5 Rekomendasi Dokter Hewan di Depok

5 Rekomendasi Dokter Hewan di Depok
medium.com

Seruni.id – Keberadaan dokter hewan tentu sangat penting sekali, tujuannya tak lain untuk melakukan penanganan dan pencegahan terhadap hewan yang sedang sakit, agar tak menularkan virus dan bakterinya terhadap manusia, para adopter harus rajin mengecek kesehatan hewan peliharaannya.

5 Rekomendasi Dokter Hewan di Depok
lombokita.com

Apabila terdapat kondisi penyakit yang sudah semakin parah, kamu harus segera membawanya ke dokter hewan. Nah, bagi kamu yang saat ini sedang mencari rekomendasi dokter hewan di Depok, pada artikel kali ini Seruni akan memberikan beberapa daftarnya.

1. Vetopet

Bagi kamu yang bertempat tinggal di kawasan Sukmajaya, Seruni akan rekomendasikan dokter hewan terdekat, yakni Vetopet. Tempat ini awalnya merupakan klinik hewan dan petshop yang terletak di kota Bogor, dengan mengusung konsep “One Stop Service Solution”. Di sana menyediakan layakanan yang cukup lengkap, dari mulai pelayanan medis, petshop, dan grooming yang terpercaya, ramah, dan nyaman tentunya.

Kini klinik hewan tersebut tersedia di Sukmajaya, Depok, disini kamu akan menemui Drh. Nurul Anjar Pratiwi yang menyediakan layanan medis dokter hewan seperti konsultasi, operasi bedah mayor dan minor, USG, laboratorium pemeriksaan darah rutin dan kimia darah, rawat inap infeksius-non infeksius, penitipan hewan (pet hotel), petshop, grooming, layanan antar jemput dan delivery lainnya.

Alamat: Mutiara Depok, Jl. Tole Iskandar, Sukmajaya, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat. Untuk lebih jelasnya bisa menelepon ke 0819-1111-8877.

2. Jangki Petshop

Bukan hanya melayani jual beli makanan dan pernaik-pernik hewan peliharan saja. Jangki Petshop juga memberikan layanan kesehatan untuk hewan kesayanganmu. Petshop ini mulai buka pukul 06.00-22.00 setiap harinya. Namun, khusus hari Selasa dan Jumat petshop tutup lebih cepat, yakni pukul 16.00.

Alamat: Jl. Arif Rahman Hakim, Beji, Depok, Jawa Barat.

3. Puskeswan

Rekomendasi dokter hewan di Depok berikut ini, berada di kawasan Sawangan. Namanya adalah Puskeswan atau Pusat Kesehatan Hewan. Kamu bisa membawa hewan kesayanganmu ke tempat ini, nantinya hewanmu akan diperiksa dan diobati secara cuma-cuma alias gratis.

Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Dede Zuraida mengatakan Depok kini memiliki pelayanan Puskeswan gratis. Di sana juga melayani panggilan kunjungan, apabila ada peternak yang ingin memeriksa ataupun memberi vaksin pada ternakannya.

Alamat: Jl. Raya Pengasinan, Sawangan, Depok.

4. Anz Pet Care

Khusus untuk kamu yang tinggal di kawasan Citayam, Depok, kamu bisa membawa mengecek kondisi kesehatan hewanmu di Anz Pet Care. Nantinya kamu akan bertemu dengan Drh. Yulis Purwitasari. Jam praktek dibuka mulai hari Senin sampai dengan Minggu, pukul 09.00-21.00 WIB.

Alamat: Ruko Jambu Tree Residence, Citayam, Depok 16438 atau cek di instagram @drh.yulis.

5. Anabul Pet Centre

Kucing peliharaanmu sakit dan butuh pelayanan kesehatan? Kamu bisa datang ke Anabul Pet Center, yang berada di kawasan Depok. Selain layanan kesehatan berupa vaksin dan konsultasi dokter, kamu juga bisa singgah di Anabul Cafe untuk sekedar menikmati kopi. Langsung kunjungi laman instagramnya di @anabulcom, karena banyak promo menarik di sana.

Alamat: Jl. Kartini Raya No 22 D, Depok 16431.

Baca Juga: 8 Manfaat Memiliki Hewan Peliharaan di Rumah untuk Kesehatan Mental Anak

Sekian rekomendasi dokter hewan yang dapat Seruni berikan. Jangan lupa bagikan informasi ini kepada teman, kerabat, atau saudara yang sedang mencari dokter hewan, khususnya yang berada di wilayah Depok. Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.