5 Jenis Makanan dan Minuman yang Paling Banyak Dicari Selama Pandemi

5 Jenis Makanan dan Minuman yang Paling Banyak Dicari Selama Pandemi
idresearch.co.id

Seruni.id – Selama masa pandemi, bukan hanya masker dan handsinitizer saja yang menjadi kebutuhan. Namun, makanan dan minuman juga patut masuk ke dalam daftar kebutuhan pokok. Nah ternyata, ada sejumlah makanan dan minuman yang begitu digandrungi oleh masyarakat, loh.

Terutama oleh mereka yang hingga saat ini masih menjalani Work from Home alias kerja dari rumah. Lantas, apa saja sederet makanan yang paling banyak dicari selama masa pendemi? Simak selengkapnya berikut ini.

1. Buah dan Madu

5 Jenis Makanan dan Minuman yang Paling Banyak Dicari Selama Pandemi
fellaamanda.blogspot.com

Di masa pandemi ini, kita memang wajib mengonsumi makanan yang baik, demi mendukung kesehatan dan imun tubuh agar tetap stabil. Buah dan madu menjadi produk yang paling banyak dicari oleh masyarakat, loh. Peningkatakan penjualan kedua produk yang bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh ini, masing-masing mencapai lebih dari tiga kali lipat dan lebih dari 2,5 kali lipat selama masa pandemi.

2. Camilan Manis

5 Jenis Makanan dan Minuman yang Paling Banyak Dicari Selama Pandemi
tempat.com

Kerja dari rumah rasanya kurang lengkap jika tidak ditemani dengan camilan. Terutama camilan dengan rasa manis. Seperti dessert box atau kue ijo. Nah, camilan manis ini menjadi salah satu makanan yang paling banyak dicari selama masa pandemi, loh. Mengingat kita harus tetap tinggal di rumah, untuk menghindari kerumunan, sebagian dari kita ada yang membelinya secara online, loh. Salah satu pegiat usaha dessert box local, Bitterweet by Najla, mengaku telah menjual lebih dari 16 ribu produk. Bahkan, sebanyak 60 persen penjualannya berasal dari salah satu e-commerce.

3. Kopi Literan Merek Lokal

5 Jenis Makanan dan Minuman yang Paling Banyak Dicari Selama Pandemi
islampos.com

Bekerja dari rumah terkadang melelahkan dan kita jadi lebih mudah mengantuk. Kurang tidur bukan satu-satunya faktor yang menimbulkan kantuk saat bekerja, tapi karena tak ada teman untuk mengobrol. Tak heran mereka menjadikan kopi literan sebagai teman saat bekerja. Kopi literan dengan merek lokal biasanya paling banyak dicari saat pandemi ini. Seperti Tuku, Anomali, dan Dua Coffe. Ketiga produk tersebut kian merajalela di e-commerce seperti Tokopedia. Bahakan, beberapa tok tersebut mengalami peningkatakan order harian, masing-masing 3 dan 5 kali lipat.

4. Makanan Khas Korea

5 Jenis Makanan dan Minuman yang Paling Banyak Dicari Selama Pandemi
kulineria.id

Di tengah pandemi yang semakin mengintai, kita tidak bisa keluar rumah dengan leluasa. Bahkan, kita diharuskan tetap tinggal di rumah dan keluar hanya karena keperluan mendesak saja. Sejumlah restoran pun terpaksa tutup demi menghindari adanya kerumunan. Kendati demikian, makanan khas Korea tetap diburu oleh banyak orang, loh. Meskipun mereka tidak mendatangi tempat makanan tersebut. Sebab, saat ini sudah banyak sekali e-commerce yang menjual berbagai makanan khas Korea dalam kemasan instan. Seperti tteokbokki dan jajangmyeon. Peningkatan penjualannya pun cukup signifikan hingga mencapai lebih dari 5 kali lipat selama masa pandemi.

5. Nasi Mentai atau Spageti Panggang Kekinian

5 Jenis Makanan dan Minuman yang Paling Banyak Dicari Selama Pandemi
dapurummami.com

Selain makanan dan minuman di atas, nasi mentai atau spageti panggang kekinian tak luput dari buruan, loh. Momomaru, sebagai salah satu produsen lokal nasi mentai mengalami peningkatakan transaksi menjadi lebih dari 3 kai lipat selama pandemi.

Baca Juga: 5 Tren Olahraga yang Sedang Populer Selama Pandemi

Jadi, itulah jenis makanan dan minuman yang sukses memikat hati pelanggan selama masa pandemi ini. Dari sekian makanan di atas, mana yang sudah pernah kamu coba? Atau ada makanan lain yang menjadi favoritmu? Tulis di kolom komentar, yuk!

Jangan lupa selalu menjaga kesehatan, tetap stay di rumah, jika terpaksa harus keluar rumah karena ada sesuatu yang mendesak, jangan lupa patuhi prokotol kesehatan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.