5 Masalah Kulit yang Terjadi Akibat Terlalu Lama di Rumah

5 Masalah Kulit yang Terjadi Akibat Terlalu Lama di Rumah
media.iyaa.com

Seruni.id – Terlalu lama di rumah, selain bosan ternyata ini menjadi pengaruh buruk terhadap masalah kulit. Sebab, selama di rumah kemungkinan kamu tidak melakukan aktivitas fisik yang membuat tubuh berkeringat. Setidaknya tidak seperti ketika masih aktif beraktivitas di luar rumah. Di pagi hari, tubuh sudah aktif dan kulit mendapatkan asupan vitamin D dari sinar matahari.

5 Masalah Kulit yang Terjadi Akibat Terlalu Lama di Rumah
liputan6.com

Tahukah kamu, bahwa keringat yang keluar dari pori-pori kulit wajah juga akan mengeluarkan racun dan kotoran? Jika keringat tidak keluar, maka kotoran pun akan mengendap, sehingga bisa menyebabkan jerawat. Selain itu, semakin lama berada di rumah, semakin berkurang juga vitamin D yang didapatkan oleh kulit. Kulit akan menjadi gelap dan kusam. Lantas, apa saja sih masalah kulit lainnya yang terjadi akibat terlalu lama di rumah?

1. Alergi dengan Produk Rumah yang Tidak Sesuai

Terlalu lama di rumah, membuat kamu jarang pergi keluar meski hanya sekadar membeli produk perawatan wajah di toko kosmetik. Terkadang terpaksa harus membelinya secara online. Kendati begitu, tidak semua berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Bahkan, tak jarang kulit justru menjadi alergi atau menjadi lebih sensitive karena produk yang dipakai di rumah tidak sesuai.

2. Kulit Kusam

Beraktivitas di luar rumah tak melulu membuat kulit menjadi kusam. Buktinya, terlalu lama di rumah juga bisa menyebabkan kulit kusam, loh. Ini disebabkan kamu malas untuk membersihkan wajah. Jadi, tak perlu heran, kulitmu jadi tampak lebih kusam. Jika tak ingin hal ini semakin parah, usahakanlah untuk menggunakan pembersih wajah yang mengandung vitamin, ya. Ingat, ya, meski hanya di rumah aja, kamu wajib membersihkan wajah dengan micellar water yang menurutmu baik dan cocok pada wajahmu.

3. Kulit Terasa Kering

Apakah kamu menyadari, selama di rumah aja kulitmu terasa semakin kering? Ini bisa saja terjadi karena kamu kurang berada di tempat yang lembap, loh. Tapi tenang saja, ini bisa kamu atasi secara mudah, yakni hanya dengan menggunakan moisturizer, baik untuk wajah maupun kulit tangan dan lengan. Meski di rumah aja, kulitmu bisa kekeringan, loh.

4. Jerawatan

Pernah gak sih kamu berpikir, tidak ke mana-mana, dan hanya di rumah aja, tapi kulit berjerawat? Kamu harus tahu nih, jerawat ternyata bisa muncul bukan karena kotoran dari udara saja. Bisa jadi jerawat muncul karena kamu sering menyentuh kulit wajah tanpa mencuci tangan terlebih dahulu. Atau bisa pula terjadi akibat kamu jarang mencuci sprei bantal. Jika tidak ingin hal ini terjadi, yuk rajin-rajinlah menjaga kebersihan walaupun hanya di rumah.

5. Jarang Melakukan Perawatan Wajah

Anjuran untuk tetap di rumah aja, membuatmu terpaksa tidak pergi ke salon untuk sementara waktu. Tapi, ini bukan berarti kamu tidak melakukan perawatan sama sekali, ya. Kamu bisa melakukan perawatan wajah serta tubuh walau hanya dari rumah. Karena jika tidak, kulit wajahmu akan semakin bermasalah, semakin kusam hingga muncul jerawat. Dengan melakukan perawatan di rumah, kamu tidak hanya mendapatkan kulit yang sehat saja, tapi juga bisa lebih berhemat.

Baca Juga: 5 Kesalahan Ketika Memotong Rambut Sendiri di Rumah

Jadi, itulah beragam masalah kulit yang terjadi akibat terlalu lama di rumah. Sudah ada rencana ingin melakukan perawatan wajah secara rutin dari sekarang? Yuk, segera lakukan, masih belum terlambat, kok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.