6 Rekomendasi Film Bertema Kecantikan Bukanlah Segalanya

6 Rekomendasi Film Bertema Kecantikan Bukanlah Segalanya
youtube.com

Seruni.id – Wanita dan kecantikan merupakan stigma yang terus berkembang di kalangan masyarakat. Banyak yang menganggap, bahwa penampilan yang sempurna bisa memberikan kemudahan dalam segala hal. Padahal, anggapan tersebut sangat keliru. Tak melulu soal penampilan fisik, seorang wanita pun harus memiliki karakter yang kuat guna menunjukkan semua aspek yang dimiliknya.

Hal ini menjadi sorotan bagi pelaku industri perfilman tanah air dan dunia. Bahkan mereka sangat terinspirasi akan hal tersebut, hingga menyajikan sebuah tontonan yang menarik dan inspiratif. Berikut ini sederet judul film yang memiliki tema kecantikan dan sarat akan pesan moral.

1. The Duff

6 Rekomendasi Film Bertema Kecantikan Bukanlah Segalanya
jagatreview.com

Menjadi cewek pintar dan memiliki dua orang teman yang cantik dan populer, ternyata membuat Bianca merasa tidak percaya diri. Dia menganggap bahwa pintar saja tidak cukup jika tidak diseimbangi dengan kecantikan parasnya. Ini semua karena pria di sekolahnya hanya mendekatinya karena memiliki misi tersembunyi untuk berkenalan dengan dua temannya itu.

Layaknya anak SMA pada umumnya, Bianca pun jatuh hati dengan salah satu siswa. Demi menarik perhatian pria tersebut, ia pun berguru dengan teman semasa kecilnya yang juga seorang atlet dan geng cowok populer, Wesley. Sebagai gantinya, Bianca akan mengajari ketertinggalan Wesley pada pelaran. Kira-kira, apakah misi keduanya berhasil?

2. I Feel Pretty

6 Rekomendasi Film Bertema Kecantikan Bukanlah Segalanya
nobugdetfilmmaker.com

Film bertemakan kecantikan berikut ini diperankan oleh komedian peremuan asal Amerika, Amy Schurmer. Film ini mengangkat kisah tentang Renee, seorang wanita yang sangat insecure dan ingin menjadi cantik. Sebab, ia merasa berada di bawah standar kecantikan yang ada. Suatu ketika, ia terjatuh dan kepalanya terbentur.

Akibatnya, ia menjadi sering berhalusinasi dan merasa dirinya layaknya seorang model. Padahal, pada kenyataannya ia masih sama. Namun, karena halusinasinya itu, tingkat kepercayaan dirinya semakin naik. Nah, poin yang bisa kita ambil dari film ini adalah, bahwa standar kecantikan bukanlah segalanya. Kita tetap bisa menjadi diri sendiri tanpa harus memedulikan penampilan luar.

3. A Walk to Remember

6 Rekomendasi Film Bertema Kecantikan Bukanlah Segalanya
celebrity.okezone.com

Film yang berjudul A Walk to Remember ini mengangkat tentang kisah Jarnie Sullvian, seorang wanita religius yang berhasil membuat Landon Carter jatuh hati padanya. Namun, kehidupan sosialnya sangat jauh berbeda, dimana Jarnie dikenal sebagai seorang introvert yang dipandang sebelah mata karena penampilan dan kepribadiannya yang aneh. Sedangkan Landon, adalah pria yang cukup populer. Ketulusan Jarnie pelahan-lahan membuat si pria sadar, bahwa kehadian Jarnie dalam hidupnya telah memberikan impian dan harapan yang selama ini dirindukan.

4. Eighth Grade

6 Rekomendasi Film Bertema Kecantikan Bukanlah Segalanya
scanconnector.com

Kalau film bertemakan kecantikan yang satu ini, menceritakan mengenai Kayla yang akan beranjak SMA dan dikelilingi oleh kemajuan teknologi dan media sosial. Selain itu, ia juga merupakan salah seorang YouTubers, loh.

Melalui channel YouTube-nya, ia kerap mengekspresikan dirinya sebagai remaja yang cantik, populer, berprestasi, dan percaya diri. Namun, pada kenyataannya, Kayla harus melalui situasi sulit dalam hal tersebut. Dari film ini kita bisa belajar, percaya diri itu bukan pemberian dari orang lain. Sebelum meyakinkan orang lain, kita harus meyakinkan diri kita sendiri terlebih dahulu.

5. 200 Pounds Beauty

6 Rekomendasi Film Bertema Kecantikan Bukanlah Segalanya
kumparan.com

Film asal Korea Selatan ini diadaptasi dari manga Jepang yang sangat populer yakni “Kanna San Daiseikou Desu” karya Yumiko Suzuki. Dikisahkan Han-Na (Kim A-Joong) wanita muda bertubuh gemuk dan ingin sekali melakukan suatu perubahan dalam hidupnya.

Han-Na memiliki bakat menyanyi yang sangat baik, namun karena kondisi fisiknya, ia terpaksa hanya menjadi menjadi backing vokal. Suara merdu Han-Na terpaksa diakui sebagai suara penyanyi lain yang bertubuh langsing. Han-Na rela melakukan hal tersebut demi bisa berdekatan dengan gebetannya yang tak lain produser penyanyi tersebut.

Hingga pada akhirnya, ia memutuskan untuk operasi dan sedot lemak. Penampilan baru Han-Na yang sangat cantik tentu dibanjiri pujian. Namun, siapa sangka perubahan yang selama ini diidam-idamkan ternyata tidak sepenuhnya memberikan kebahagiaan yang selama ini didambakan. Han-Na berhasil menunjukkan bahwa kejujuran dan kepercayaan diri justru yang sangat dibutuhkan oleh setiap perempuan.

6. Imperfect

6 Rekomendasi Film Bertema Kecantikan Bukanlah Segalanya
youtube.com

Imperfect merupakan salah satu film Indonesia yang bertemakan kecantikan. Penulis novel sekaligus produser film ini, berhasil menerangkan bahwa “Penampilan fisik yang sempurna tidak ada artinya apabila tidak disertai pemikiran yang cerdas”. Film yang diperankan oleh Jessica Mila ini menceritakan tentang wanita bernama Rara.

Dimana ia kerap mendapatkan nyinyiran dari rekan sekantornya. Hal ini dikarenakan tampilan fisiknya yang dianggap “Gak banget”. Namun, karakter Rara yang kuat dan cerdas seolah berhasil mematahkan persepsi masyarakat tentang kecantikan dan tubuh perempuan.

Bahkan, tak hanya menyisipkan pesan moral, film ini juga berhasil menghadirkan keberagaman budaya terkait kecantikan perempuan, seperti warna kulit, gaya rambut, gaya busana dan pastinya berbagai karakter pendukungnya. Melalui film ini, Meira juga ingin menyampaikan bahwa setiap individu memerlukan dukungan dan sikap saling menghargai satu sama lain.

Baca Juga: Rekomendasi 10 Film Pendek Karya Anak Bangsa

Nah itu dia 6 rekomendasi film tentang kecantikan yang bisa kalian jadikan sebagai inspirasi. Dari keenam film ini, begitu banyak pesan positif yang bisa kita ambil bahwa menjadi diri sendiri merupakan hal terbaik. Selamat menonton!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.