40 Ucapan Selamat Hari Pahlawan 2022 yang Membakar Semangat!

  • Bagikan
40 Ucapan Selamat Hari Pahlawan 2022 yang Membakar Semangat!

Seruni.id – Menjelang 10 November 2022, banyak sekali yang mulai mencari ucapan selamat Hari Pahlawan untuk dibagikan di media sosial. Sebab, di tanggal tersebut, setiap tahunnya memang diperingati sebagai Hari Pahlawan Nasional.

40 Ucapan Selamat Hari Pahlawan 2022 yang Membakar Semangat!
portalrepublik.com

Pada dasarnya, momen tersebut merupakan peristiwa bersejarah yang harus selalu diingat oleh masyarakat Indonesia. Dan ada beragam hal yang bisa kita lakukan untuk menghormati jasa para pahlawan, salah satunya dengan memberikan ucapan selamat Hari Pahlawan.

Bukan tanpa alasan, hal tersebut dilakukan guna membakar semangat dan rasa peduli kita terhadap jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang. Nah, kalau kamu tertarik untuk membagikan ucapan selamat Hari Pahlawan, berikut Seruni telah merangkumnya:

 

Contoh Ucapan Selamat Hari Pahlawan Pertama

1. “Tidak perlu keluar darah, cukup keringat dan pikiran untuk menjadi bermanfaat. Selamat Hari Pahlawan 2022.”

2. “Selamat Hari Pahlawan Nasional 10 November 2022. Mari kita satukan langkah untuk Indonesia.”

3. “Mari kita jadikan momen Hari Pahlawan ini sebagai sebuah semangat motivasi dan melaksanakan nilai-nilai luruh yang telah dicontohkan oleh mereka yang telah gugur mendahului kita.”

4. “Selamat Hari Pahlawan. Tiada banyak kata selain terima kasih kepada seluruh pahlawan yang telah rela berkorban untuk bangsa ini.”

5. “Semoga semangat perjuangan para pahlawan terus tertanam di dalam diri kita. Mari kita berjuang dan bergerak bersama demi Indonesia agar lebih maju.”

6. “Tundukkanlah kepala sejenak untuk mengheningkan cipta, mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.”

7. “Tidak hanya sekadar teori, tapi yang dibutuhkan oleh negeri ini adalah aksi nyata. Selamat memperingati Hari Pahlawan, 10 November 2022.”

8. “Misi terus bergerak serentak untuk kemajuan dan kemakmuran negara tercinta Indonesia. Selamat memperingati Hari Pahlawan.”

9. “Jika tidak mampu menjadi mercusuar di lauran, maka jadilah lampu kecil di rumahmu. Selamat Hari Pahlawan 2022.”

10. “Selamat Hari Pahlawan 2022. Ayo kita lanjutkan perjuangan para pahlawan, jadikan Indonesia maju, damai, dan berdaulat.”

 

Contoh Ucapan Selamat Hari Pahlawan Kedua

11. “Di Hari Pahlawan ini, mari kita mengenang dan menghormati perjuangan para pahlawan dan pejuangdalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.”

12. “Perjuangan belum berakhir, mari kita perkokoh persatuan untuk membangun negeri. Selamat Hari Pahlawan.”

13. “Ribuan orangtua mungkin bisa saja bermimpi. Namun, satu pemuda saja bisa mewujudkan mimpi tersebut dan mengubah dunia menjadi lebih nyata.”

14. “Pahlawan adalah orang yang telah berjasa dalam merebut dan mempertahankan kemerdeaan Indonesia dari belenggu para penjajah. Selamat Hari Pahlawan.”

15. “Kita adalah bangsa pejuang. Dalam tubuh kita, mengalir darah patriot, yang tidak mudah menyerah dan yang tidak mudah mengatakan ‘Saya kalah’. Selamat Hari Pahlawan.”

16. “Jasa para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan begitu luar biasa, bahkan kita tidak bisa membayarnya dengan nominal berapa pun. Selamat Hari Pahlawan.”

17. “Kami tidak akan pernah menyia-nyiakan apa yang telah kau berikan. Terima kasih atas segalany, kami sebagai generasi muda akan mempersiapkan diri demi meneruskan semua perjuanganmu dahulu. Selamat Hari Pahlawan.”

18. “Sudah saatnya kita meneruskan jasa dari para pahlawan kita terdahulu.”

19. “Kejahatan akan menang, apabila orang yang benar tidak melakukan apa-apa.”

20. “Aku percanya, bahwa segala perjuangan tidak penrah memperkenalkan kepada kita sebuah kata akhir. Atau akhiran dan segala macam yang telah diperjuangkan. Selamat Hari Pahlawan.”

 

Contoh Ucapan Selamat Hari Pahlawan Ketiga

21. “Perbuatan baik akan tetap terjaga dengan baik, sekali pun ada fitnah dan celaan. Keburukan akan tetap dirasa jelek, sekali pun dicitrakan dan dipresepsikan baik. Mari selalu berbuat kebaikan dan berjuang untuk Indonesia. Selamat Hari Pahlawan.”

22. “Kami akan senantiasa melanjutkan perjuanganmu, membawa Indonesia maju sebagai negara yang ditakutkan di kancah dunia.”

23. “Semoga para pahlawan terdahulu bisa menjadi pijakan untuk kita semua agar bisa mencontoh demi Indonesia lebih maju.”

24. “Teruskan perjuangan dari pahlawan. Sesungguhnya mereka melihat kita dari tempat yang jauh. Selamat Hari Pahlawan.”

25. “Selamat Hari Pahlawan. Jasamu tidak akan pernah terlupakan. Terima kasih sudah selalu memperjuangkan Ibu Pertiwi, sampai akhir hayat. Semoga para generasi bangsa bisa mengikuti perjuangan kalian.”

26. “Tanpa adanya semangat yang berkobar layaknya pahlawan perang di masa lampau, seberapa hebat dan canggihnya senjata yang kamu miliki, tidak akan berarti apa-apa.”

27. “Setelah merdeka saja, para generasi muda wajib berjuang untuk meneruskan jasa dari para pahlawan yang lebih dulu ada. Selamat Hari Pahlawan.”

28. “Darah yang telah tertumpah tidak akan sia-sia. Perjuangan para pahlawan kita akan menjadi bara semangat sepanjang masa. Kini perjuangan adalah milik kita, generasi penerus bangsa.”

29. “Selamat Hari Pahlawan. Sebagai bangsa Indonesia, marilah kita bermuhasabah mengenang jasa para pahlawan yang telah mempertaruhkan jiwa raga demi mewariskan bangsa yang merdeka.”

30. “Kenang dan doakanlah semua tokoh yang telah tiada karena mengorbankan dan medarmabaktikan hidupnya demi kemerdekaan, kebaikan, dan kemajuan masyarakat, bangsa, serta negara Indonesia.”

 

Contoh Ucapan Selamat Hari Pahlawan dari Para Tokoh

31. “Pahlawan yang setia itu, berkorban bukan untuk dikenal namanya. Tetapi, semata-mata membela cita-cita.” -Mohammad Hatta

32. “Selama benteng-benteng yang ada dalam dirimu masih mempunyai darah yang dapat membuat secarik kain putih menjadi merah putih. Selama itu kita tidak akan pernah menyerah untuk siapa pun itu.” – Ir. Soekarno

33. “Pada mereka yang telah berjasa pada bangsa dan negara, Ibu Kota tak hanya mengirimkan doa dan hening citpta, kita berikan penghormatan pada pahlawan bangsa. Selamat Hari Pahlawan!” – Anies Baswedan

34. “Tahukah engkau semboyankan? Aku mau! Dua patah kata yang ringkas itu sudah beberapa kali mendukung dan membawa aku melintasi gunung kebertan dan kesusahan. Kata ‘Aku tidak dapat!’ melenyapkan rasa berani. Kalimat ‘Aku mau!’ membuat kita mudah mendekati puncak gunung.” R.A Kartini

35. “Robek-robeklah badanku, potong-potonglah jasadku ini, tetapi jiwaku dilindungi benteng merah putih. Aku tetap hidup, tetap menuntut bela, siapa pun lawan yang aku hadapi.” – Jenderal Sudirman

36. “Pattimura-Pattimura tua boleh dihancurkan. Tetapi kelak, Pattimura muda akan bangkit.” Kapitan Pattimura

37. “Hidup yang tidak dipertaruhkan tidak akan pernah menang.” – Sutan Syahrir

38. “Saya percaya kita sanggup melakukannya seperti yang dikatakan Bung Tomo, selama Indonesia masih mempunyai darah merah yang dapat membikin secarik kain putih menjadi merah dan putih. Maka selama itu tidak akan kita akan mau menyerah kepada siapapun juga. Kita tidak boleh menyerah dan tidak boleh lelah untuk mencintai Indonesia dengan memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia,” – Sri Mulyani

39. “Kami sanggup dan berjanji bertempur terus hingga cita-cita tercapai.” – I Gusti Ngurah Rai

40. “Jika kalian ingin menjadi pemimpin besar, menulislah seperti wartawan dan bicaralah seperti orator.”- HOS Tjokroaminoto

Baca Juga: Hari Pahlawan: Sejarah, Tema, Logo, dan Makna di Baliknya

Itulah deretan kata-kata ucapan selamat Hari Pahlawan yang bisa kamu bagikan di media sosial. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

  • Bagikan