35 Kata-kata Cinta untuk Orangtua dari yang Termanis Hingga Tersedih

35 Kata-kata Cinta untuk Orangtua dari yang Termanis Hingga Tersedih
behijab.com

Seruni.id – Kapan terakhir kali kamu mengungkapkan kata-kata cinta untuk orangtua? Meski cinta kepada orangtua tak melulu harus diungkapkan dengan kata. Namun, hal tersebut bisa membuat mereka bahagia.

35 Kata-kata Cinta untuk Orangtua dari yang Termanis Hingga Tersedih
islampos.com

Tentunya kita sepakat, bahwa orangtua adalah harta paling berharha yang dimiliki oleh setiap anak. Juga, sebagai anugerah terindah yang ada di dunia ini. Cinta dan kasih sayang tulus yang mereka berikan. Maka, sebagai anak, setidaknya kita selalu berusaha untuk terus membuat mereka bahagia dan bangga.

Meski orangtua tidak pernah meminta pamrih kepada anaknya, saat sang anak bahagia, maka otomatis mereka turut bahagia. Tak peduli bagaimana keadaan orangtua, sudah sepantasnya kita selalu sayang pada mereka. Karena jasa yang sudah diberikan, akan selalu dikenang hingga akhir hayat. Maka dari itu, berikut ini Seruni akan memberikan deretan kata-kata cinta untuk orangtua sebagai tanda terima kasihmu padanya.

Kata-Kata Cinta untuk Orangtua Paling Romantis

Romantis tidak hanya berlaku untuk dua insan yang menjalin kasih sebagai suami istri saja. Namun, juga dari anak kepada orangtua. Kamu bisa mengungkapkan kata cintamu kepada mereka dengan kalimat yang romantis, seperti contoh yang Seruni berikan berikut ini.

1. “Ayah dan Ibu, ada saat di mana aku tidak menuruti ucapan kalian, ada waktu aku merasa benci dan ingin melawan. Tapi ketahuliah, dari hatiku yang terdalam, aku sangat mencintai kalian tanpa batas sampai kapanpun.”

2. “Ibu, dari tanganmulah aku belajar banyak hal, terutama tentang arti kasih sayang. Begitupun dari tanganmu, Yah. Aku belajar tentang cara menjaga kasih sayang itu. Terima kasih telah membantuku melangsungkan kehidupan.”

3. “Ayah dan Ibu, layaknya pelita sebagai penerang hidupku. Ibarat cahaya lilin yang selalu setia menerangi setiap sudut jalan. Dan sebagai semangat yang menjadi motivasi tuk tetap kuat untuk terus melangkah maju.”

4. “Ibu, sampai kapanpun kau akan terus menjadi rumah untuk doa-doa yang menetap. Dan kau adalah surga untukku berpulang kelak.”

5. “Meski aku bukanlah anak yang baik. Tapi percayalah, kasih sayangku untukmu tak terbatas.”

6. “Ibu, adalah sosok malaikat tanpa sayap di bumi ini, yang dikirimkan Tuhan untuk selalu menjaga dan merawat anaknya.”

7. “Ibu, aku tahu betapa sulitnya dirimu merawat dan menjagaku, membesarkanku dan mendidikku hingga dewasa. Namun, semua itu tidak akan aku sia-siakan, aku berjanji, Bu. Pengorbananmu adalah kebahagiaanmu kelak.”

8. “Tanpa Ayah dan Ibu, apalah arti kehidupan ini, hanya kehampaan yang akan terasa. Sebab itu, aku akan berusaha untuk membuat hari-hari kalian penuh bahagia. Ayah, Ibu, kalianlah yang terbaik dan segalanya untukku.”

9. “Ibu, Ayah, mungkin aku berjalan dengan sangat lambat, tapi yakinlah itu adalah perjuanganku untuk bisa membahagiakan kalian.”

10. “Keinginanku sederhana, ingin selalu melihat Ibu tersenyum, dan kebahagiaan aku akan terasa sempurna jika di balik senyuman Ibu adalah aku.”

Kata-Kata Cinta untuk Orangtua yang Jauh

Meski sedang jauh dnegan orangtua, bukanlah penghalang untuk tetap mengatakan cinta pada mereka. Kamu boleh mengungkapkannya via sms, telepon, atau bisa dengan video call.

11. “Dari jauh, aku selalu mendoakan kalian agar selalu sehat sampai kita bisa berjumpa kembali seperti saat aku kecil dulu.”

12. “Meski kita terhalang jarak dan membuat kita terpisah oleh sekat rindu. Tapi, aku berjanji dengan sekuat tenaga dan tekadku yang bulat akan mencoba untuk membahagiakan kalian. Doa di setiap sujud salatmu yang selalu kuharapkan untuk menyertai tekadku.”

13. “Ayah, Ibu, aku tahu di dalam setiap sujud kalian, pasti ikhlas mendoakan diriku. Namun, apa daya, aku tidak bisa memeluk secara langsung, padahal aku sangat rindu sekali.”

14. “Aku bertahan di kampung halaman milik orang lain, bukan berarti tak rindu dan tak sayang kepada kalian, melainkan ada tugas yang saat ini tengah kuemban semua itu akan kupersembahkan pada kalian.”

15. “Tujuanku merantau ke kota megah ini hanya satu, yaitu untuk bisa membahagiakan kedua orangtuaku.”

16. “Ayah, Ibu, aku sangat merindukan kalian. Aku sangat ingin kita bisa makan di meja makan bersama seperti masa kecilku dulu.”

17. “Saat malam aku panjatkan doa, semoga Ayah dan Ibu selalu baik-baik saja di sana.”

18. “Hal yang paling aku ingat, ketika Ibu bilang “Saat Ibu tiada, jaga diri kamu baik-baik, jangan termakan oleh harta.”

19. “Hidupku hanya sekali, jatuh cinta juga hanya sekali, dan hanya padamulah Ibu, Ayah, ku persembahkan hatiku.”

20. “Senyummu mengingatkanku jika tak ada yang jauh lebih berarti saat ini, dibandingkan membahagiakan dirimu.”

Kata-Kata Terima Kasih untuk Orangtua

Orangtua memiliki peran penting dalam kehidupan kita. Mulai dari memberi kasih sayang saat di kandungan, memberi perhatian, dan pendidikan sejak kecil, hingga membimbing kita menentukan pilihan hidup. Berikut ini beberapa ungkapan terima kasih yang bisa kamu ucapkan kepada orangtua.

21. “Terima kasih atas kerjasama yang telah Ayah dan Ibu lakukan dalam mendidikku sejak kecil. Hingga aku dewasa seperti saat ini, dan aku bisa menentukan jalan hidupku.”

22. “Kalian adalah anugerah terindah dalam hidupku. Kasih sayang yang kalian berikan padaku tulus tanpa mengharapkan balas jasa dariku. Tidak ada yang bisa kuberikan selain ucapan terima kasih yang sederhana.”

23. “Bahagianya diriku bisa terlahir dari orangtua yang hebat seperti kalian. Tidak ada yang akan bisa menggantikan posisi kalian sampai kapanpun. Terima kasih sayang tak terhingga yang kalian berikan.”

24. “Segala kesuksesan yang ku raih saat ini, adalah berkat doa-doa yang kalian panjatkan di setiap sujud malam kalian. Terima kasih Ibu dan Ayah atas semua harapan dan doa terbaik yang kalian panjatkan hanya unutkku.”

25. “Terima kasih, karena kalian berdua masih tetap di sampingku ketika semua orang meninggalkanku.”

26. “Ayah, terima kasih untuk semuanya. Cinta tulus dan ikhlas tanpa syarat darimulah yang bisa membuat diriku menjadi seperti saat ini.”

27. “Ayah, Ibu, ribuan ucapan terima kasih tak akan mampu membalas semua jasa-jasa yang kalian lakukan untukku.”

28. “Ayah, terima kasih sudah bekerja keras demi senyum anakmu ini. Maaf, jika aku belum bisa membahagiakanmu. Tapi, aku berjanji akan membuatmu bangga.”

29. “Teruntuk Ayah dan Ibu, aku sangat berterima kasih karena engkau telah memperjuangkan anakmu ini.”

30. “Terima kasih, Ayah, atas kebahagiaanku yang berasal dari keringatmu mencari rezeki siang dan malam.”

Kata Mutiara untuk Orangtua yang Telah Tiada

Ketika tidak bisa melihat sosok orangtua lagi, kesedihan akan begitu terasa, seakan dunia ini runtuh. Karena cinta mereka tidak seperti cinta manusia lainnya, cintanya tak bisa diukur oleh apapun. Berikut ini ada beberapa kata mutiara untuk orang tua yang telah tiada.

31. “Terima kasih, Bu, atas setiap air susu yang mengalir dalam darahku. Tanpamu, aku tak akan pernah mampu menghirup udara kehidupan, berteman dengan alam, mengarungi nafas dunia bersamamu. Terima kasih karena selalu menyayangik, Bu.”

32. “Aku merindukan suara lembut dan omelan kecil ketika aku susah bangun di pagi hari.”

33. “Di saat aku sakit, aku merasakan kasih sayang Ibu jauh lebih besar dari siapa pun di dunia ini hingga Ibu dapat meneteskan air matanya hanya demi kesembuhan anaknya.”

34. “Sebagai anak, aku tidak ingin melihat Ibu bersedih. Tetapi pada kenyataannya aku sering membuatmu menangis. Aku berkata kasar, aku membantah ibu dan aku tidak mengikuti nasihatmu. Aku sangat menyesal, aku rindu padamu, Bu. Aku kesepian setelah kamu pergi terlebih dulu. Aku sangat menyangimu, Ibu.

35. “Orang tua selalu dapat mengajarkan anak-anak mereka untuk bisa bertahan dan jalan terus saat mereka telah tiada.”

Baca Juga: 8 Keutamaan Berbakti Kepada Orangtua

Di antara deretan kata-kata cinta untuk orangtua di atas, kira-kira mana nih yang akan kamu gunakan untuk mengekspresikan cintamu? Semoga bisa membuat Ayah Ibumu bahagia, ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.