10 Tips Agar Menjadi Pribadi yang Menarik dan Menyenangkan

10 Tips Agar Menjadi Pribadi yang Menarik dan Menyenangkan
hipwee.com

Seruni.id – Dalam kehidupan bersosialisasi dan berinterkasi dengan orang lain, ada seseorang yang keberadaannya menyenangkan. Terkadang, tak jarang membuat orang lain enggan menjauh darinya.

10 Tips Agar Menjadi Pribadi yang Menarik dan Menyenangkan
journal.sociolla.com

Semua itu, tergantung cara pembawaan kita dalam kehidupan bersosialisasi dan bergaul dengan lingkungan sekitar. Nah, berikut ini Seruni akan memberikan tips agar kamu menjadi pribadi yang menarik dan menyenangkan bagi orang lain.

1. Percaya Diri

Percaya diri menjadi kunci utama untuk menjadi orang yang menyenangkan dan menarik di mata orang lain. Sebab, dengan rasa percaya diri itulah, kamu bisa tampil apa adanya serta melakukan segala hal dengan baik. Tanpa ada rasa minder.

2. Ramah

Setiap orang tentu akan senang jika berdekatan dengan orang yang ramah. Mereka lebih merasa dihargai dan diterima jika diperlakukan seramah mungkin. Berbeda dengan seseorang yang jauh dari senyum dan ketus, orang lain pun pasti enggan beralama-lama bersamanya. Memiliki sikap ramah, akan membuat orang lain nyaman dan senang berada di dekat kita. Sikap ramah akan membuat suasana menjadi hidup, mencairkan keadaan dan membuat kita banyak teman dan banyak yang menyenangi dan merindukan keberadaan kita.

3. Rendah Hati

Selain ramah, menjadi pribadi yang menarik dan menyenangkan juga harus memiliki sikap yang rendah hati. Sebab, tak ada seorang pun yang senang bertemu dengan orang yang tinggi hati alias sombong. Orang yang angkuh, cenderung akan dijauhi lingkungannya.

Oleh karena itu, jangan pernah terpikir untuk merasa lebih baik dari orang lain. Justru mereka yang rendah hati dan tidak pernah mau mengakui kelebihan yang dimilikinya akan selalu disenangi orang lain. Pahami filosofi padi. Semakin dia punya kelebihan atau berisi seperti padi, maka semakin rendah hatilah orang tersebut. Orang-orang seperti ini akan selalu dikelilingi oleh teman-teman yang siap membantu kapan pun dibutuhkan.

4. Menepati Janji

Siapa sih yang tidak suka dengan orang yang tidak menepati janjinya? Orang yang seperti ini, sungguh sangat menyebalkan. Jika ingin menjadi pribadi yang menarik dan menyenangkan, alangkah lebih baiknya tepatilah janji yang telah kamu buat, ya. Karena kalau tidak, hanya akan membuat orang lain sulit mempercayai kita.

5. Menjadi Pendengar yang Baik

Kebanyakan dari kita, tentu akan senang jika berteman dengan seseorang yang bisa menjadi pendengar baik. Karena setiap orang sejatinya hanya ingin ceritanya didengarkan oleh lawan bicaranya. Agar menjadi pribadi yang menarik dan menyenangkan, berilah kesempatan kepada lawan bicara untuk mengutarakan perasaan dan pendapatnya.

6. Peduli dan Perhatian

Peduli dan perhatian, merupakan sikap yang akan membuat orang lain merasa dihargai. Contohnya, kita tak segan untuk membantu lingkungan sekitar, sesama, pun keluarga. Mungkin hal tersebut sepele bagi kita, namun tanpa disadari, itu sangat bermakna dan bernilai besar untuk orang lain, loh.

7. Sopan

Untuk menjadi pribadi yang menarik dan menyenangkan, kamu juga harus memiliki sikap yang sopan. Pribadi yang sopan, akan lebih menarik hati orang lain dibanding mereka yang tidak tahu aturan. Entah dalam bertutur kata atau dalam bertindak. Tak hanya itu, orang yang sopan pun akan jauh dari gossip murahan. Karena praktis tidak ada banyak kesalahan yang bisa dijadikan bahan celaan. Jadilah orang yang bisa menjaga kesopanan sehingga orang lain akan merasa segan.

8. Humoris

Seorang sahabat yang bisa membuat tertawa bahagia adalah sosok yang dicari oleh setiap orang. biasanya, teman seperti ini akan selalu dibutuhkan untuk mengubah suasana muram menjadi riang gembira. Karakter humoris yang dimiliki seseorang juga mampu membuat suasana di sekitarnya selalu penuh keceriaan. Apalagi tipe orang seperti ini umumnya tidak mudah baper alias bawa perasaan.

9. Bisa Dipercaya

Jadilah orang yang selalu dipercaya oleh orang lain. Setiap amanah yang diberikan, laksanakan sebaik mungkin. Sebab, menjadi orang yang bisa dipercaya adalah salah satu kunci untuk menjadi sosok yang menarik dan menyenangkan. Namun, kepercayaan orang lain tidak semerta-merta muncul begitu saja. Ada banyak kerja keras dan konsistensi yang kuat untuk bisa terus dipercaya. Jangan sampai kamu mengalami hal yang seperti pepatah katakan “karena nila setitik, rusak susu sebelanga”. Sekali kamu menghancurkan kepercayaan yang telah diberikan orang lain, selamanya kamu tidak akan dipercaya lagi.

10. Menghargai Orang Lain

Kalau ingin dihargai orang lain, maka hargailah orang lain lebih dulu. Jangan sampai kamu minta dihargai, namun justru kamu sendiri tidak bisa menghargai orang lain. Begitu pula jika kamu menebar keburukan, maka yang dipanen pun keburukan juga. Menjadi pribadi yang bisa menghargai orang lain adalah sosok yang akan banyak dicari untuk dijadikan teman. Sangat menyenangkan punya teman yang selalu bisa menghargai orang lain. Dan sangat tidak menyenangkan ketika bertemu dengan orang yang hobinya nyinyir dan mencibir semua yang dilakukan orang lain.

Baca Juga: 10 Ciri Kepribadian Seseorang yang Lahir di Bulan Juni

Pribadi yang menarik dan menyenangkan selalu dekat dengan kebaikan. Untuk menjadi pribadi yang menarik, selalu berbuat kebaikan dalam segala kondisi dan situasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.