6 Tipe Orang yang Sebaiknya Kamu Unfollow Demi Kenyamanan

6 Tipe Orang yang Sebaiknya Kamu Unfollow Demi Kenyamanan
dialogado.com

Seruni.id – Apa yang kita follow di media sosial, seperti Instagram, seharusnya bisa memberikan manfaat dan dampak positif. Namun, jika kamu menemukan beberapa akun yang mencemari Instagram dengan unggahannya yang menganggu, tak ada salahnya loh untuk unfollow mereka. Apalagi, jika mereka sudah merugikanmu.

6 Tipe Orang yang Sebaiknya Kamu Unfollow Demi Kenyamanan
mahesa.id

Jangan merasa tidak enak karena mungkin beberapa akun tersebut adalah akun temanmu. Demi kenyamanan dan kebaikan bersama, sah-sah saja kok untuk unfollow mereka. Berikut ini ada beberapa tipe orang sebaiknya kamu unfollow, siapa saja mereka?

1. Orang yang Suka Oversharing

Gimana sih tipe orang yang oversharing itu? Nah, tipe yang seperti ini, biasanya mereka akan selalu membagikan tentang apa yang mereka lakukan atau rasakan. Segala sesuatu tentang kehidupannya selalu mereka bagikan, alhasil membuat kita jadi tahu setiap detail tentang kehidupan mereka.

Bagi sebagian orang, mungkin pengguna Instagram yang seperti ini menyenangkan untuk diikuti, tapi sebenarnya mereka juga sangat menjengkelkan, loh. Sebab, mereka akan selalu memenuhi laman Instagram-mu dengan hal-hal yang kurang penting. Kalau kamu merasa terganggu, kamu boleh kok melakukan unfollow. Dengan begitu, kamu hanya bisa melihat postingan yang benar-benar penting saja.

2. Orang yang Sering Menggerutu

Tipe pengguna media sosial sangat beragam, mulai dari yang penyabar, misterius, sampai yang senang menggerutu. Orang yang sering menggerutu di media sosial, sangat menganggu sekali. Terlebih, ketika mereka membagikan kekesalannya dengan kata-kata negatif. Pada dasarnya, orang seperti ini hanya ingin memancing perhatian dari orang lain. Tentu saja, kamu tidak membutuhkan orang seperti ini, kan? Jadi, daripada kamu terganggu, segera unfollow saja, ya.

3. Akun yang Sering Memprovokasi

Saat ini banyak sekali akun-akun di berbagai platform media sosial yang kerjaannya hanya memprovokasi saja. Misalnya, memfitnah sana-sini, sering mengunggah informasi yang kebenarannya belum teruji. Bagaimana dengan tipe orang yang seperti ini? Kalau kamu merasa terganggu lebih baik di-unfollow saja, ya. Jangan sampai kamu menjadi ‘korban’ dari aksi-aksi mereka. Selain itu, akun yang sering memprovokasi biasanya hanya membuat emosi dan pusing setiap melihatnya. Tidak baik, kan?

4. Orang yang Hanya Penasaran Alias Kepo

Tak bisa dipungkiri, bahwa saat ini banyak sekali orang yang hanya kepo dengan kehidupan kita di media sosial. Tak terkecuali teman sendiri. Sebenarnya ini hal sepele yang sebaiknya tidak perlu dibesar-besarkan sih. Namun, melihat kenyataan ini, terkadang membuat kita jengkel.

Apalagi, kalau ada akun-akun tertenu yang setiap kita upload story, mereka dengan segera melihat, tapi tidak pernah memberikan respons apa pun, mereka seolah-olah hanya memantau kita saja. Kalau ada akun seperti ini, tidak ada salahnya untuk meng-unfollow dan menghapus akun tersebut dari daftar followers kita agar hidup lebih tenang.

5. Siapa pun yang Mencoba Menjual Sesautu dengan Agresif

Kehadiran media sosial begitu menguntungkan bagi kehidupan. Media sosial sering kali digunakan sebagai media promosi bisnis, dan hal ini bukanlah sebuah masalah. Namun, kamu temanmu di media sosial yang tak henti-hentinya menawarkan jualan mereka ke kamu. Bahkan, sampai berulang kali mengirim pesan dan meminta kamu membeli atau mempromosikannya, sebaiknya unfollow saja. Sebab, ini hanya menganggu kenyamananmu saja.

6. Orang yang Suka Memancing Emosi

Setiap orang pastinya punya pengalaman yang kurang menyenangkan. Terlebih dalam hal pertemanan, di mana temanmu adalah tipe orang yang suka memancing emosi. Entah itu perundung, frenemy, orang yang suka menjelek-jelekkan di belakang, atau apa pun itu. Jadi, kalau suatu saat kamu mendapat permintaan pertemanan dari orang yang pernah memberikan pengaruh buruk, abaikan saja. Sebab, bisa jadi orang tersebut akan kembali mempermainkan emosimu. Lalu bagaimana jika sudah telanjur mengikutinya? Jangan segan-segan untuk unfollow demi kenyamananmu bermedia sosial.

Baca Juga: Cara Membuat Filter Instagram Sendiri dengan Mudah

Setiap orang semestinya bisa menggunakan media sosial dengan nyaman dan bijak. Jadi, periksa lagi apakah orang di atas ada dalam daftar following kamu, jika ya, segera unfollow demi kenyamananmu saat menggunakan Instagram.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.