Wanita Harus Tahu! Ini Bahaya Lipstik untuk Kesehatan

ayobandung.com

Seruni.id – Kebanyakan perempuan tidak bisa lepas dari make up, salah satu yang sering digunakan adalah lipstik. Kosmetik yang satu ini akan membuat bibir terlihat lebih cerah dan tidak pucat. Namun, tahukah kamu lipstik yang biasa kamu gunakan dalam waktu lama akan bercampur dengan makanan atau minuman. Lantas, bahayakah lipstik untuk kesehatan?

Gambar terkait
islamidia.com
[read more]

 

Kebanyakan make up dibuat dari bahan-bahan kimia. Meskipun, banyak produk mengeluarkan lipstik berbahan alami layaknya air, minyak, maupun gel. Namun, tak bisa dipungkiri, lipstik tidak bisa terlepas dari bahan-bahan kimia, untuk dapat membuat tampilan bibir menjadi lebih baik.

Zat kimia bisa menyebabkan masalah bagi kesehatan tubuh, khususnya pada area bibir. Sebagai contoh bibir yang sering menggunakan lipstik cenderung akan lebih terlihat hitam dan pucat. Bahan kimia yang terkandung pada lipstik, dapat membuat pigmen warna pada lipstik akan mengendap pada permukaan bibir dan mempengaruhi warna bibir secara menyeluruh.

Selain itu, bibir juga akan lebih mudah pecah-pecah dan kasar karena terlalu sering menggunakan lipstik. Tidak hanya berakibat fatal untuk bibir, penggunaan lipstik yang memiliki banyak kandungan bahan kimia berbahaya juga akan menyebabkan penyakit berbahaya.

Jika dalam lipstik tersebut terkandung bahan kimia seperti merkuri, maka akan sangat berbahaya bahkan akan menyebabkan kanker pada penggunanya. Kandungan lainnya seperti paraben juga memiliki banyak efek samping salah satunya adalah mempercepat penuaan dini. Dan kandungan retinyl palamitate yang terkandung di dalamnya juga bisa membuat gangguan pada reproduksi atau janin saat penggunanya sedang hamil.

Nah, sekarang kamu sudah tahu kan ternyata lipstik sangat berbahaya jika terlalu sering dipakai dalam waktu yang lama. Namun, jika kamu merasa memakai lipstik adalah hal yang wajib, maka jangan asal memilih lipstik, ya. Jangan lupa segera bersihkan ketika sudah tidak diperlukan lagi. Semoga bermanfaat.

[/read]

Berikan Dukungan Kepada Kami Dengan Memberikan Rating

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.