5 Kesalahan yang Sering Terjadi Ketika Memakai Sheet Mask

5 Kesalahan yang Sering Terjadi Ketika Memakai Sheet Mask
cosmopolitan.com

Seruni.id – Memakai sheet mask memang memiliki banyak fungsi untuk kulit wajah. Bukan hanya sekadar menghidrasi kulit saja, namun masker yang populer di Korea Selatan ini juga bisa mengatasi kulit lelah hingga penuaan dini.

5 Kesalahan yang Sering Terjadi Ketika Memakai Sheet Mask
bestproduct.com

Meski memiliki banyak manfaat dan penggunaannya lebih mudah dibanding jenis masker lainnya. Tapi, pada kenyataannya, tak sedikit orang yang keliru dalam penggunaan sheet mask ini, loh. Jika dibiarkan terus menerus, kabarnya dapat menyebabkan masalah pada kulitmu. Pastinya tidak ingin kan jika hal ini terjadi? Maka dari itu, Seruni akan memberitahu apa saja kesalahan yang kerap terjadi ketika menggunakan sheet mask. Berikut ulasannya.

1. Jangan Mencuci Muka Setelah Menggunakan Sheet Mask

Perlu kita ketahui, di dalam sheet mask terkandung essence yang melimpah. Hal tersebut kerap membuat wajah terasa lengket dan mengkilap selepas menggunakannya. Tak jarang, para wanita akan segera mencuci wajah mereka pasca penggunaan sheet mask. Tahukah kamu? Ternyata hal ini merupakan sebuah kesalahan besar, loh. Sebab, essence dalam sheet mask seharusnya terserap dengan sendirinya oleh kulit wajah, sehingga penggunaan sheet mask akan menjadi sia-sia jika kamu mencuci wajah kamu setalah penggunaannya.

2. Menghilangkan Essence Berlebih

Jika kamu mencoba menghilangkan essence yang berlebih pada wajah, sama halnya seperti kamu mencuci wajah setelah menggunakan sheet mask. Oleskan seluruh essence pada kemasan pada wajah dan biarkan hingga meresap sepenuhnya. Jika masih terdapat sisa cairan maskernya, kamu bisa aplikasikannya ke area leher kamu.

3. Tidak Membersihkan Wajah Sebelum Penggunaan

Nah, kalau yang satu itu, bukanlah kesalahan besar yang sering dilakukan oleh kebanyakan orang. Membersihkan wajah sebelum mengaplikasikan sheet mask sudah umum terjadi. Apalagi, kamu bisa menggunakan toner untuk membersihkan wajah secara keseluruhan.

4. Jangan Menggunakan Pelembap Sebelum Memakai Masker

Sebelum menggunakan masker jenis apapun, kita memang dianjurkan untuk membersihkan wajah terlebih dahulu, entah menggunakan sabun pembersih maupun toner. Namun, sangat tidak dianjurkan untuk menggunakan pelembap sebelum memasang sheet mask, ya. Karena nantinya pelembap akan menolak menyerapnya essence pada kulit wajah.

5. Hindari Memakai Sheet Mask Terlalu Lama

Tak jarang kita berpikir, bahwa jika memakai masker pun sheet mask dalam jangka waktu yang lama, akan mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Namun, pada kenyataannya, menggunakan sheet mask melebihi waktu yang telah ditentukan sama saja memperburuk keadaan kulitmu. Dengan menggunakan masker terlalu lama, dapat menyerap kembali essence ke dalam kain sheet mask.

Baca Juga: 5 Tips Mencegah Timbulnya Jerawat Ketika Memakai Masker

Kesalahan pada nomor berapa nih yang kerap kamu lakukan ketika memakai sheet mask? Sekarang sudah tahu ‘kan, apa saja yang mesti dihindari? Semoga setelah membaca artikel ini, bisa menambah ilmu pengetahuanmu dalam merawat kecantikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.