10 Cara Menghilangkan Henna dengan Cepat dan Mudah

10 Cara Menghilangkan Henna dengan Cepat dan Mudah
hellosehat.com

Seruni.id – Henna biasanya digunakan para wanita untuk mempercantik kuku, maupun dijadikan sebagai tato temporer yang menghiasi kulitnya. Bahkan, henna bisa digunakan saat acara pernikahan. Warnanya yang terang, tak kalah cantik dari kuteks. Pewarna yang berasal dari tanaman pacar ini, dapat bertahan hingga 1-2 minggu sampai benar-benar hilang sempurna. Namun, jika kamu tidak ingin menunggu lama, kamu bisa melakukan beberapa cara menghilangkan henna dengan cepat dan pastinya mudah. Tidak seperti kuteks yang harus menggunakan cairan khusus, henna atau pacar bisa dihilangkan dengan cepat menggunakan cara berikut ini.

1. Luluran

10 Cara Menghilangkan Henna dengan Cepat dan Mudah
beautynesia.id

Luluran berfungsi untuk menyingkirkan kulit mati dari tubuh, namun luluran ternyata juga berfungsi untuk menghilangkan henna di area kulit tangan, loh. Kamu bisa melakukan metode ini dua kali dalam seminggu. Namun, jangan sampai menggosok bagian tersebut dengan kencang, ya. Karena ini hanya akan membuat kulitmu menjadi iritasi dan kering.

2. Merendam dengan Air Garam

10 Cara Menghilangkan Henna dengan Cepat dan Mudah
hellosehat.com

Larutan air garam memiliki fungsi yang sangat beragam. Salah satunya dapat menghilangkan henna di area tangan. Caranya dengan memilih garam laut atau garam epsom dengan kandungan natirum klorida. Karena garam tersebut mampu menyingkirkan sel-sel kuit mati, termasuk yang dipakaikan henna.

Hal yang harus dilakukan adalah mencampurkan air hangat lalu rendam tanganmu selama kurang lebih 10-20 menit sambil digosokkan perlahan. Lakukan cara ini secara teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal. Jangan lupa setelahnya dioleskan pelembap, agar kulit tanganmu tidak mengering.

3. Mencukur

10 Cara Menghilangkan Henna dengan Cepat dan Mudah
kawaibeautyjapan.com

Apabila henna diukur pada area kulit seperti lengan ataupun kaki, cara menghilangkannya bisa dengan menggunakan cukuran. Tips mengangkat rambut pada kulit ini, dlakukan agar dapat membantu pengelupasan kulit serta lebih mudah untuk menghilangkan tato termorer tersebut. Caranya, gunakanlah krim cukur serta pisau cukur yang bersih. Setelahnya jangan lupa untuk menggunakan pelembap untuk mengurangi kemungkinan iritasi kulit.

4. Baby Oil

10 Cara Menghilangkan Henna dengan Cepat dan Mudah
wowkeren.com

Minyak yang memiliki aroma khas ini, bukan hanya bermanfaat untuk bayi saja, loh. Bagi kamu yang kebingungan bagaimana cara menghilangkan henna, kamu bisa memanfaatkan ini.

Caranya adalah dengan menuangkan beberapa tetes baby oil yang dicampurkan ke dalam air hangat secukupnya. Kemudian, basuh area kulit yang terdapat henna, selama kurang lebih 15 menit. Udah mempermudah, kamu bisa menggunakan kapas saat membasuhnya sampai henna benar-benar menghilang, lalu bilas hingga bersih.

5. Sabun Antibakteri

10 Cara Menghilangkan Henna dengan Cepat dan Mudah
klikdokter.com

Sabun antibakteri memiliki kandungan alkohol dan bulir-bulir kasar. Ternyata kandungan tersebut sangat efektif unutk menghapus henna, loh. Maka dari itu, Seruni sarankan untuk memakai sabun ini beberapa kali sehari. Namun, perlu diingat, ya. Bahwa cara ini bisa mengeringkan kulitmu. Oleh sebab itu, usahakan untuk selalu memakai pelembap setelah pemakaian sabun, untuk menghindari kulit kering.

6. Pasta Gigi

10 Cara Menghilangkan Henna dengan Cepat dan Mudah
liputan6.com

Cara berikutnya terbilang cukup mudah, karena kamu hanya memerlukan pasta gigi untuk menghapus henna yang ada di tanganmu. Pasta gigi pemutih mengandung hydrogen peroksida yang mampu menghilangkan noda, salah satunya tato henna. Cara penggunaannya, kamu cukup menggosokan pasta gigi tersebut ke area kulit sampai henna benar-benar terhapus. Jika sudah mulai memudar, kemudian bilaslah sampai bersih dengan air mengalir dan sabun.

7. Micellar Water

10 Cara Menghilangkan Henna dengan Cepat dan Mudah
everydayhealth.com

Biasanya micellar water digunakan oleh para wanita untuk menghapus make up di wajahnya. Kegunaan micellar water ini ternyata sangat banyak, loh. Kandungan pada pembersih riasan ini juga bisa memudarkan warna henna pada kulit. Selain itu, micellar water juga akan melembutkan area kulitmu. Caranya, siapkan selembar kapas atau kain bersih, kemudian basahi dengan micellar water, dan gosokan pada area yang membutuhkan.

8. Kondisioner Rambut

10 Cara Menghilangkan Henna dengan Cepat dan Mudah
blog.neuffa.com

Kondisioner yang berfungsi sebagai pelembut dan mengkilaukan rambut ini, bisa kamu gunakan untuk menghilangkan henna di kulit tangan maupun kaki. Cara penggunaannya yaitu dengan mengoleskannya ke area yang diinginkan dan tunggu hingga menyerap. Kemudian, bilas dengan air hangat sampai benar-benar bersih dan tato henna sudah menghilang.

9. Minyak Zaitun dan Garam

10 Cara Menghilangkan Henna dengan Cepat dan Mudah
sahabatnetsle.com

Sudah tak diragukan lagi khasiat dari minyak zaitun. Ketika ingin menghilangkan henna, baik di kuku atau area kulit tangan, kamu bisa memanfaatkan minyak zaitun yang dicampur dengan garam. Caranya sangat mudah. Kamu hanya perlu menyiapkan satu cangkir minyak zaitun dan empat sendok teh garam lau. Kemudian gosokan campuran tersebut ke bagian yang membutuhkan hingga tato henna bersih.

10. Baking Soda dan Lemon

10 Cara Menghilangkan Henna dengan Cepat dan Mudah
cantik.tempo.co

Sebuah studi menyebutkan, bahwa air lemon dapat membantu memutihkan area kulit. Begitupun dengan menghilangkan tato henna pada tangan. Untuk menggunakannya, kamu harus mencampurkan perasan air lemon dengan baking soda.

Sebelumnya, sediakan ½ cangkir air hangat, satu sendok makan soda kue, dan dua sendok teh air perasan lemon. Kemudian campurkan ketiga bahan tersebut dan oleskan ke kulitmu dengan menggunakan kapas. Biarkan meresap dan ulangi prosedurnya hingga henna mulai memudar.

Baca Juga: Kenali 7 Cara Membedakan Henna Asli atau Palsu

Meskipun tato henna bisa hilang dengan sendirinya, namun jika kamu tidak sabar, kamu bisa menggunakan bahan-bahan yang telah disebutkan di atas. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.