku gak canggung), masya Allah nyamannya.”

Di video tersebut, sang suami pun turun dan menghampiri Tya, semula, suaminya tak mengira jika wanita berhijab yang ia lihat adalah istrinya. Raut wajahnya pun berubah semringah, ketika mengetahui bahwa wanita yang ia lihat itu adalah Tya Ariestya.

“Gak lama kemudian suami turun kamar dan ini ekspresinya, di ending aku matiin hp karena gak kuat liat suami dan peluk dia sambil minta maaf untuk selama kemarin ini lambat sekali tergerak.”

Di caption postingan tersebut, Tya Ariestya juga menceritakan bagaimana sang suami sangat mendukung dirinya untuk berhijab. Kendati demikian, sang suami tidak pernah memaksa dan berharap keinginan untuk menutup aurat datang dari diri sendiri.

“Dia (suami) juga bilang, silakan kalo udah mantap, kalo belum nikmatin prosesnya aja yang penting udah ada niat dari kamu, aku udah bersyukur.”

Tya Ariestya berharap, agar proses belajarnya ini diberikan kelanacaran.

“Semoga proses belajar dilancarkan, aku belum jadi orang yang sempurna, pasti banyak salahnya, pasti banyak jeleknya, semoga bisa sedikit lebih baik dari kemarin.”

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Tya Ariestya (@tya_ariestya)

Doa dan Dukungan dari Sahabat

Postingan tersebut pun langsung dibanjiri doa dan dukungan dari para sahabat, kerabat, dan juga warganet. Mereka begitu bahagia melihat penampilan terbaru Tya yang lebih tertutup dengan balutan hijab.

fitrop: “Semoga selalu dimudahkan dan diberi nikmat di setiap jalannya ya bu.. syg bgt.”

lisyanurrahmii: “Kaa Tyaaa.. ku ikut berkaca-kaca, insyaAllah makin cantik dan makin berkah ya kaaa.”

meisya_siregar: “Kirim kamu doa semoga dilimpahkan nikmat iman dan taqwa.. enjoy the process sampai akhir hayat kita belajar sama-sama yaaah sayangkuuu! Peluk kenceng!”

ninaseptiani: “Kak Tyaaaa bismillah! Bener kata suami. Pelan-pelan tapi istiqomah aja. Aahhh peluk Kak Tya dari jauh.”

natasharizkynew: “Bismillah Ka @tya_ariestya. Semoga Allah memudahkan dan dilancarkan dalam ke-istiqomahan. Barakallahufiik sholehah.”

dina_de_riyanti: “Maysa Allah Tabaraakallah sayang, semoga Allah Ta’ala istiqomahkan kita dalam kebaikan dan keta’atan hanya kepada-Nya saja. Salam tadzim untuk suami dan orangtua, ya.”

Baca Juga: 5 Artis yang Memutuskan Berhijab di 2021

Yuk sama-sama kita doakan semoga Tya Ariestya diberi kenyamanan dan tetap istiqomah dalam berhijab.

  • Bagikan