70 Kata-kata Jomblo yang Pas untuk Menghilangkan Rasa Galau

  • Bagikan
70 Kata-kata Jomblo yang Pas untuk Menghilangkan Rasa Galau
google.com

Seruni.id – Jomblo adalah sebutan bagi orang-orang yang belum memiliki pasangan. Si pemilik status tersebut kerap kali diejek oleh teman-temannya karena tak kunjung ada yang mendampingi. Apakah kamu salah satunya? Jika iya, sepertinya kamu membutuhkan sebuah motivasi atau kata kata jomblo yang bisa menghilangkan rasa galaumu nih.

70  Kata-kata Jomblo yang Pas untuk Menghilangkan Rasa Galau
ruangmuslimah.co

Nah, tenang. Seruni sudah menyediakan beberapa kata-kata untuk para jomblo, loh. Mulai dari yang bijak, happy, lucu, Islami, sampai kata-kata berbahasa Inggris, loh. Dengan begitu, kamu bisa menunjukkan jati dirimu bahwa single bukanlah menjadi nasib tapi adalah pilihan hidupmu sendiri. Lebih lengkapnya, kamu bisa simak di bawah ini, ya.

Kata Kata Jomblo Bijak

Jangan risau ya jika sampai saat ini jodohmu belum juga terlihat. Sebab, bisa saja Allah sedang menguji kesabaranmu dan kelak kamu akan dikirimkan pendamping hidup yang paling baik dari yang terbaik. Selagi kamu terus berbuat baik dan masih memiliki harapan, pasti jodoh akan datang menemumi. Jadi, tak perlu khawatir lagi. Lebih baik kamu lihat qoutes dan kata kata jomblo bijak di bawah ini. Siapa tahu bisa menginspirasi kamu. Selain itu, bisa kamu contek untuk caption Instagrammu.

1. “Jodoh tidak serta merta menjadi dekat hanya karena kamu pacaran, pun tidak akan menjadi sangat jauh hanya karena kamu jomblo.”

2. “Jangan pernah merasa sedih karena jomblo, sebab yang seharusnya sedih adalah mereka yang memiliki pacar karena mereka iri dengan kebebasan kaum jomblo.”

3. “Sejatinya, rasa suka tidak perlu diumbar, ditulis, apalagi kau pamerkan. Semakin sering kau mengatakannya, jangan-jangan itu semakin hambar, jangan-jangan kita mengatakannya hanya karena untuk menyugesti, bertanya pada diri sendiri, apa memang sesuka itu.” – Tere Liye

4. “Pacaran adalah jomblo yang tersamarkan. Pernikahanlah yang mengakhiri masa jomblo” – Mario Teguh

5. “Apapun yang kita putuskan, orang-orang tetap saja demikian. Jadi, biarkan saja orang-orang sibuk dengan masalah mereka sendiri. Kita memilih fokus terus melakukan yang terbaik dan terus memperbaiki diri.” Tere Liye.

6. “Jangan terburu-buru. Jika waktunya sudah tepat, kamu pasti akan bertemu dengan jodohmu.”

7. “Single bukan berarti selalu kesepian dan yang memiliki hubungan tak melulu selalu bahagia.”

8. “Jomblo bukanlah orang yang ketinggalan zaman, hanya saja tidak berpacaran. Sebab, pacaran saja tanpa ikatan suci hanya akan menjerumuskan. Aku adalah berlian, aku menghargai diriku yang sangat berharga.”

9. “Jomblo adalah jalan tanpa hambatan menikmati belajar, meraih prestasi, dan mimpi tanpa ada yang menghalangi.”

10. “Jolnlo tetaplah dengan prinsipmu, pasti nanti akan ada ucapan “Barakallahu Lakuma” pada waktunya.”

11. “Jomblo itu bukan kekurangan, tapi keadaan sementara yang menyiapkan kita untuk cinta yang lebih baik.”

12. “Single memberi Anda ruang untuk tumbuh. Terkadang, lebih sulit untuk tumbuh ketika Anda terlalu dekat dengan seseorang. Pohon ditanam berjauhan sehingga mereka dapat menyebarkan cabang mereka dan menjadi kuat saat dewasa.” Shandy Tan.

13. “Seorang yang single diciptakan bersama pasangan yang belum ditemukannya.”

14. “Pacaran itu bukan paksaan. Dan single itu bukan berarti tak laku.” – Haqi Achmad.

15. “Jadilah jomblo yang ikhlas. Menjadi jomblo karena benar-benar ingin mendapatkan kebaikan di sisi-Nya.”

Kata Kata Jomblo Happy

Sendiri tanpa pasangan itu tak selamanya menyedihan. Kamu bisa menunjukkan kalau jadi jomblo itu menyenangkan, bahkan bisa bikin orang lain iri. Salah satunya adalah lewat kata-kata yang menginspirasi. Di bawah ini ada beberapa kata kata jomblo happy, loh.

16. “Terkadang seseorang memilih jadi jomblo karena bisa bahagia dengan dirinya sendiri. Jadi, tak perlu lagi mencari kebahagiaan dari orang lain.” – Nurilla Iryani.

17. “Kalau sejak single kamu sudah bahagia, lantas untuk apa kamu mempertahankan hubungan yang tidak bahagia?”

18. “Bahagia menjadi jomblo. Tidak malam mingguan, tidak menghabiskan uang, dan mengisi aktivitas bermanfaat.”

19. “Lebih baik single bahagia, daripada pacaran hanya membuat sakit hati, semburu, dan ujung-ujungnya malah putus.”

20. “Hidup memang berat, apalagi buat para single. Tapi buat yang dobel, beratnya juga dobel.” – Octa N.H

21. “Untuk yang sudah menikah, jadilah istri yang bahagia. Dan untuk kamu yang single, jadilah jomblo yang bahagia.”

22. “Tak selamanya jomblo itu hidupnya penuh kesedihan, tak selamanya jomblo itu harus ingat masa lalu, dan tak selamanya jomblo harus bilang enggak laku.”

23. “Jomblo adalah anak muda yang mendahulukan pengembangan pribadinya untuk cinta yang lebih berkelas nantinya.”

24. “Lebih baik sendiri namun banyak yang peduli, daripada memiliki pasangan tapi rasa kayak sendiri.”

25. “Jangan patah semangat jika kamu jomblo dan tak mempunyai pasangan. Teruslah memperbaiki diri, maka jodohmu juga akan memperbaiki diri di sana.”

26. “Apabila tidak bahagia saat sendiri, kamu mungkin juga tidak akan bahagia saat menjalin hubungan. Kebahagiaan datang dari diri sendiri, bukan orang lain.”

Kata Kata Jomblo Lucu

Nah, agar kamu tetap terhibur dan bahagia meskipun menjadi jomblo simak nih kata kata jomblo lucu yang akan membuatmu tertawa.

27. “Superman single, Batman single, Spiderman single. Sekarang aku tahu, aku single karena aku seorang superhero.”

28. “Romeo rela mati untuk juliet, Jack mati karena menyelamatkan Rose. Intinya, kalau tetap mau hidup, jadilah single.”

29. “Seorang berkata padaku, “Kamu terlalu cantik untuk menjadi seorang jomblo. Aku jawab saja, “Aku terlalu cantik untuk dibohongi, diselingkuhi, atau dipermainkan.”

30. “Jika menunggu mendapatkan pahala, mungkin aku adalah salah satu calon penghuni surga. Sebab, aku sabar menunggu jawaban tidak pasti darinya.”

31. “Kamu pernah merasakan namamu dibawa terbang tinggi lalu dijatuhkan begitu saja? Sudah? Tenggelamkan saja.”

32. “Jomblo kalau lihat isi domper tinggal sepuluh ribu rupiah santai saja, kalau yang pacaran lihat isi dompet tinggal lima puluh ribu seperti mau gila.”

33. “Jangan pernah menghina para jomblo, atau kami ruska hubungan kalian.”

34. “Jomblo itu selalu ada waktu untuk teman-teman, dan aku bangga jadi jomblo.”

35. “Jomblo itu setia, loh. Setia sama kesendirian maksudnya.”

36. “Jomblo itu sangat mandiri, apa-apa terbisa sendiri dan termasuk mengucapkan selamat malam untuk dirinya sendiri.”

37. “Malam minggu merupakan malam di mana malaikat sedang sibuk menghitung dosa dan beruntunglah untuk yang jomblo tidak berbuat dosa.”

38. “Jomblo itu menyenangkan, gak percaya? Coba deh yang punya pacar ganti status jadi jomblo.”

39. “Lebih baik jomblo, bahagia. Daripada pacaran, putus. Kemudian saling benci membenci. Hanya membuang waktu an energi.”

40. “Jangan sedih menjadi jomblo. Kadang seharusnya yang sedih itu mereka yang punya pacar, karena mereka iri dengan kebebasan kaum jomblo.”

Kata Kata Jomblo Islami

Jomblo sampai halal adalah sebuah prinsip hidup para pemuda untuk tidak pacaran hingga mereka megikat janji suci. Prinsip ini ditanamkan agar mereka terhindar dari hal-hal yang dapat menjerumuskan mereka pada perbuatan dosa seperti maksiat dan zina. Jika kamu adalah salah satu pemegang prinsip jomblo sampai halal, semoga quotes di bawah ini dapat menambah inspirasi dan memotivasimu agar tetap istiqomah, ya.

41. “Allah akan menjawab yang lebih indah diwaktu yang tepat.”

42. “Jomblo yang bertawakal dia adalah jomblo yang selalu sabar untuk mendapatkan cinta yang sebenarnya.”

43. “Aku jomblo karena Allah sudah nentuin jalan hidup aku harus seperti apa.”

44. “Tidak semua hal asik itu bisa dijadikan pilihan untuk mengikuti trend. Percayalah, menjaga diri dengan memperbanyak kualitas iman jauh lebih baik dari memilih dengan sadar untuk melakukan hal-hal kurang bermanfaat bernama pacaran.”

45. “Cinta dalam diam terkadang membuat dada terasa sesak, tapi demi ketaatan kepada-Nya, percayalah Dia akan menuntun dua hati dengan cara yang tak akan kau sadari.”

46. “Jomblo itu merana? Tidak melulu kok. Pastinya mereka mengisi waktu dengan hal-hal yang bermanfaat untuk menambah pahala.”

47. “Jomblo itu punya prinsip, tidak pacaran tapi langsung menikah. Karena pacaran sebelum menikah itu haram.”

48. “Jika namanu yang tertulis di lauhul mahfudz untuk diriku, niscaya rasa cinta itu akan Allah tanamkan dalam diri kita. Tugasku bukan untuk mencari dirimu, tapi mensholehahkan diriku.”

49. “Sekarang zamannya anak perempuan itu diam di rumah dengan berbagai kegiatan yang dikerjakan. Terutama membantu sang ibu melakukan pekerjaan rumah tangga.”

50. “Ketahuilah, bahwa kesenditian tidak pernah menyuruhmu untuk terjatuh. Sebab, dengan menjomblo mungkin itu salah satu cara Tuhan untuk mengatakan “Istirahatlah dari cinta yang salah”. Sebab, ketika mendung belum tentu turun hujan, begitu juga dengan pacaran, belum tentu akan berakhir di pelaminan.”

51. “Lambat laun kusadari, beberapa rindu memang harus sembunyi-sembunyi. Bukan untuk disampaikan, hanya untuk dikirimkan lewat doa. Beberapa rasa memang harus dibiarkan menjadi rahadia. Bukan untuk diutarakan, hanya untuk disyukuri keberadaannya.” – Fiersa Besari

52. “Jika hati senantiasa berniat baik; Allah akan pertemukan dengan hal yang baik, orang-orang baik, tempat yang baik, dan kesempatan berbuat baik” – Salim A. Fillah.

53. “Ada kata yang sebaiknya tak perlu diucapkan dan ada perasaan yang lebih baik tak diungkapkan. Kadang, mencintai seseorang dalam diam adalah pilihan paling tepat.”

54. “Tidak apa-apa sendiri dalam asmara. Asal selalu bersama Allah dalam taqwa.”

55. “Tiga kata yang ditunggu Muslimah itu bukan ‘I love you’ tapi ‘Saya terima nikahnya.”

Kata Kata Jomblo Bahasa Inggris

Nah, biar terlihat lebih keren lagi, kamu bisa mengungkapkan kejombloanmu melalui kata-kata berbahasa Inggris nih. Jangan khawatir, karena Seruni juga akan memberikan artinya, loh.

56. “Love is only a dirty trick played on us to achieve continuation or the species”

Artinya: “Cinta hanyalah sebuah trik saja untuk meneruska kesinambungan spesies manusia.”

57. “Pleasure of love lasts but a moment, Pain of love lasts a lifetime.”

Artinya: “Kebahagiaan karena cinta hanya berlangsung sekejap saja, namun kekecewaan karena cinta berlangsung selamanya.”

58. “Dont cry when the sun is gone, because the tears won’t let you see the stars”

Artinya: “Jangan menangis saat mentari pergi, karena air mata akan menghalangimu melihat bintang-bintang.”

59. “It really hurts when you expected so much more from the person you once loved so much.”

Artinya: “Yang menyakitkan itu sebenarnya saat kita terlalu berharap pada seseorang yang sangat kita cintai”

60. “You are the only one who can decide your own destiny. Others only help you, but they could not decide.”

Artinya: “Kamu adalah penentu akan takdirmu sendiri. Orang lain hanya membantumu, namun mereka tidak bisa ikut campur untuk menentukannya.”

Kata Kata Jomblo Malam Minggu

Ada banyak cara yang bisa dilakukan jomblo pada malam Minggu untuk mengekspresikan suasana hati. Di antaranya adalah dengan mengunggah status atau foto di media sosial, tentu saja dengan captionnya. Kalau kamu masih bingung bagaimana membuat kata-kata yang pas tentang malam Minngu, mungkin beberapa kata-kata ini bisa membantumu.

61. “Hanya karena malam Minggu tidak ada pasangan, bukan berarti kamu tidak laku. Tuhan sedang memilihkanmu jodoh terbaik. Semangat!”

62. “Selamat malam Minggu calon suamiku yang sedang berduaan dengan calon mantan pacarnya.”

63. “Menikmati malam Minggu sendiri di rumah itu jauh lebih terhormat, daripada menikung pacar teman padahal sudah dianggap sahabat dekat.”

64. “Kamu tidak perlu sedih kalau malam Minggu ini masih jomblo. Cobalah melihat bulan di langit, meskipun single dia tetap bersinar dengan sangat indah.”

65. “Malam Minggu hujan? Itu tanda doa para jomblo terkabul.”

66. “Malam Minggu datang lagi, enaknya kemana, ya? Apa panti jomblo buka?”

67. Jomblowan dan jomblowati jangan menangis, masih ada banyak malam Minggu berikutnya yang lebih tragis.”

68. “Malam Minggu adalah malam yang panjang, malam Minggu adalah malam yang indah, malam Minggu adalah malam yang penuh canda dan tawa. Tapi, tidak untukku.”

69. “Aktivitas terbaik malam Minggu untuk para jomblo adalah menghitung bintang.”

70. “Biasanya, rintik hujan adalah simbol kesedihan. Tapi tidak dengan para jomblo di malam Minggu. Sebab, itulah anugerah yang menggembirakan.”

Jadi, yang mana kata-kata jomblo yang paling cocok dan mengena untukmu? Tak perlu sedih karena masih sendiri, kamu bisa menyibukkan diri dengan produktif berkarya dan berkreasi, serta mempercantik hati dan budi pekerti. Percayalah, pasangan yang baik akan datang menghampirimu nanti.

  • Bagikan