6 Tanaman Hias Ini Bisa Bantu Tidur Lebih Nyenyak Loh!

  • Bagikan
6 Tanaman Hias Ini Bisa Bantu Tidur Lebih Nyenyak Loh!
idntimes.com

Seruni.id – Tidur yang berkualitas tak hanya didapatkan selama terlelap 7-8 jam di malam hari. Tapi, kualitas udara di dalam kamar juga sangat berpengaruh. Tidur dalam ruangan dengan udara yang bersih akan membuat tubuh lebih sehat dan terasa segar ketika bangun esok paginya. Lantas, apa yang perlu kita lakukan agar udara di sekitar kamar menjadi lebih sehat? Yaitu dengan menaruh tanaman hias, nah berikut ini Seruni akan membahas tentang 6 tanaman hias yang bisa bantu tidur lebih nyenyak.

1. Levender

6 Tanaman Hias Ini Bisa Bantu Tidur Lebih Nyenyak Loh!
google.com

Bunga dengan bentuk yang cukup unik ini sangat populer akan manfaatnya yang mampu meminimalisir kecemasan dan stress, juga membuat kamu jadi lebih mudah terlelap. Sebuah penelitian membuktikan, bahwa lavender bisa membantu bayi tidur lebih cepat dan mengurangi kadar stres pada ibu baru.

2. Lidah Mertua

liputan6.com

Katanya lidah mertua sangat tajam? Tapi sepertinya tidak dengan yang satu ini, tanaman hias lidah mertua ini justru bisa membuat tidurmu menjadi lebih nyenyak, loh. Sebab, tanaman ini memiliki kemampuan untuk menyerap toksin di siang hari, dan melepaskan oksigen di malam hari. Jadi, saat kamu terlelap, udara bersih akan senantiasa terhirup oleh tubuh. Dalam perawatannya pun cukup mudah, tanaman ini bisa beradaptasi dengan berbagai kondisi pencahayaan dan tidak perlu sering-sering diberi air.

3. Lidah Buaya

bisnisbali.com

Lidah buaya atau aloe vera tidak hanya baik sebagai bahan krim untuk kulit saja. Ternyata juga bisa membantu kamu untuk mendapatkan tidur yang lebih berkualitas. Sama halnya seperti lidah mertua, tanaman ini melepas oksigen saat malam hari. Perawatannya pun mudah dan gelnya bisa untuk mengobati luka tersayat atau memar.

4. Peace Lily

google.com

Tanaman yang sangat cantik ini memang sangat pas jika dijadikan sebagai tanaman hias di rumah. Namun, tak hanya itu, loh. Peace Lily juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh ketika kamu tertidur. Menurut Freddie, tanaman dengan bunga berwarna putih ini sangat ideal ditempatkan dalam kamar tidur karena bisa memurnikan udara dan meningkatkan kelembapan, yang akan membantu kamu bernapas lebih lega saat tidur di malam hari.

5. Sirih Gading

wowmenariknya.com

Selanjutnya ada sirih gading atau kerap disebut dengan Devil’s Ivy. Jika diartikan namanya memang menyeramkan (devil= iblis). Tapi jangan salah manfaatnya tak semenyeramkan namanya, loh. Tanaman ini justru memiliki efek positif bagi kesehatan tubuh. Siri gading sangat efesien dalam menyerap toksin dan ketidakmurnian dari udara. Siring gading bisa kamu tempatkan pada pot dan bisa beradaptasi pada kondisi cahaya gelap maupun terang. Namun, lebih baik jika di pagi atau siang hari tanaman ini dijemur. Sebab, dia lebih suka terkena matahari dibandingkan terkena air.

6. Palem Parlor

nusabudidaya.com

Palem parlor memiliki manfaat untuk menyerap toksin. Bahkan, sudah diakui NASA sebagai salah satu tanaman terbaik. Untuk merawat tanaman ini, cukup dengan dijemur setiap pagi agar mendapatkan sinar matahari dan diberi air secukupnya setiap hari.

Dari enam tanaman di atas, kira-kira tanaman apa yang akan kamu pilih?

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

seruni.id