100 Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Sahabat Paling Berkesan

  • Bagikan
ucapan selamat ulang tahun untuk sahabat
100 Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Sahabat Tersayang

Seruni.id – Ulang tahun merupakan momen bahagia bagi setiap orang. Dimana saat itu banyak ucapan dan doa yang mengalir. Tapi, bagaimana ya doa dan ucapan selamat ulang tahun untuk sahabat dengan kata-kata yang tepat? Kerap kali kita dibuat bingung ingin mengucapkan seperti apa, karena kadang kita berpikir ucapan yang ingin kita ungkapkan sudah terlalu familiar.

ucapan selamat ulang tahun untuk sahabat
kucing ulang tahun

Nah, kamu tak perlu khawatir lagi, Seruni akan memberikan beberapa ucapan ulang tahun yang singkat namun memiliki makna yang dalam. Seperti apa, ya? Berikut daftarnya.

Ucapan Selamat Ulang Tahun Islami

Ucapan selamat ulang tahun sahabat Islami sebenarnya tidak jauh beda dengan ucapan ulang tahun pada umumnya yang mengandung doa dan harapan yang ditunjukan kepada orang-orang terdekat, baik kekasih, anak, suami, bahkan sahabat sekalipun. Berikut ini contoh ucapan selamat ulang tahun untuk sahabat Islami yang bisa kamu jadikan sebagai inspirasi:

  1. Doa Ulang Tahun Islami Memohon Keselamatan dan Kesejahteraan

“Allahuma inna nas-aluka, salaamatan fid diini, wa‘aafiyatan fil jasadi, wa ziyaadatan fil’ilmi wa barokatan fir rizqi, wa taubatan qoblal mauti, wa rohmatan’ indah mauti, wa maghrifotan ba’dal mauti.”

Artinya : “Ya Allah, kami memohon kepadaMu, keselamatan dalam agama, dan kesejahteraan/kesegaran pada tubuh dan penambahan ilmu, dan keberkahan rizki, serta taubat sebelum mati dan rahmat di waktu mati, dan ampunan sesudah mati.”

2. “Barakallahu fii umrik, semoga umurmu yang ke (tulis usianya) tahun ini diberkahi oleh Allah sw. Milad Mubarak.”

3. “Met milad sahabatku, semoga kamu bisa menjadi pribadi yang lebih bertaqwa lagi, dan semoga engkau ditambah kekuatan untuk dapat berdakwah di setiap kesempatan. Aamiin Ya Rabbal’alamin.”

4. “Barakallahu fii umrik, Ukhti (saudara perempuan). Semoga selalu diberi kesehatan, selalu diberi umur yang berkah dan sukses di dunia maupun di akhirat. Aamiin.”

5. “Selamat ulang tahun soohibuni, semoga diberi umur yang berkah, sehat sealu dan bahagia dunia akhirat. Semoga Allah swt melimpahkan rezeki yang halal selagi berkah untukmu. Semoga kamu akan tetap menjadi pribadi yang selalu beriman dan bertaqwa kepada-Nya. Aamiin.”

6. “Miladuki saidah, barakallahu fii umrik, semoga disisa umurmu berkah sampai dunia akhir. Aamiin.”

7. “Barakallahu fii umrik, ya. Semoga Allah swt selalu memberikan kemudahan dalam segala urusan dunia maupun urusan akhirat. Aamiin.”

8. “Semoga menjadi pribadi yang semakin menawan, menawan dengan kecantikan yang terpancar dari kemurnian hati yang bening.”

9. “Met milad, barakallahu fii umrik. Semoga mendapat kebahagiaan yang luar biasa. Dan semoga dihari berikutnya dapat menjadi bijaksana dibandingkan tahun sebelumnya.”

10. “Barakallahu fii umrik. Semoga Allah senantiasa memberikan kenikmatan atas nikmat sehat, iman dan Islam.”

wanita berhijab sedang berulang tahun

11. “Suatu kebahagiaan yang paling terindah akan segera datang, ketika ada orang-orang yang merindukanmu, menyanyangimu, ketika ada yang selalu akan membantu setiap kesulitanmu, dan sesuatu yang indah ini yang dapat kamu rasakan adalah ketika seseorang yang tak bisa melupakan tentang hari ulang tahunmu. Selamat ulang tahun, semoga panjang umur, dan semoga Allah SWT senantiasa memberikanmu segala rahmat serta rezeki untuk kamu… Aamiin.”

12. “Selalu bersihkan dirimu dengan berwudhlu, indahkanlah jiwamu dengan menjalankan sholat lima waktu, sucikanlah selalu hatimu dengan keikhlasan ketika beramal, hiaslah hidupmu dengan akhlak yang paling mulia, selamat ulang tahun teman, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kebahagiaan dan kelimpahan rezeki untukmu… Aamiin.”

13. “Kado atau hadiah ulang tahun yang terbaik dan paling berharga adalah sebuah ungkapan dan ucapan doa di hari ulang tahunmu ini, semoga Allah SWT akan selalu memberikan kelimpahan rahmat dan kasih sayangnya untuk kamu dan semua keluargamu…”

14. “Sebelum sata-saat bahagia dan bersejarah ini terlewatkan, ijinkanlah aku untuk menggenggam jari-jarimu yang indah ini, dan mendekatlah kemari kepadaku agar bisa aku bisikkan kepadamu, “Selamat Ulang Tahun Sayangku” Semoga kamu selalu diberikan umur yang panjang dan juga dilimpahkan banyak rezeki yang Allah ridhoi.”

15. “Untuk shabatku, barakallah fii umrik. Terima kasih sudah mau menjadi sahabat yang selalu ada untukku. Semoga di hari ulang tahunmu ini, kamu selalu mendapatkan kebahagiaan, keberkahan serta rezeki yang melimpah dari Allah SWT. Semoga kita tetap bisa menjadi sahabat yang saling mengingatkan akan kebaikan.”

16. “Miladuki saidah mubarak sahabatku, (tulis namanya). Selamat sudah semakin dewasa. Aku doakan semua kebaikan dan keberkahan dalam hidupmu. Semoga kita bisa menjadi sahabat di dunia pun akhirat. Sering-seringlah mengingatkan akan kebaikan, ya.”

17. “Barakallah fii umrik, sahabatku. Tak terasa kini usiamu susdah semakin dewasa. Doa khususku untukmu adalah, semoga kita bisa selalu menjadi sahabat yang saling mencintai karena-Nya. Sahabat sehidup sesurga, ya. InsyaAllah. Aamiin.”

18. “Pengulangan tanggal kelahiran di setiap tahunnya adalah wujud rasa syukurmu kepada-Nya. Semoga semakin Istiqomah dalam melakukan setiap hal baik.”

19. “Puji syukur Alhamdulillah aku panjatkan sebagai wujud kebahagiaanku karena bertambahnya usiamu hari ini. Barakallah fii umrik sahabatku. Semoga apa yang kamu lakukan mendapatkan keberkahan dari-Nya.”

20. “Ya Allah, terima kasih Engkau telah mengirimkan sahabat terbaik untukku. Sahabatku, semoga hidupmu selalu dalam keberkahan dan keridhoan Allah.”

21. “Ketaqwaan tidak harus bertambah saat usia bertambah. Namun, ketaqwaan harus selalu bertambah di setiap detiknya. Barakallah fii umrik, sahabatku. Semoga kamu menjadi umat Allah yang semakin bertaqwa.”

22. “Barakallah fii umrik, sahabatku. Semoga kamu selalu dalam lindungan Allah. Kesehatan selalu menyertaimu disertai keberkahannya.”

23. “Barakallah sahabatku. Semoga di ulang tahunmu ini, menjadi penanda bahwa jodohmu akan semakin dekat. Dan keberkahan akan selalu menyertaimu.”

24. “Barakallah fii umrik, ya. Semoga Allah SWT selalu memberikan kemudahan dalam segala urusan dunia pun akhiratmu.”

25. “Barakallah fii umrik. Selamat ulang tahun, sahabatku. Semoga sehat selalu, diberikan kelancaran, rezeki, semakin disayang oleh keluarga, dan pastinya sukses untuk hal yang sedang kamu jalani saat ini.”

26. “Miladuku sa’idy. Semoga Allah selalu melimpahkan keberkahan untuk sisa umur yang Allah berikan. Semoga kamu bisa menjadi wanita yang dirindukan surga. Aamiin.”

27. “Happy milad, semoga barokah sepanjang hayat, jangan pernah bosan untuk menjadi lebih baik dan bermanfaat untuk orang lain.”

28. “Lilin yang terang aku sematkan di atas kue tart ini. Terukir sudah angka suaia yang kini kamu sandang. Selalu berpikirlah positif dan tambah ketaqwaanmu kepada-Nya.”

29. “Tak banyak yang ingin kusampaikan dalam memberikan ucapan selamat ulang tahun untuk sahabat ini. Aku hanya bisa mendoakan, semoga dengan bertambahnya usiamu, semakin sempurna pula iman serta akhlakmu.”

30. “Di hari yang sejuk ini, usiami bertambah. Semoga kamu selalu berada dalam naungan keberkahan Allah SWT.”

Untuk Sahabat Laki laki

Cukup ucapan selamat ulang tahun untuk sahabat laki-laki yang sudah bisa membuat mereka bahagia. Jadi tidak perlu repot memberikan mereka hadiah mewah. Berikut ini contoh ucapan selamat ulang tahun untuk sahabat laki-lakimu:

31. “Selamat ulang tahun kawan, sukses selalu, aku berharap aku akan selalu menjadi sahabat terbaikmu.”

32. “Semakin bertambahnya usiamu, semakin bertambah pula kedewasaanmu. Selain itu bertambah juga waktumu. Selalu kejar impianmu di tahun ini. Ok teman! Aku yakin kamu pasti bisa.”

33. “Happy Birthday, semoga diusiamu yang semakin dewasa ini hidupmu akan selalu diberi kebahagiaan dan dipenuhi dengan harapan-harapan yang positif. Bila ada rintangan maupun kesulitan maka anggaplah itu semua adalah cobaan dari Yang Maha Kuasa agar kamu menjadi semakin dewasa dan memberimu kekuatan untuk menghadapinya. Semoga kebaikan selalu menyertaimu. Aku berharap semoga kamu selalu menjadi yang terbaik.”

34. “Selamat ulang tahun teman terbaikku. Semoga selalu berbahagia, dan persahabatan kita hingga tua nanti. Aamiin.”

35. “Selamat ulang tahun untuk sehabat lelakiku. Aku bangga denganmu. Semoga diusiamu saat ini, semakin menjadikan dirimu sebagai pemuda yang matang dan bertanggung jawab.”

36. “Meski tak ada kado spesial yang bisa aku persembahkan. Tetapi, doaku selalu tercurah untukmu wahai sahabatku. Semoga di usiamu yang sekarang, segala yang baik akan bertambah padamu. Met ulang tahun, ya.”

37. “Met ultah, Bro. Sukses terus dan semakin dewasa, ya. Aku harap, kamu selalu bahagia dan dimudahkan segala urusanmu. Kamu adalah sahabat terbaikku.”

38. “Selamat tambah tua, Bro. Kamu harus menjadi panutan bagi semua orang yang kamu kenal dan pelindung bagi keluargamu. Bahagia selalu untukmu. Sebagai sahabatmu, aku akan selalu ada untuk membantumu. Sukses selalu.”

39. “Tak ada banyak kata sebagai ucapan ulang tahun untuk sahabat sepertimu. Namun, aku tak pernah lelah berdoa untukmu, agar kamu sukses selalu dan tak bosan menjadi sahabat terbaikku.”

40. “Bertambah satu lagi usiamu, tambah juga kedewasaanmu, juga waktumu. Kejarlah dan wujudkan impianmu di tahun ini. Okay? I hope you wil.”

ucapan selamat ulang tahun untuk sahabat
sahabat laki-laki berulang tahun

41. “Happy birthday, my friend. Semoga di hari-harimu kedepannya nanti akan lebih bahagia serta penuh dengan harapan. Jika ada beberapa rintangan maka anggaplah itu semua hanya sebuah ujian untuk membuatmu semakin dewasa dan menguatkan imanmu. Semoga segala kebaikan sealu bersamamu. I wish you all the best.”

42. “Met ultah kawan terbaikku. Semoga berbahagia selalu dan semoga persahabatan kita tetap terjalin sampai kita tua kelak.”

43. “Jangan pernah sia-siakan usia mudamu, pantang menyerah dengan rintangan yang mengadang. Semoga panjang umur, agar semua keinginanmu dapat kamu raih.”

44. “Selamat ulang tahun untukmu, sahabatku yang tampan. Jangan pernah lelah menasihatiku, ya? Terima kasih sudah mengajarkanku arti kedewasaan. Aku doakan semoga hidupmu selalu diiringi kebahagiaan selalu. Aamiin.”

45. “Meskipun aku tak bisa hadir di hari ulang tahunmu, dan hanya ucapan selamat ulang tahun untuk sahabat yang bisa kuberikan. Tapi, doa akan selalu aku panjatkan untukmu. Sebagai seorang sahabat aku hanya bisa mengucapkan agar apa yang terbaik bagi hidupmu selalu kau raih.”

46. “Hari lahir hanya sebuah simbol kelahiran di dunia. Ulang tahun menjadi pengingat bahwa di dunia ini ada yang berawal pun berakhir. Jadi, manfaatkanlah waktu dan hidupmu agar berguna untuk orang-orang di sekitarmu. Selamat berganti usia, sahabatku. Semoga keindahan selalu mengiringi setiap langkahmu.”

47. “Setiap langkah untuk mencoba akan lebih baik, daripada hanya bermimpi untuk meraih impian. Maka, jadilah laki-laki yang selalu berani berusaha meskipun halangan selalu datang silih berganti. Happy milad, semoga impian akan tercapai secepat anganmu.”
“Selamat ulang tahun sahabat lelakiku. Aku bangga denganmu. Semoa usiamu semakin menjadikanmu pemuda yang matang dan bertanggung jawab.”

48. “Harapanku untukmu, semoga kedewasaan selalu mengantarkanmu pada kesuksesan. Dan kebahagiaan selalu menyertaimu dalam mengarungi kehidupan. Selamat ulang tahun untuk sahabatku.”

49. “Bertambahnya usia, sama halnya berkuranglah jatah hidup ini. Namun, itu tidak mengurangi eratnya persahabatan ini. Semoga Tuhan memberimu umur yang berkah dan penuh manfaat.”

50. “Selamat ulang tahun sahabat lelakiku. Aku bangga denganmu. Semoa usiamu semakin menjadikanmu pemuda yang matang dan bertanggung jawab.”

Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Sahabat Lucu

Selain ucapan selamat ulang tahun untuk sahabat seperti contoh yang sebelumnya, ada juga loh ucapan ulang tahun untuk teman yang unik, gokil, dan lucu untuk sahabatmu. Apalagi, di jaman sekarang ini antar anak muda satu dengan yang lainnya memang sangat dekat.

Biasanya jika sudah dekat, di antara mereka tidak ada rasa sungkan untuk saling bercanda bersama. Sehingga ketika mereka dihadapkan dalam hal mengucapkan selamat ulang tahun untuk sahabat pastinya akan menggunakan gaya bahasa mereka sendiri-sendiri.

Ucapan selamat ulang tahun untuk sahabat yang berkesan lucu dan unik akan dianggap sebagai pilihan yang cocok agar mereka terlihat lebih akrab. Selain itu, dengan memberika ucapan selamat ulang tahun untuk teman semacam itu akan berguna untuk mencairkan suasana. Berikut contoh ucapan selamat ulang tahun untuk sahabat lucu:

51. “Beli blewah di pasar selamat, beli sekat di pringgondalu. Selamat ultah ya, sahabat. Tetap sehat dan sukses selalu.”

52. “Semoga selalu sehat dan diberikan panjang umur. Kemarin kakekmu yang ultah, sekarang kamu, besok jagomu, enggak sanggup aku mempersembahkan kado buatmu.”

53. “Di hari ulang tahunmu ini, aku ingin mengakui sesuatu, bahwa kamu memang temanku yang paling manis, kamu juga yang paling baik, hehe. Jadi, maafkan aku ya teman, karena selama ini aku sudah berbohong hanya untuk membuat kamu bahagia.”

54. “Aku ingin menjadi tukang pos, agar aku bisa mengirimkan ucapan selamat ulang tahun untukmu. Aku ingin menjadi astronot, supaya bisa membawakan bulan sebagai kado untukmu, dan aku ingin menjadi sehabatmu, agar bisa minta traktiranmu. Selamat ulang tahun, sahabat. Semoga senyuman bahagia tetap tergambar dibibirmu. Sekali lagi selamat ulang tahun, maaf kadonya menyusul.”

55. “Wah, kayaknya hari ini sangat cerah, ya. Apalagi, sedang ada yang ulang tahun, mungkin nanti malam ada acara makan malam bersama nih. (nyindir dia yang ultah.”

56. “Beli obat di toko pikat, beli sofa di gorondalu. Met ultah wahai sobat, tetap sehat dan sukses selalu.”

57. “Hbd (Happy Birth Day) ya, sob. Kamu emang temanku yang paling baik, keren, dan cool banget deh. Semoga di hari ulang tahunmu, kamu menjadi tambah baik. Hehe. Sukses pokoknya untuk kamu.”

58. “Ucapan selamat ulang tahun untuk sahabat lucu ini akan kuberikan untukmu. Met ultah untuk seseorang yang cerdas, berbakat, cantik, dan kreatif. Aku sangat bahagia karena kita mirip.”

59. “Selamat ulang tahun. Semoga senantiasa bahagia dan diperbanyak rezekinya. Jika memang traktiran makan terlalu berat, pulsa 20 ribu pun tak mengapa.”

60. “Happy birthday. Semoga rezekimu semakin lancar, agar bisa membeli barang-barang bagus yang bisa kupinjam.”

61. “HBD WYTB STNK KTP KTM SIM APBD APBDN DPDR”

62. “Ulang tahumu kok tanggalnya sama terus sih setiap tahunnya? Gak bosan, ya? Heran banget deh, hehe. Yaudah deh, met ulang tahun, ya.”

63. “Selamat ulang tahun, semoga besok ulang tahun lagi, ya.”

64. “Happy birthday, kalau mau panjang umur, ditunggu traktirannya.”

65. “Jangan terlalu bahagia dengan banyaknya hadiah yang kamu terima hari ini. Sebab , ulang tahun hanyalah satu langkah menuju tua. Selamat ulang tahun, kawan.”

66. “Bersama pecahnya telur busuk ini, aku harap semua keburukan dan kebusukan dalam hatimu bisa pecah dan hilang juga. Hahaha. Happy birthday, sobat. Maaf jika keterlaluan.”

67. “Dengan bertambahnya usia, berarti kamu sudah semakin tua. Jadi, kapan ada rencana menikah? Met ultah, teman.”

68. “Wah, sepertinya hari ini sangat cerah, ya? Apalagi sedang ada yang ulang tahun, mungkin nanti malam ada acara makan malam bersama deh kayaknya.”

69. “Beli obat di toko pikat, beli sofa di gorondalu. Met ultah wahai sahabat, tetap sukses dan sehat selalu.”

70. “Tolong jangan baca pesan berisi ucapan ulang tahun untuk sahabat ini, ya. Jika kamu membuka dengan sengaja, berarti kamu menantang risiko untuk mentraktirku. HBD, ya.”

Untuk Sahabat Sejati

Ketika salah seorang sahabat sejatimu ultah, tentu kamu tidak ingin berdiam saja, kan? Tidak melulu harus memberikan kado yang mewah, cukup ucapan selamat dan doa yang tulus darimu pun bisa menjadi kado terbaik untuknya. Untuk kamu yang bingung memberikan uacapan selamat ulang tahu untuk sahabat sejati, yuk simak inspirasinya berikut ini.

71. “Sahabat, kamu tidak pernah terlalu tua untuk memiliki cita-cita yang baru. Selamat ulang tahun, sahabat.”

72. “Semoga setiap hari ulang tahun, kamu kembali mengingat betapa banyak orang yang mencintaimu. Selamat bertambah usia, ya.”

73. “Meskipun banyak rintangan yang akan menghadang di depan sann. Tapi ingatlah, bahwa aku selalu ada untukmu. Selamat ulang tahun sahabat terbaikku.”

74. “Jangan pernah kau menghitung banyaknya lilin, namun lihatlah cahaya yang dipancarkannya. Jangan perhitungkan usianya, tapi nikmati momennya.”

75. “Usiamu bertambah satu lagi, tambah pula kedewasaamu, juga tambah waktumu untuk mengejar dan mewujudkan mimpi. Selamat ulang tahun.”

76. “Ketika aku terjatuh, dan kamu yang membantuku untuk bangkit. Aku yang menangis dan kau yang menghapus air mataku tanpa ragu. Dan saat aku terluka, kau rela menyembuhkan lukaku. Aku dan kamu selalu dalam satu genggaman. Selamat bertambah usia sahabat terbaikku. Doaku menyertai setiap langkahmu.”

77. “Selamat ulang tahun teman masa kecilku. Terima kasih karena selalu membantuku, menjagaku hingga memperbaiki segala kekurangan yang ada pada diriku. Terima kasih telah menjadi sosok yang sangat berharga dan sosok yang tak ternilai harganya untukku. Aku menyayangimu.”

78. “Mungkin aku tidak bisa memberikan kado istimewa untukmu, namun sebuah ucapan yang dibersamai dengan hati ini akan membuat kita tetap menjadi sahabat untuk hari ini dan selamanya. Selamat ulang tahun sahabatku.”

79. “Selamat ulang tahun. Kamu hanya muda sekali, jadi nikmati saja sepenuhnya. Waktu berlalu terlalu cepat dan kamu tidak akan mendapatkan tahun-tahun ini kembali.”

80. “Di hari ulang tahunmu, aku berharap agar apa pun yang kamu inignkan, datang kepamu seperti yang kamu bayangkan. Selamat bertambah usia.”

sahabat sejati merayakan ulang tahun bersamna

81. “Hitung hidupmu dengan senyuman, bukan air mata. Hitung pula usiamu dengan banyaknya teman, bukan tahun. Selamat ulang tahun, sahabatku.”

82. “Selamat ulang tahun. Hidupmu akan bertambah cepat dan meluncur ke stratosfer. Kenakan sabuk pengaman dan pastikan kamu menikmati perjalananmu.”

83. “Tak perlu menghitung lilinnya, tapi lihat cahaya yang mereka berikan. Jangan hitung tahunnya, tapi kehidupan yang kamu jalani. Semoga kamu mendapatkan waktu yang indah di depan. Selamat ulang tahun.”

84. “Di setiap ulang tahunmu, aku berharap, kamu membuka mata untuk melihat bukan apa yang telah terjadi, melainkan apa yang akan datang.”

85. “Teman sepertimu lebih berharga daripada sebongkah berlian. Kamu bukan hany kuat, tetapi baik dan bijaksana. Ulang tahunmu adalah kesempatan sempurna untuk menunjukkan kepadamu, bahwa aku peduli dan betapa aku beryukur memilikimu dalam hidupku.”

86. “Banyak yang bilang, semakin bertambahnya usia, kita akan kehilangan ingatan. Namun, lupakan masa lalu dan jalani hidup sepenuhnya hari ini. Selamat ulang tahun.”

87. “Kepada seseorang yang menyentuh setiap kehidupan yang kamu masuki, menyebarkan kegembiraan pada semua orang yang kau temui; semoga cinta dan kebahagiaan yang kamu bagikan kembali padamu berkali-kali lipat. Aku harap, kamu lebih bahagia di hari ulang tahunmu.”

88. “Untuk ulang tahunmu, aku hanya ingin mengatakan: Aku harap, kamu dapat melihat betapa istimewanya kamu bagiku. Selamat ulang tahun, sahabat.”

89. “Selamat ulang tahun sahabat sejatiku, kau tahu aku menyayangimu. Di hari spesialmu ini, aku berharap kamu menjadi pribadi yang lebih baik dan bijaksana. Dilancarkan semua urusan dan rezekimu. Aku pun berharap, kamu selalu sehat dan bahagia selalu. Aamiin.”

90. “Untukmu sahabat sejatiku, selamat ulang tahun, ya. Suka duka telah kita lalui bersama, dan semoga kelak kita juga akan tetap bersama menjadi kawan yang selalu mendukung. Berbahagialah selalu, kawanku. Semoga Tuhan selalu memberkahi setiap langkahmu.”

Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Sahabat Bahasa Inggris

Selain pakai bahasa Indonesia, kamu juga bisa loh mengucapkan ulang tahun untuk sahabat terdekatmu dengan bahasa Inggris, biar lebih kelihatan keren dan juga berkesan tentunya. Berikut ini contoh ucapan selamat ulang tahun untuk sahabat bahasa Inggris berserta artinya.

ucapan selamat ulang tahun untuk sahabat
ucapan ulang tahun bahasa inggris yang nyeleneh

91. “Happy birthday to my best friend, may God always gives health and gets to you, and may you be my best friend forever.”

Artinya: “Selamat ulang tahun sahabatku. Semoga Tuhan selalu memberikan kesehatan dan kebahagiaan kepadamu dan semoga kamu jadi sahabat terbaikku selamanya.”

92. “A friend is one who knows the past and still love. You are a friend who knows my vices and remained well be my friend. Happy birthday to my best friend!”

Artinya: “Seorang teman adalah orang yang tahu masa lalu dan masih menyayangi. Kamu adalah teman yang mengetahui keburukanku dan tetap baik menjadi temanku. Selamat ulang tahun sahabatku!”

93. “Happy birthday to you, as increasing your age I hope you are be a wise. Given by the God what your aspire and can be succesful in the future.”

Artinya: “Selamat ulang tahun untukmu, bersamaan bertambahnya umurmu, aku harap kamu jadi orang yang dewasa, dikabulkan harapanmu serta dapat menjadi orang yang sukses di masa depan.”

94. “You are a great friend, and I’m so glad that I can call you my best friend. I hope you have the happiest birthday ever.”

Artinya: “Kamu adalah teman yang hebat, dan aku sangat bahagia bahwa aku dapat memanggilmu sahabatku. Aku harap kamu mendapatkan hari ulang tahun yang paling membahagiakan dari yang pernah ada.”

95. “Happy birthday to the most special person in my life. May your dreams come true.”

Artinya: “Selamat ulang tahun untukk orang yang paling spesial dalam hidupku. Semoga semua cita-citamu dapat terkabul.”

96. “Happy bithday to mey best friend, hopefully your day the next day happier and hopeful, hopefully waht you aspire goals achieved and healty always.”

Artinya: “Selamat ulang tahun, sahabatku. Semoga hari-harimu kedepan lebih bahagia dan penuh dengan harapan. Semoga apa yang kamu cita-citakan bisa tercapai dan sehat selalu.”

97. “Today is your special day, happy birthday my best friend.”

Artinya: “Hari ini adalah hari spesialmu, selamat ulang tahun sahabat terbaikku.”

98. “Having a friend like you make my life so much more. You always helped me through diffcult times. That is why today, in your special day, I hope you always healthy and remain a cool friend to me and other friends.”

Artinya: “Memiliki teman sepertimu membuat hidupku jadi jauh lebih baik. Kamu selalu membuatku melalui masa-masa sulit. Itu sebabnya, hari ini, di hari istimewamu, aku harap kamu sehat selalu dan tetap menjadi teman asyik untukku dan teman-teman lainnya.”

99. “Today is your birthday, I thought careful not vibrate when your birthday comes. Hopefully always healthy and yes cepet pass my best friend.”

Artinya: “Hari ini adalah ulang tahunmu, tak kusangka hati bergetar hati bergetar saat datang hari ulang tahunmu. Semoga sehat selalu dan cepat lulus ya, sahabat baikku.”

100. “Word can not adequately express hoe happy I know hear your special birthday! My hope for you for your birthday is that you will always be happy and healthy forever.”

Artinya: “Kata-kata tidak cukup mengungkapkan betapa bahagianya aku tahu mendengar kabar hari istimewamu. Harapanku untukmu pada hari ulang tahunmu adalah bahwa kamu akan selalu bahagia dan sehat selalu.”

Demikianlah contoh ucapan selamat ulang tahun untuk sahabat terbaik, mulai dari yang Islami, romantis, hingga yang gokil. Lalu, contoh ucapan di atas bisa kamu ucapkan secara langsung maupun  tertulis. Kamu hanya tinggal memilih mana yang pas untuk diungkapkan. Ucapan selamat ulang tahun singkat tapi bermakna menjadi alternatif ucapan ulang tahun yang sangat direkomendasikan.

Baca Juga: Bahaya Meniup Kue Ulang Tahun

Kita bisa menggunakannya dengan menyisipkan do’a pendukung sesuai dengan keadaan orang yang sedang ulang tahun. Banyak variasi ucapan selamat ulang tahun singkat tapi bermakna yang bisa kita gunakan. Namun, hal yang terpenting adalah niat kita memberikan ucapan ulang tahun dan dibarengi dengan doa singkat yang terbaik. Semoga bermanfaat, ya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

seruni.id