50 Ucapan Selamat Hari Ibu Menyentuh Hati

  • Bagikan
ucapan selamat hari ibu
bincangsyariah.com

Seruni.id – Ibu adalah wanita istimewa, yang mempertaruhkan nyawanya demi hadirnya buah hati tercinta. Maka tak heran, jika setiap tanggal 22 Desember, selalu diperingati sebagai Hari Ibu. Pada tanggal tersebut, dimanfaatkan banyak anak untuk memberikan ucapan selamat Hari Ibu sebagai tanda terima kasih mereka.

ucapan selamat hari ibu
dalamdakwah.com

Tak ada salahnya merayakan Hari Ibu dengan memberikan ucapan-ucapan manis untuk sang ibu. Kata-kata untuk Hari Ibu yang menyentuh hati ini, bisa menjadi salah satu cara kita menyampaikan terima kasih dan rasa sayang kepada beliau. Kamu bisa menyampaikannya secara langsung pun melalui video call. Berikut ucapan selamat Hari Ibu dengan kata-kata manis nan menyentuh hati:

Kata-kata Hari Ibu Menyentuh Hati

1. “Hari ini adalah Hari Ibu. Tetapi, bukan hanya pada hari ini saja saya menaruh perhatian khusus kepadamu, karena dalam 365 hari, setiap harinya adalah Hari Ibu. Semoga Ibu dapat senang dan bahagia di setiap harinya.”

2. “Siapa manusia paling kuat di dunia ini, dia adalah Ibu. Karena hanya seorang Ibulah yang bisa melahirkan manusia ke dunia ini. Siapa manusia yang paling tangguh di dunia, dan manusia itu berjulukan Ibu, karena kekuatan ibu menahan segala kesakitannya ketika melahirkan seorang anak bahkan lebih. Selamat tanggal 22 Desember, Bu.”

3. “Pahlawan tanpa tanda jasa, pantas disematkan untuk seorang wanita bernama Ibu. Dia adalah manusia yang selalu bekerja tanpa pamrih, berdoa dengan ikhlas. Manusia yang paling mulia yang namanya tiga kali disebutkan oleh Rasulullah SAW dan dia berjulukan Ibu. Aku mencintaimu, Ibu. Dan aku yakin, cintamu juga akan selalu ada untuk semua keluargamu.”

4. “Ibu, kau telah melihat aku tertawa. Kau juga pernah melihatku menangis. Dan kau selalu ada di sana bersamaku. Aku mungkin tidak selalu mengatakan hal ini. Tapi terima kasih untuk segalanya dan aku mencintaimu. Selamat Hari Ibu.”

5. “Kepada Ibu yang telah melahirkanku, maaf karena aku belum bisa mengukir bahagia di wajahmu. Maaf, karena aku belum bisa menanam bangga dalam hatimu. Maaf, untuk semua air mata yang kau teteskan karena ulahku. Maaf, karena hingga saat ini, aku belum mampu menghapus beban di tubuhmu. Ibu terima kasih untuk cinta dan doamu. Selamat Hari Ibu.”

6. “Ibu adalah cinta abadi, sebuah cinta yang luar biasa, seseorang yang membantu dalam mengatasi masalah. Dia adalah salah satu yang benar-benar pedulu. Ibu, engkau segalanya bagiku. Aku sangat menyayangimu.”

7. “Ibu adalah cinta abadi. Dipelukanmu kurebahkan diriku yang putus asa didera kejamnya dunia. Dipelukanmu pula kutemukan kekuatan untuk meneruskan perjalanan.”

8. “Bu, tak terhitung seberapa banyak aku telah mengecewakanmu. Tetapi kau selalu memahamiku. Terima kasih banyak, Bu.”

9. “Ibu, kau bukanlah sosok sempurna. Tapi, rahimmu adalah rumah pertamaku hingga aku melihat dunia ini. Terima kasih untuk semua perjuanganmu. Selamat Hari Ibu.”

10. “Ibu, dalam setiap linangan air mata kau selalu berdoa untukku. Untuk kesehatanku, untuk kemudahan jalanku, untuk kesuksesanku, dan segala kebaikan bukan untuk dirinya, tapi hanya untukku. Terima kasih, Ibu.”

11. “Tiada sutera yang begitu lembut seperti belaian kasih seorang Ibu. Tak ada tempat paling nyaman selain pangkuan seorang Ibu. Tak ada bunga yang lebih cantik, selain senyumanmu, Ibu. Tak ada jalan yang begitu berbunga-bunga seperti yang dicetak dengan langkah kakimu. Kau adalah alasan kenapa aku ada.”

12. “Ibu, adalah cinta yang tidak akan pernah mati. Sebuah cinta yang takkan ada tandingannya. Seorang yang selalu mengatasi masalahmu. Dialah orang yang selalu perhatian kepadamu. Ibu, kau adalah segalanya. Aku sangat mencintaimu.”

13. “Terima kasih, karena kau telah menjadi orang terbaik di dalam hidupku. Semoga apa yang telah kau berikan padaku akan dibalas dengan balasan terbaik oleh Tuhan. Selamat Hari Ibu.”

14. “Aku mencintaimu, Ibu. Menjadi seorang Ibu yang hebat adalah peran yang sangat keras, tapi Ibu kaulah bintang untuk hal ini yang kutahu. Selamat Hari Ibu.”

15. “Selamat Hari Ibu. Segala jasamu takkan dapat kubalas, tapi aku berharap, bisa sedikit membahagiakanmu.”

Kata-kata Selamat Hari Ibu Termanis

16. “Bu, aku sayang Ibu. Tahukah, Bu, tanpamu hidupku takkan ada artinya. Bu, senyumanmu adalah kebahagiaanku, tangismu adalah kesedihanku, bahagialah terus, Bu, agar senyummu selalu merekah di wajah ayumu. I love you, Bu. Meski cintaku tak sebanyak cintamu, walau kasihku tak sebesar kasihmu. Kaulah bahagiaku, terima kasih, Bu.”

17. “Bu, kaulah samudera kasih dan sayang, apapun akan kau lakukan demi kebahagiaan anakmu tersayang. Saat ku jauh dari dekapanmu, doa pasti kau sertakan untuk keselamatan yang mengiringi setiap langkahku. Bu, maafkan jika aku membuat hatimu terluka secarta tak sengaja. Maafkan jika kuberi kau air mata kepedihan, yakinlah, aku sangat mencintamu, Ibu.”

18. “Untuk Ibu terbaik yang ada di muka bumi ini, Selamat Hari Ibu. Sudah sepantasnya Ibu mendapatkan semua cinta, pengorbanan dan dukungan yang selama ini Ibu berikan kepada anakmu ini. Aku sayang Ibu.”

19. “Kepada Ibu tercinta, Selamat Hari Ibu. Engkau adalah satu-satunya wanita yang selalu mengisi ruang di hatiku. Terima kasih untuk kasih sayang yang telah Ibu berikan kepadaku selama ini.”

20. “Ibu, sejak kecil hingga saat ini, Ibu selalu ada di sampingku dan setia menemaniku dalam keadaan apapun. Pada Hari Ibu yang spesial ini, aku ingin Ibu tahu, bahwa aku sangat menyayangimu. Semoga Ibu suka dengan hadiah yang kuberikan dan semoga Hari Ibu ini berkesan untukmu.”

21. “Ibu adalah wanita terhebat, terkuat dan paling tangguh di planet ini. Dan aku tidak berlebihan saat menuliskan ini. Sunggun Ibu, kau adalah sosok yang paling aku kagumi. Terima kasih untuk semua cinta yang Ibu berikan kepadaku, dan happy mother’s day.”

22. “Apalah artinya diriku tanpa hadirnya dirimu, Bu. Mungkin helaan napasku adalah bagian dari napasku juga, tangisku menjadi kesedihanmu, dukaku menjadi kedukaanmu. Bu, aku akan selalu berdoa untuku, meski tak sebanyak doamu untukku, aku memohon pada Rabbku, agar memberimu kesehatan dan kebahagiaan. Semoga Allah selalu melindungimu dan menyayangimu, Bu. Aamiin Allhuma Aamiin.”

23. “Ibu, dulu saat aku terlelap dalam tidur, kau selalu berada di sampingku, menjaga dan mengawasiku. Izinkanlah saat ini aku yang menjagamu sepenuh hatiku. Selamat Hari Ibu.”

24. “Ibu, kau adalah seorang malaikat yang ada di dunia ini. Kasih sayangmu akan membawaku ke surga. Selamat Hari Ibu.”

25. “Ibu, aku hanya ingin mengucapkan terima kasih. Karena kau ada, karena aku yang searang adalah berkat pengorbanan, perjuangan, dan doa-doamu. Selamat Hari Ibu.”

26. “Aku bisa membawakanmu bunga, aku bisa membawakanmu hadiah. Tetapi cintamu, tidak akan pernah bisa terbalaskan karena cintamu adalah cinta yang sebenarnya. Selamat Hari Ibu.”

27. “Aku ingin mengambil satu kesempatan di hari ini, untuk mengucapkan terima kasih. Atas semua yang telah kau lakukan untuk hidupku. Thank you, Mom. And wish you a very happy Mother’s Day.”

28. “Aku menyayangimu, Ibu. Harapanku untukmu di Hari Ibu ini adalah Ibu selalu sehat dan selalu memberikan kasih sayangmu padaku.”

29. “Apakah yang memberikan hati pada diri tak pernah hilang, namun disimpan di hati orang lain, dari senja hingga fajar. Mencintaimu dari inti hatiku. Selamat Hari Ibu.”

30. “Hari Ibu berarti lebih dari bunga dan hadiah. Ini berarti mengucapkan terima kasih. Itu berarti, aku mencintaimu. Engkau adalah Ibuku, temanku hari ini dan disetiap harimu.”

Ucapan Hari Ibu untuk Mertua

31. “Bu, terima kasih telah melahirkan lelaki hebat, dan terima kasih telah mempercayakannya padaku untuk mencintainya secara utuh. Selamat Hari Ibu. Bu, lelakiku tetaplah putramu, maka kewajibanku untuk mengingatkannya agar selalu berusaha bisa berbakti padamu. Terima kasih, Bu. Kau adalah wanita terhebat setelah Ibuku, doaku semoga Ibu sehat selalu, aamiin.”

32. “Selamat Hari Ibu. Terima kasih telah memberikanku contoh bagaimana seharusnya menjadi Ibu mertua yang baik. Terima kasih karena telah membesarkan suamiku menjadi orang yang luar biasa.”

33. “Terima kasih atas semua cinta dan nasihat yang selalu engkau berikan untukku. Engkau adalah Ibu mertua terbaik. Selamat Hari Ibu.”

34. “Untuk semua yang Ibu lakukan untukku dan suamiku, kamu ucapkan terima kasih. Selamat Hari Ibu.”

35. “Terima kasih atas kasih sayang dan perhatian yang Ibu berikan, yang tak kalah dari Ibuku sendiri. Selamat Hari Ibu.”

36. “Selamat Hari Ibu. Hari dimana aku menikah dengan putramu dan hari dimana aku mendapatkan Ibu mertua yang sangat luar biasa. Aku sungguh bersyukur memilikimu di dalam hidupku.”

Ucapan Selamat Hari Ibu untuk yang Sudah Tiada

37. “Ke mana aku akan mencari dan menemui sosok sepertimu lagi, karena bagiku kau takkan tergantikan. Meskipun Ibu telah tiada lagi di sisiku, masih kurasakan seolah dia membelaiku dengan penuh kasih sayang. Maafkan aku, Ibu, bila saat itu aku belum mampu mewujudkan apa yang kau cinta dan citakan.”

38. “Dunia beruah dari tahun ke tahun, hidupku berjalan dai hari ke hari. Tapi, cinta dan kenangan darimu, takkan pernah hilang. Selamat Hari Ibu.”

39. “Aku menangis tanpa henti saat kau pergi, tapi aku berjanji tak akan membiarkan air mata ini merusak senyum yang kau berikan kepadaku saat kau masih berada di sisiku, Ibu. Selamat Hari Ibu.”

40. “Aku tahu kau masih bisa mendengarkanku dari tempat yang berbeda. Kau tahu, tak ada hal yang lebih berharga dari cintamu untukku, tak peduli apapun yang terjadi padaku saat ini, kenangan tentangmu selalu membuatku tetap bisa tersenyum. Selamat Hari Ibu, aku merindukanmu.”

41. “Jika aku bisa menumbuhkan bunga setiap kali memikirkanmu. Mungkin aku bisa memiliki kebun bunga yang akan badai. Selamat Hari Ibu, aku selalu merindukanmu, Bu.”

42. “Selamat Hari Ibu. Untukmu yang jauh di sana. Dalam hariku, dalam setiap langkahku dan dalam setiap doa-doaku, kuselipkan namanu selalu. Ibu, aku sangat rindu. Semoga surga adalah tempat kelak kita bertemu.”

43. “Mereka yang kita cintai, takkan pernah pergi jauh. Mereka selalu berjalan di sisi kita setiap saat. Tak bisa dilihat, tak bisa didengar, tapi selalu dekat di hati. Masih dicintai, masih dirindukan, dan selalu dalam genggaman. Miss you, Bu. Selamat Hari Ibu.”

44. “Kematian meninggalkan duka yang tak seorang pun dapat menyembuhkannya. Tapi, cinta meninggalkan kenangan yang tak bisa dicuri oleh siapapun. Selamat Hari Ibu, dari gadis kecilmu yang masih selalu dan akan tetap merindu.”

45. “Terima kasih Ibu tas setiap air susu yang mengalir dalam darahku. Tanpamu, aku takkan pernah mampu menghirup udara kehidupan, berteman dengan alami, mengarungi nafas dunia bersamamu. Terima kasih, karena selalu menyayangiku, Ibu.”

46. “Seorang Ibu mungkin tak bisa selamanya menggenggam tangan anaknya, tapi cinta mereka selalu ada, bahkan kematian tak bisa merenggutnya. Selamat Hari Ibu.”

47. “Dunia tak lagi indah ketika kau pergi dariku, Ibu. Di malam-malam hitam tanpa dirimu seperti saat ini, kubisikkan doa untuk mengenangmu. Menjadi Ibu sebaik darimu, hanya itulah yang bisa kulakukan sebagai bukti cintaku padamu.”

48. “Ya Allah, haramkanlah wajah Ibuku dari disambar oleh api neraka. Karuniakanlah untuknya surga tanpa hisab.”

49. “Setiap kali aku terjatuh dalam sebuah masalah, dengan setia engkau memberikan nasihat. Hanya engkau yang tidak pernah meninggalkanku dalam keterpurukan. Kau selalu bersedia memberikan dukungan untukku. Beruntungnya aku, memiliki seorang Ibu yang menjadi penguat bagi anaknya. Kini, Ibu telah pergi, meninggalkan rasa rindu yang tak bisa tertahankan. Sampai kapan pun, kau selalu dalam hatiku. Selamat Hari Ibu.”

50. “Orang pertama yang aku cintai adalah Ibuku. Dialah orang pertama yang rela berkorban demi diriku. Pagi, siang, sore, hingga malam, Ibu tak pernah lelah menjagaku. Ke mana lagi harus mencari orang sebaikmu, Ibu? Dia satu-satunya orang yang tak akan pernah ada tandingan rasa sayangnya untukku, Ibu cinta pertamaku.”

Baca Juga: Melihat Perayaan Hari Ibu di Dunia

Meskipun hanya lewat rangkaian kata-kata sederhana, namun bisa memberi kesan kepada Ibu tercinta. Ungkapan kasih sayang kepada Ibu, bisa diutarakan kapan saja, tak melulu menunggu datangnya Hari Ibu. Meski ia tak mengharapkannya, namun ungkapan cinta perlu diutarakan agar Ibu bahagia.

  • Bagikan