7 Ide Bisnis di Tengah Pandemi Covid-19

7 Ide Bisnis di Tengah Pandemi Covid-19
carmudi.co.id

Seruni.id – Di tengah mewabahnya virus, bukan berarti harus berhenti usaha. Sebenarnya, banyak ide bisnis yang bisa dilakukan secara halal daripada harus merugikan banyak orang, seperti menimbun masker atau alat kesehatan lainnya.

Mungkin kita mengganggap, ide bisnis di tengah pandemi Covid-19 ini, mustahil dilakukan, terlebih di tengah kampanye social distancing. Tapi tenang saja, ada beberapa peluang usaha yang tetap akan berjalan meski wabah melanda. Sebab, ide bisnis ini, tidak memerlukan interaksi fisik bahakan beberapa sangat dibutuhkan di saat seperti ini. Apa saja?

1. Menjual Masker Kain

Di tengah mewabahnya virus, bukan berarti harus berhenti usaha. Sebenarnya, banyak ide bisnis yang bisa dilakukan secara halal daripada harus merugikan banyak orang, seperti menimbun masker atau alat kesehatan lainnya.
google.com

Saat ini, masyarakat dianjurkan untuk pakai masker tanpa terkecuali. Menjual masker, sepertinya menjadi ide bisnis yang cemerlang untuk kamu lakukan. Kalau mau aman, kamu bisa mengambil stok masker untuk dijual dari distributor resmi. Apalagi, jika kamu bisa menjahit sendiri, ini bisa lebih memudahkan. Agar lebih efektif, masker kain harus dibuat tiga lapis, lapis satu dan dua bisa menggunakan bahan katun, sedangkan lapis ketiga bisa menggunakan kain sarung bantal.

2. Membuka Katering Harian

7 Ide Bisnis di Tengah Pandemi Covid-19
hinyong.com

Kalau kamu punya skil masak dan punya cukup waktu, jangan ragu untuk membuka katering harian di rumahmu. Mengingat saat ini banyak warung makan yang tutup karena sepi pembeli juga tak sedikit yang malas memasak. Jadi, manfaatkan momen ini sebaik-baiknya, ya.

3. Menjual Pulsa Elektrik

7 Ide Bisnis di Tengah Pandemi Covid-19
google.com

Ide bisnis di tengah pandemi berikutnya berjualan pulsa. Tentu pulsa sudah menjadi kebutuhan wajib bagi setiap orang. Apalagi di saat seperti ini, pulsa sangat dibutuhkan. Kamu bisa menjual pulsa melalui media sosial dengan memberikan akses transaksi melalui dompet digital.

4. Jasa Layanan Disinfektan

7 Ide Bisnis di Tengah Pandemi Covid-19
dutatv.com

Akibat wabah Covid-19, saat ini banyak sekali lingkungan rumah, kantor, dan taman yang membutuhkan jasa layanan disinfektan. Kamu bisa bekerjasama dengan penyedia disinfektan atau dapat membuat bahan dan alat disinfektan sendiri. Petugas yang kamu sewa pun harus dilengkapi dengan alat pengamanan dalam rangka memberikan jaminan keselamatan dan kesehatan.

5. Menjual Jamu

7 Ide Bisnis di Tengah Pandemi Covid-19
lifepal.co.id

Jamu menjadi sangat populer saat ini, keberadaannya kerap dicari oleh banyak orang. Nah, ini menjadi kesempatanmu untuk membuat dan menjadikannya sebagai pundi-pundi rupiah. Kalau kamu tak ingin repot, atau memang tidak bisa membuatnya sendiri, kamu bisa membelinya di distributor baik pedagang pasar tradisional maupun UMKM.

6. Berjualan Sayur dan Buah

7 Ide Bisnis di Tengah Pandemi Covid-19
berdesa.com

Karena masyarakat diimbau untuk tidak keluar rumah, peluang untuk berjualan sayur dan buah rasanya patut kamu coba. Meski kamu bisa menjajakannya dengan cara berkeliling rumah warga, memasarkannya via online akan lebih efektif dan juga aman. Agar lebih hemat, ambillah stok sayur dan buah langsung dari petaninya. Jika tidak ada kurir, kamu bisa memanfaatkan jasa pengiriman online untuk mengantarkan pesanan.

7. Berjualan Frozen Food

7 Ide Bisnis di Tengah Pandemi Covid-19
tokopedia.com

Frozen food juga bisa menjadi ide bisnis yang akan laris di tengah pandemi saat ini. Karena bisa tahan cukup lama, beberapa orang memilih untuk membeli frozen food agar bisa dijadikan stok di rumahnya. Jenis frozen food yang cukup laris di antaranya seperti nugget ayam, risoles, atau stik kentang goreng.

Baca Juga: 6 Cara Jitu Mengelola Bisnis Agar Bertahan di Tengah Pandemi Corona

Itulah ide bisnis yang bisa kamu lakukan di tengah pandemi saat ini. Biarpun berjarak, tapi bisnis haruslah menanjak. Semoga dapat membantu kalian untuk menambah pendapatan di masa sulit seperti sekarang, ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.