13 Film Barat Romantis yang Siap Bikin Kamu Baper

13 Film Barat Romantis yang Siap Bikin Kamu Baper
google.com

Seruni.id – Apakah kamu salah satu penggemar film barat romantis? Film apa saja nih yang pernah kamu saksikan selama ini? Menyaksikan film bernuansa romantis memang tak ada habisnya. Baik anak muda, orangtua, hingga para pelajar pun sangat menggemarinya. Romantis sendiri kerap dikaitkan dengan percintaan dan mengandung banyak arti tergantung dari sudut pandang yang melihatnya.

Dalam sudut pandang perfilman, kisah romantis dalam sebuah dilm juga selalu dituangkan dengan beragam cara. Contohnya ada yang dapat membuatmu tersenyum, terharu bahkan menangisa hingga terbawa emosi ketika menyaksikannya. Nah, berbicara film romantis, Seruni akan merekomendasikan film barat romantis 2020 yang akan menemanimu saat di rumah saja, dan pastinya bikin kamu baper. Yuk lihat daftarnya di bawah ini.

1. I Still Believe

13 Film Barat Romantis yang Siap Bikin Kamu Baper
yotutube.com

Film barat romantis yang pertama adalah I Still Believe, film yang berdurasi 1 jam 30 menit ini mengangkat sebuah kisah nyata dari bintang musik terkenal yakni Kristen Jeremy Camp. Film ini mengisahkan tentang cinta seorang suami kepada sang istri Melisa Lynn Henning yang ketika itu didiagnosa penyakit kanker ovarium, tepatnya tak lama sebelum mereka menikah.

Kehidupan mereka diselimuti kesedihan dan jatuh bangun. Namun, mereka yakin bahwa di setiap masalah terselip sebuah harapan. Perlu kamu ketahui, bahwa film romantis sedih ini diperankan oleh KJ Apa, Shania Twain, Britt Robertson, Melissa Roxburg, dan Gary Sinie. Sayang banget nih kalau kamu melewatkan kisah romantis dari keduanya.

2. The Guernsey Literary and Potato Peel Pie Society

13 Film Barat Romantis yang Siap Bikin Kamu Baper
bacaterus.com

Film barat romantis dengan judul cukup panjang ini diadaptasi dari nocel dengan judul yang sama. Berlatar belakang di waktu Perang Dunia II masih berlangsung, di mana tentara Nazi masih menduduki wilayah-wilayah di Eropa termasuk Inggris. Dalam The Guernsey Literary and Potato Pell Pie Society ini, menceritakan tentang seolah wanita bernama Juliet Ashton yang diperankan oleh Jessica Brown Findlay, penulis asal London yang dikirimi surat oleh sang penggemar, Adam Dawsy (Michiel Huisamn) tentang keseruan dari kegiatan sebuah komunitas membaca yang ada di sebuah pulau bernama Guernsey, tempat mereka tinggal.

Komunitas tersebut diberi nama The Guernsey Literary and Potato Peel Pie Society. Nama itu dipilih bersadarkan spontanitas saat beberapa dari mereka hampir tertanggap oleh tentara Nazi. Namun akhirnya, mereka berhasil melarikan diri karena mengaku anggota dari komunitas buku tersebut. para anggota dari komunitas membaca ini kerap berkumpul di rumah para anggota lainnya untuk saling membacakan karya-karya yang bagus.

Saat itu, Juliet pun tertarik untuk mengunjunfi mereka di Pulau Guernsey dan menuangkan kisah mereka dalam sebuah tulisannya. Juliet pun memutuskan untuk tinggal di sana sementara waktu dan berbaur dengan masyarakat di Guernsey dan turut menghadapi situasi sulit akibat peperangan yang terjadi. Tanpa disadari, benih-benih cinta mulai tumbuh di hati Juliet dan Adam Dawsy. Padahal, saat itu ia sudah bertunangan dengan Mark, seorang tentara Amerka. Lantas, gimana hubungan antara keduanya? Apakah masih berlanjut? Untuk lebih jelasnya, kamu bisa menyaksikannya sendiri, ya.

3. Love Actually

13 Film Barat Romantis yang Siap Bikin Kamu Baper
mamikos.com

Selanjutnya ada Love Actualy, film barat romantis ini tak hanya membuat para penontonnya hanyut dalam kisah romantisnya. Namun, kamu juga akan dibuat tertawa, loh. Selayaknya film romantis pada umumnya, cast yang dihadirkan pun menghadirkan banyak bintang yang mayoritas berasal dari Inggris. Ada Emma Thompson, Alan Rickman, Hugh Grant, Keira Knightley, Colin Firth, Liam Neeson, hingga Rowan Atkinson. Ada kisah Billi Mack seorang rock & roll star gaek dan mempunyai kelakuan nyeleneh dan aneh yang berusaha mengincar posisi pertama di chart untuk single natal terbarunya.

Billi hanya memiliki seorang kerabat dekat, yakni sang manager, Joe yang memang telah lama bekerja bersama dirinya. Lalu kisah cinta segitiga Juliet, Peter, dan Mark. Dimana Juliet dan Peter baru saja menikah, dan ternyata sahabat baik Peter, Mark telah sejak lama memendam cinta pada Juliet. Kemudian kisah Jamie seorang penulis novel yang jatuh cinta pada pembantunya, Aurelia yang berasal dari Portugis.

Satu lagi kisah cinta segitiga muncul, dimana pernikahan Hary dan Karen yang telah dikaruniai dua orang anak terganggu oleh khadiran Mia, wanita muda yang menjadi bawahan Harry. Ada juga kisah cinta antara David yang merupakan PM Inggris yang baru terpilih kepada Natalie yang merupakan staff dikantornya yang juga merupakan staff baru yang agak sulit menjaga kata-kata kasar agar tak keluar dari mulutnya.

Ada kisah cinta yang lain antara Sam dan Joanna yang baru berusia 11 tahun dimana Sam tertarik pada Joanna tapi tidak tahu harus berbuat apa, dan sang ayah tiri, Daniel mencoba membantu sang anak akan cintanya.vKemudian ada Sarah, seorang wanita yang juga merupakan bawahan Harry yang jatuh cinta kepada rekan sekantornya, Karl tetapi hubungan itu terganggu oleh kepentingan Sarah yang harus merawat kakaknya, Michael yang mengalami gangguan jiwa.

Kemudian kisah pria Inggris, Colin yang kesulitan mencari pacar di Inggris lalu melancong ke Amerika dengan keyakinan disana lebih bisa mencari wanita dengan mengadalkan aksen britishnya. Yang terakhir kisah John dan Ruddy yang bertemu kala sedang shooting adegan sex dan ternyata keduanya menyambung dalam obrolannya. Semua kisah itu dihadirkan dalam latar belakang 5 minggu menjelang natal, dan hitung mundur hingga natal tiba. Kekuatan utama film ini adalah bagaimana mampunya film ini dalam menghadirkan perjuangan para tokohnya dalam mencari cinta mereka. Kegigihan yang ditampilkan cukup menyentuh, dan diselingi humor yang bagi cukup berhasil.

Kisah PM David dan Natalie juga cukup menarik dikarenakan terdapat humor yang menarik dan karakter David yang diperankan Hugh Grant buat saya cukup keren ditampilkan. Ada 2 karakter lagi yang membuat saya tertark, yaitu sang rock & roll star gaek, Billy Mack yang sepanjang film menyajikan kata-kata dan polah nyeleneh, lalu ada peran kecil yang dimainkan Rowan Atkinson. Dia hanya muncul sebentar, namun cukup berpengaruh pada nasib beberapa karakter.

4. Long Shot

13 Film Barat Romantis yang Siap Bikin Kamu Baper
hepii.com

Rekomendasi film barat romantis lainnya yang wajib kamu tonton adalah Long Shot. Film ini mengisahkan tentang cinta antara Fred Flarsky (Seth Rogen) yang kembali bertemu dengan wanita yang sudah lama ia sukai, Charlotte Field (Charlize Theron), Charlotte sendiri pernah menjadi pengasuh di keluarganya. Fred Flarsky yang berprofesi sebagai seorang jurnalis ini, bertemu dengan Charlotte yang telah menjadi menteri luar negeri.

Saat itu, Charlotte sedang melakukan kampanye untuk menjadi seorang Presiden. Ia meminta Flarsky untuk menuliskan sebuah naskah pidaro demi kepentingan kampanyenya. Sejak itulah, kisah cinta diantara kedunya dengan status sosial yang sangat jauh berbeda ini dimulai. Karakter dan kepribadian yang berbeda antara keduanya pun membuat perjalanan cinta mereka tak selalu mulus dan dihiasi konflik. Namun, mereka selalu berhasil mengatasi masalah yang dihadapi bersama-sama. Tapi, akankah mereka berkahir bahagia? Simak kisah cintanya dalam film Long Shot.

5. After

13 Film Barat Romantis yang Siap Bikin Kamu Baper
kincir.com

After merupakan film romantis Inggris yang mengisahkan tentang seorang anak SMA bernama Tessa Young (Joshphine Langford) yang baru saja masuk kuliah. Di asrama kampus, Tessa yang masih polos nan lugu itu, harus berbagi kamar dengan Steph Jones (Khadijha Red Thunder), wanita rebel yang berpenampilan dan berkperibadian jauh berbeda dengan Tessa. Bahkan, di kampus, Tessa tergolong mahasiswi yang rajin dan serius mengikuti semua perkulihaan.

Hingga akhirnya, ia bertemu dengan seorang pria bernama Hardin Scott (Hero Fiennes-Tiffin), seorang anak rektor kampus yang terkenal berandal, namun gemar membaca buku sastara. Tessa dan Hardin terlibat dalam debat yang hebat saat keduanya berada di kelas sastra. Tessa pun muak dengan Hardin karena sok tahu dan cara pandangnya yang aneh. Entah bagaimana, sejak perdebatan tersebut terjadi. Tessa dan Hardin justru menjadi lebih sering bertemu secara tak sengaja. Keduanya pun saling berbagi buku yang pernah mereka baca dan diam-diam keduanya jatuh cinta.

6. The Perfect Date

13 Film Barat Romantis yang Siap Bikin Kamu Baper
google.com

Brooks Ratingan (Noah Centineo) adalah seorang siswa SMA yang bercita-cita masuk ke Yale University. Namun, karena orangtuanya tak mampu untuk membiayainya, Ratitingan akhirnya terpaksa harus bekerja untuk memenuhi keinginannya tersebut. Menjadi pacar bayaran, menjadi pekerjaan paling konyol yang ia lakoni. Sampai akhirnya ia bertemu dengan Celia Lieberman (Laura Marano) yang bisa mengubah hidupnya dan membuatnya nyaman menjadi dirinya sendiri. Penasaran bagaimana kelanjutan kisahnya? Makanya wajib banget menonton film hollywood romantis 2020 ini sampai selesai, ya.

7. (500) Days of Summer

13 Film Barat Romantis yang Siap Bikin Kamu Baper
asset-a.grid..id

Bagi kalian yang menyukai film barat romantis namun mengandung kontroversi, (500) Days of Summer bisa menjadi pilihannya. Film yang dibintangi oleh Zooey Deschanel (Summer) dan Joseph Gordon-Levitt (Tom) ini merupakan drama romantis yang dikemar secara menrik dengan alur maju mundur.

Film ini berhasil mengundang banyak pertanyaan karena sifat Summer yang sulit ditebak tapi membuat banyak lelaki tergila-gila dan itulah yang membuat semuanya menjadi menarik. Kamu juga akan dibawa untuk merasakan bagaimana seorang yang melankolis seperti Tom mengubah hidup Summer yang pada awalnya tidak percaya adanya cinta. Akan tetapi perubahan yang terjadi pada Summer justru membuat Tom patah hati dan berbalik menjadi seorang yang tidak percaya lagi dengan cinta sejati.

Maka seperti yang dikatakan oleh narator dalam film ini bahwa film ini bukan cerita cinta tapi film ini tentang cinta. Dengan akhir yang diluar ekspektasi penonton, film komedi romantis/rom com ini mungkin akan dapat membantu Anda untuk mengerti arti ‘cinta’ dari perjalanan cerita Tom dan Summer.

8. The Princess Switch

13 Film Barat Romantis yang Siap Bikin Kamu Baper
cdn2.tstatic.net

Rekomendasi film romantis terbaru lainnya yakni The Princess Swtich. Nah, bagaimana sih perasaan kalian jika memiliki wajah hingga postur tubuh yang sama persis dengan anggota keluarga kerajaan? Jika ditawarkan, maukah kalian bertukar peran dengannya dalam waktu satu minggu?

Hal ini terjadi pada Margaret Delacourt (Vanessa Hudgens), seorang pembuat roti yang berteman akrab dengan seorang pria yang juga menjadi karyawannya bernama Kevin Richard (Nick Sagar) Suatu hari, saat Margaret dan Kevin mengikuti sebuah kompetisi membuat kue, Margaret bertemu dengan Duchess of Montenaro atau Stacy DeNovo (Vanessa Hudgens). Keduanya pun bertukar peran selama seminggu sebagai salah satu cara mereka menghindari kepenatan.

9. The Fault in Our Stars

13 Film Barat Romantis yang Siap Bikin Kamu Baper
google.com

Sudah pernah menyaksikan film barat romantis yang satu ini? Jika belum, maka kamu harus segera menontonnya. Sebab, kamu akan dibawa ke dalam suasana yang mengharukan dengan cerita romantisme yang sangat kuat. Singkat sinopsis, The Fault in Our Stars memiliki alur maju yang apik dengan nuansa kesedihan yang luar biasa membawa penonton terharu biru.

Dikisahkan bahwa seorang wanita memiliki penyakit. Ia mulai jatuh cinta kepada seorang pria yang juga memiliki penyakit. Keduanya divonis tidak akan bertahan hidup lama. Namun, sepasang sejoli yang memadu kasih itu tetap berjuang dan berusaha agar mereka berdua tetap saling mencintai sampai akhir. Kira-kira siapakah yang akan meninggalkan dunia terlebih dahulu? Sang pria atau sang wanita?

10. Mamma Mia! Here We Go Again

13 Film Barat Romantis yang Siap Bikin Kamu Baper
movieden.net

Di tahun 90-an, film Mamma Mia! sempat hits dan membuat siapa saja tak akan melupakannya. Terlebih lagi dengan lagu Dancing Queen, nada dan musiknya selalu terngiang di benak kita. Tahun 2018 lalu, Mamma Mia! merilis sequel film tersebut dengan judul Mamma Mia! Here We Go Again dengan pemain yang masih sama, setting lokasi yang sama dan jalan cerita romantis yang sama.

11. Five Feet Apart

13 Film Barat Romantis yang Siap Bikin Kamu Baper
google.com

Stella Grant (Haley Lu Richardson) seorang perempuan berusia 17 tahun biasa yang senang berselancar di dunia maya dengan laptopnya. Ia menghabiskan sebagian besar hidupnya di rumah sakit karena penyakit langka yang dideritanya, yakni Cystic Fibrosis. Suatu hari, saat sedang berobat, Stella bertemu dengan Will Newman (Cole Sprouse) dan keduanya saling jatuh cinta. Sayangnya, mereka harus berdiri atau duduk dengan jarak 1,5 meter supaya penyakit keduanya tidak bertambah parah atau sama-sama tertular penyakit baru.

12. To All The Boys I Loved Before

13 Film Barat Romantis yang Siap Bikin Kamu Baper
tagar.id

Lara Jean Song Covey (Lana Condor) sulit sekali mengungkapkan perasaannya. Saat ia jatuh cinta ia malu untuk mengungkapkannya dan lebih memilih untuk menuliskannya lewat surat yang tidak akan pernah ia kirim. Jika ditotal, ada lima surat kepada lima laki-laki berbeda yang pernah Lara Jean tulis. Suatu hari, kelima surat tersebut terkirim secara misterius kepada semuanya dan Lara Jean tidak menyangka bahwa Peter Kavinsky (Noah Centineo) menganggap surat tersebut serius. Keduanya mulai jatuh cinta, namun sayangnya Peter masih menjadi pacara dari Genevieve (Emilija Baranac), mantan sahabat Lara Jean saat SMP dulu.

13. Crazy Rich Asian

13 Film Barat Romantis yang Siap Bikin Kamu Baper
tabloidnyata.com

Rachel Chu (Constance Wu), tidak pernah menyangka bahwa selama ini ia mengencani anak salah satu orang terkaya di Asia. Nicholas Young (Henry Golding) memang tidak pernah menceritakan kepada Rachel tentang siapa dirinya dan latar belakang keluarganya. Sampai suatu hari, Nick mengajak Rachel ke kampung halamannya di Singapura untuk menghadiri pernikahan temannya. Rachel terkejut karena selama ini ia berkencan dengan orang yang tak sembarangan.

Baca Juga: 20 Rekomendasi Film Perang Hollywood Paling Menegangkan

Itulah rekomendasi film romantis 2020 yang harus kamu tonton, baik sendiri atau bersama teman-temanmu juga boleh. Dari ke-13 film di atas, film mana yang paling bikin kamu penasaran?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.