65 Ucapan Selamat Malam, Mulai dari yang Romantis Sampai Menyedihkan

65 Ucapan Selamat Malam, Mulai dari yang Romantis Sampai Menyedihkan
popbela.com

Seruni.id – Seberapa seringkah kamu menyampaikan ucapan selamat malam kepada teman, sahabat, keluarga, pun untuk orang terkasih? Meskipun hanya dengan kalimat sederhana, namun sangat bermakna sekali bagi mereka. Selain membahagiakan, kata-kata tersebut secara tidak langsung, menunjukkan kasih dan kepedulian di dalamnya.

65 Ucapan Selamat Malam, Mulai dari yang Romantis Sampai Menyedihkan
fajrifm.com

Terlebih, setelah seharian beraktivitas. Ucapan selamat malam tentu akan selalu memiliki kesan tersendiri. Terkadang, ucapan selamat malam bisa berbentuk sebuah kata mutiara, kata-kata bijak, romantis, lucu, bahkan yang menyedihkan sekalipun.

Bagi kalian yang sedang ingin memberikan sebuah ucapan atau bingung memilih ucapan selamat malam kepada orang-orang terkasih, kali ini Seruni akan membahas dan mengulas lebih dalam serta memberikan contoh ucapan selamat malam singkat. Jadi, simak terus sampai habis, ya!

Ucapan Selamat Malam Islami

1. “Malam ini sebelum kita tidur, berdoalah untuk mereka yang malam ini mungkin tidur tanpa tempat tidur, tanpa atap di atas kepala mereka, tanpa pakaian atau dalam keadaan perut mereka lapar tanpa sesuatu pun yang bisa dimakan.” – Mufti Islamil Menk

2. “Sebelum tidur, aku ingin menghitung semua nikmat yang kau terima hari ini, dan bukannya masalah. Aku ingin memastikan tidur dengan nyenyak den penuh dengan rasa syukur.”

3. “Di penghujung hari ini, semoga kita mendapatkan alasan untuk tidak mengendorkan semangat di esok hari. Sebab, Allah telah memberi kita hidup, dan bekerja adalah salah satu cara mensyukurinya. Selamat malam, sahabat.”

4. “Hari telah larut, mari segera berselimut. Agar nanti, di sepertiga malam terakhir, kita bisa berlutut; menyembar Sang Pemilik Hidup dan Maut.”

5. “Siang, Allah memerintahkan kita untuk bertebaran di muka bumi. Dan ketika malam tiba, Allah sediakan kita waktu untuk beristirahat dan bermuhasabah. Semuanya pas sesuai dengan takaran. Jadi, mari bergegas tidur. Jangan lupa berdoa.”

6. “Allah selalu hadir di sepertiga malam terakhir, membawa sekerangjang pengampunan. Rugilah kita jika jam segini saja masih terjaga tanpa melakukan hal yang bermanfaat. Selamat malam, tidur saja, siapa tahu besok bangun.”

7. “Malam yang paling gelap, adalah malam yang paling mendekati fajar. Tidaklah kita mengambil pelajaran, bahwa Allah telah mendekatkan kita pada kebahagiaan, ketika kita merasa tidak bisa berbuat apa-apa. Percaya saja dengan-Nya.”

8. “Bersyukurlah jika engkau masih bisa bertemu dengan gelapnya malam. Karena tidak semua orang bisa hidup di kegelapan malam. Jangan lupa ucapkan selamat malam kepada semua orang.”

9. “Senja sudah berlalu, kini suara adzan mulai berkumandang. Jika ada orang yang mengetuk pintu dan mengucap selamat malam, maka ajaklah ia untuk menunaikan shalat berjamaah di masjid terdekat, baru persilahkan ia bertamu ke rumahmu.”

10. “Malam pun tiba, saatnya dikau istirahat dan tak lupa berdoa lebih dulu, agar tidurmu dihiasi dengan mimpi indah. Jangan lupa bangun di sepertiga malam nanti. Tak lupa panjatkan doa di waktu itu. Semoga Allah akan mendengar dan mengabulkan doa yang kau layangkan itu.”

11. “Sebelum beranjak tidur di malam hari. Renungilah kesahalanmu dan kesahalan orang lain. Berdiamlah dan munajatkan hatimu kepada Allah SWT. Tidurlah dengan hati yang tenang dan bersih.”

12. “Tangkaplah dan ambillah suasana hening malam ini dengan hatimu. Dengan iman yang tulus kepada penciptamu. Berdoalah seakan-akan malam ini adalah malam terakhirmu.”

13. “Bersyukurlah jika engkau masih bisa beretemu gelapnya malam yang damai dan tenang. Sebab, banyak orang di luar sana tidak bisa merasakan keheningan yang mendamaikan hati seperti ini. Doakanlah mereka setiap kau ingin memejamkan matamu.”

14. “Hitunglah nikmat apa yang Allah berikan padamu hari ini. Renungilah di malam yang sunyi, dan syukurilah segala nikmati itu.”

15. “Setiap malam, tanyaan pada diri sendiri. Apakah kamu sudah selangkah lebih dekat kepada Allah, atau justru selangkah lebih jauh?”

Ucapan Selamat Malam Romantis

16. “Impian sesungguhnya sama seperti bintang. Kamu mungkin tidak akan pernah bisa menyentuhnya. Tapi jika mengikutinya, bintang itu akan menunjukkan takdir yang sebenarnya. Selamat malam.”

17. “Hanya satu doa yang mengiringi tidur nyenyakku di setiap malam. Yaitu, semoga hari esok bisa melihat senyum sayu nan indah dari wajah ceriamu. Selamat malam.”

18. “Tidurlah sekarang, malam sudah mulai larut. Jangan menunda-nunda kembali. Karena aku ingin melihat senyum manismu di pagi hari nanti. Dengan terangnya cahaya dari sang surya yang menyinari bumi.”

19. “Senja kian berlalu meninggalkan sebuah kenangan yang pilu. Di sini mulai tumbuh rasa rinduku padamu. Tak lupa, kuucapkan salam untukmu wahai sahabat terbaikku.”

20. “Malam mungkin sangat gelap, bulan mungkin enggan menampakkan dirinya, dan bintang pun masih dalam persembunyiannya, tetapi tenanglah karena aku tetap di sini dan siap menyinari malam gelapmu.”

21. “Tidurlah yang nyenyak di malam yang sepi ini, hanya itu saja pintaku. Karena aku hanya ingin melilhat senyum cerah ceriamu untukku di esok hari.”

22. “Selamat malam, selamat tidur, semoga mimpi indah. Untukmu yang jauh di sana. Aku selalu setia menunggumu di sini.”

23. “Selamat malam dan selamat tidur duhai pencuri hati ini. Sang pewarna mimpi, yang mencairkan hati yang beku ini. Semoga indah mimpimu dipelukanku.”

24. “Kubisikan sebuah kata lirih yang mengiri tidur nyenyakmu. Semoga Tuhan memberikan sebuah kesempatan, agar kita dipertemukan dalam mimpi. Selamat malam untukmu yang di sana.”

25. “Demi masa yang terus berjalan tanpa melihat haluan. Tak peduli denganku yang hanya duduk di sini terdiam di dalam dinginnya malam yang pilu. Untukmu yang di sana, yang selalu kutunggu di tempat peraduan ini, selamat malam.”

26. “Hari demi hari, kita lewati dengan cerita dan kenangan yang kita lengkapi. Sampai malam menanti sehabis itu pagi kita temui. Serasa perasaan ini tidak sanggup untuk menanti.”

27. “Orang istimewa bukan yang harus selalu di depan mata, atau yang senantiasa di sisimu. Tapi, dia yang setia di hati dan diingat dalam setiap bisikan doanya. Selamat malam.”

28. “Aku mendoakanmu dari kejauhan dan semoga kamu mendengarkannya dalam mimpimu malam ini. Selamat malam dan selamat tidur.”

29. “Buatlah orang yang mengecewakanmu menyesal karena perubahanmu. Agar dia tahu, bahwa mawar butuh waktu untuk mekar. Selamat malam.”

30. “Lampu alam telah padam, tetapi tidak untuk rindu. Air Tuhan jatuh membasahi bumi, separti aku yang jatuh pada cinta yang abadi. Selamat malam, kekasih.”

Ucapan Selamat Malam untuk Sahabat

31. “Hari senja kian berlalu, dinginnya malam menusuk tulang. Sekarang, waktunya menarik selimut dan kuucapkan selamat malam, sobat.”

32. “Kebahagiaanmu adalah kebahagiaanku juga, begitupun dengan kesedihanmu. Semoga di malam ini, cahaya bulan bisa menerangi malam-malam kita dan mengantarkan kita ke dalam mimpi indah bersama.”

33. “Mentari berseri kini telah pergi, namun semuanya meninggalkan sebuah arti akan persahabatan yang sejati. Selamat malam, selamat bermimpi indah. Semoga besok kita masih dipertemukan kembali.”

34. “Kubahagia kau tersenyum, kumenangis kau bersedih dan ketika mata lelahmu terlelap, kuucapkan selamat malam, sobat.”

34. “Mentari pagi adalah simbol tentang motivasi yang diberikan oleh seorang sahabat. Dan munculnya rembbulan di malam hari adalah simbol yang menunjukkan bahwa seorang sahabat akan selalu ada di sampingmu, di saat semangat kiat melepuh, selamat malam.”

35.”Malam telah turun dengan bintang-bintangnya. Selamat malam sobat. Semoga malam ini tidurmu dihiasi dengan mimpi yang indah.”

36. “Untuk sahabatku tercinta. Selamat malam kuucapkan. Istirahathal dalam kedamaian. Cinta dan kasihku senantiasi menemanimu.”

37. “Hari terbaik adalah hari yang kita jalani hari ini. Malam yang terbaik adalah malam yang ditutup dengan keikhlasan serta rasa syukur.”

38. “Siang dan malam datang silih berganti. Rembulan dan mentari bergantian menyinari kehidupan manusia. Maka, jadilah cahaya bagaimana bintang gemintang, rembulan, dan matahari. Tak ada yang lebih indah, kecuali persahabatan yang tulus.”

39. “Ketika dua mata ini mulai terpejam dan ditemani alunan lagu yang indah. Aku mulai berpikir tentang apa arti serta makna yang hadir dalam setiap cerita.”

40. “Dalam jurang hatiku yang begitu dalam, ingin sekali aku bertanya. Apakah ada rindu sedikit darimu pada sosok diriku. Sungguh rasanya tidak sanggup lagi jika tiada bayangmu, wahai sahabatku.”

Ucapan Selamat Malam Sedih

41. “Tuhan adalah pendengar terbaik. Kamu tidak perlu berteriak atau menangis dengan keras. Sebab, Dia mendengar, bahkan untuk doa yang bisu dari hati yang tulus. Selamat malam.”

42. “Hargai semua apa yang kau miliki, tapi jangan kau biarkan sebuah hal yang tak berarti menjadikan dirimu kehilangan sesuatu yang berarti. Selamat malam untukmu.”

43. “Segelap apapun keadaan di suasana malam, pasti ada sebuah bintang yang menerangi di dalamnya. Selamat malam.”

44. “Tidurlah yang nyenyak dalam kesepian malam ini. Di sini, aku hanya dapat menemanimu dengan sebuah iringan doa, agar kau menikmati mimpi indah yang Tuhan berikan padamu. Semoga saat engkau terbangun dari tidur nyenyakmu, ada sebuah senyuman pagi yang terpancar dalam wajahmu.”

45. “Layaknya sebuah hari, semua hal yang memiliki awalan pasti akan bertemu dengan yang bernamanya akhir. Berjuta-juta benih cinta diturunkan pada hari ini, dan juga jutaan benih lainnya mati sebab keringnya kehidupan, seperti diriku ini. Maka hanya ucapan selamat tinggal yang pantas kukatakan untuk hari ini. Dan bersiap untuk menghadapi hari esok yang tanpa cinta. Selamat malam.”

46. “Pejamkan mata itu, jika malam hari sudah menyapamu. Tenangkan hati, tenangkan jiwa.Naungi kegelapan malamu dengan sebuah hal ini. Semoga mentari di esok hari, menyambutmu dengan senyuman manisnya.”

47. “Semoga, doa yang selalu kuucapkan menjadi kupu-kupu nan indah. Nantinya jika engkau melihat kupu-kupu itu dalam mimpimu, maka biarkanlah ia beristirahat sejenak. Bila engkau tahu kupu-kupu itu terbentuk dari doa yang kupanjatkan untuk melindungimu ketika kau tertidur dan bangun kembali.”

Ucapan Selamat Malam untuk Orangtua

48. “Selamat malam Ayah dan Ibu. Sekiranya Tuhan selalu memberikan kasih dan penyertaan-Nya. Tidurlah dengan nyenyak, agar esok dapat menyambut hari yang indah.”

49. “Terima kasih engkau telah membimbingku sejak aku kecil hingga saat ini. Mungkin aku tidak bisa membalas semua jasa-jasamu. Tetapi, hanya satu yang bisa kulakukan untukmu, yeitu membuat hatimu bahagia dan tertawa. Mungkin hanya itu yang bisa kulakukan untuk memblas semua jasamu. Selamat malam Ayah dan Ibu, semoga mimpi yang indah di malam yang indah ini.”

50. “Bintang dan bulan sudah nampak bersinar terang di atas langit. Menandakan waktu malam sudah tiba. Ibu sudah malam, segeralah beristirahat agar esok keadaan tubuhmu sehat kembali. Kini biar aku yang menggantikan pekerjaan ini.”

51. “Cinta yang engkau bangun di dalam keluarga ini, mungkin sangat rekat. Begitu pula agam yang kau ajarkan begitu melekat di tubuh ini. Semoga, nanti au bisa menjadi seorang istri yang patut dicontoh oleh anak-anaknya kelak. Selamat malam kuucapkan kepadamu wahai Ayah dan Ibuku.”

52. “Malam terasa tidaklah sempurna tanpa adanya sang rembulan dan bintang-bintang. Namun, ada kalanya mereka akan berpisah tuk sementara seperti kita.”

53. “Ayah dan Ibu selamat malam. Tidurlah dengan nyenyak. Karena Tuhan selalu menjaga kalian. Saat pagi tiba, bangunlah dan tetap sapa mentari pagi dengan senyuman yang ikhlas. Mari buat esok hari menjadi menyenangkan.”

54. “Malam kembali menyadarkan betapa indahnya kebersamaan dan kehangatan dari sebuah keluarga. Malam menyapa kembali dengan hangat dan lembut. Malam juga kembali datang untuk mengajak mereka yang lelah hari ini beristirahat. Perjumpaan singkat hari ini, kembali mengingatkan betapa pentingnya kebersamaan. Sebelum hari ini berakhir, kuucapkan selamat malam, Ayah dan Ibu.”

55. “Ibu, Ayah selamat malam. Ucapan ini berisi kasih sayang, doa, dan harapan. Tidurlah, karena hari esok sudah menanti. Percayalah, Tuhan selalu menyertai.”

Ucapan Selamat Malam Bahasa Inggris

56. “As the morning waiting to great and open your days, as the bright startlight gives his coolness, as sincerely my heart to say good night for you.”

Arinya: “Seperti pagi yang menunggumu untuk menyapa dan membuka hari-harimu. Seperti cerahnya cahaya bintang memberikan kesejukan, setulus hatiku mengucapkan selamat tidur untukmu.”

57. “Along with the evening breeze I whisper my yearning for you to keep you a sleep in yout beautiful dreams.”

Artinya: “Bersamaan dengan angin malam, aku membisikan nyanyian-nyanyian rinduku untukmu. Agar dirimu tetap terlelap dalam mimpi indahmu.”

58. “When the night, gives its beauty to your night, close your eyes with your beauty smile. So, whwn you wake up. Morning light would greet you. Good night and have a nice dream.”

Artinya: “Ketika malam memberikan keindahan malamnya untukmu, tutuplah mata indahmu dengan senyuman terindahmu. Agar ketika kau bangun nanti, cahaya pagilah yang akan menyapamu. Selamat tidur dan mimpi indah.”

59. “Loving all that you have, but not make the things that you do not have make you loosing the things that precious for you. Good night.”

Artinya: “Cintai yang kamu miliki, tetapi tidak membuat sesuatu yang tidak kamu miliki menjadikan kamu akhirnya kehilangan sesuatu yang berharga milikmu. Selamat malam.”

60. “You will be the last thing who I think of before falling a sleep and the first thing that I would think of before I waking up. Good night.”

Artinya: “Kau akan mejadi hal terakhir yang aku pikirkan sebelum tertidur dan hal pertama yang akan aku pikirkan sebelum aku terbangun. Selamat tidur.”

61. “Make our future good is better than regreting today and also yesterday. Good night.”

Artinya: “Buatlah mimpi kita menjadi baik daripada menyasali hari ini dan juga kemarin. Selamat malam.”

62. “Close your eyes along with the silence of the night, sleep in the beauty of your dreams, until the sun come to greet you tomorrow with his warm smile. Good night my, Dear.”

Artinya: “Pejamkanlah amtamu bersamaan dengan kesunyian malam, lelaplah dalam indahnya mimpi-mimpimu, sampai mentari datang menyapamu esok melalui senyuman hangatnya. Selamat tidur, sayangku.”

63. “The sad is sad but the moon is happy. Because the sun will miss you and the moon will be with you throughout the night. Good night and sweet dreams.”

Artinya: “Sang mentari bersedih, namun sang rembulan gembira. Karena mentari merindukanmu dan rembulan akan berada bersamamu sepanjang malam. Selamat tidur dan mimpi indah.”

64. “Darkness has spread; the noisy world has become quiet. The entire living creature had been in his dream. But I do not? I’am still awake just do say good night and sweet dreams for you.”

Artinya: “Kegelapan malam telah menyebar, riuhnya dunia kini menjadi sunyi. Semua yang bernyawa telah berada dalam mimpinya. Tapi aku tidak. Aku masih saja terjaga hanya untuk mengucapkan selamat malam dan mimpi indah untukmu.”

65. “When your eyes already drifting off to sleep, when your light have started to fade, that are the signs to renew your energy by a beautiful dream. Good night and sweet dreams.”

Artinya: “Ketika matamu sudah mulai terlelap, ketika cahaya dirimu sudah mulai pudar, itulah tanda-tanda untuk memperbarui energimu. Dengan mimpi indah. Selamat malam dan mimpi indah.”

Baca Juga: 40 Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Sahabat Paling Berkesan

Semoga kumpulan ucapan selamat malam di atas, bisa membantu kalian yang sedang mencari referensi ucapan selamat malam. Baik untuk sahabat, orangtua, teman, pun lainnya. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.