7 Rekomendasi Sabun Cuci Muka Bebas Alkohol dan Pewangi

7 Rekomendasi Sabun Cuci Muka Bebas Alkohol dan Pewangi
pikiran-rakyat.com

Seruni.id – Sedang mencari sabun cuci muka bebas alkohol dan pewangi? Kebetulan nih, pada artikel kali ini Seruni akan merekomendasikan beberapa merek pembersih wajah yang tidak mengandung alkohol.

Membersihkan wajah menjadi sebuah keharusan, terlebih jika kamu sering menggunakan makeup dan beraktivitas di luar ruangan. Meski demikian, kamu tidak boleh salah dalam memilih produk pembersih wajah, ya.

Sebab, pembersih wajah yang mengandung alkohol dan fragrance atau pewangi dapat menimbulkan berabgai masalah kulit, apalagi bagi kamu pemilik kulit sensitif. Kedua bahan tersebut bisa membuat wajahmu menjadi kering dan iritas, loh. Nah, agar kamu lebih selektif lagi dalam memilih pembersih wajah tanpa alkohol, berikut Seruni akan merekomendasikan sabun cuci muka bebas alkohol dan pewangi:

1. Cetaphil Gentle Skin Cleanser

7 Rekomendasi Sabun Cuci Muka Bebas Alkohol dan Pewangi
tokopedia.com

Sudah sejak lama, Cetaphil menjadi andalan para wanita. Produk yang satu ini dipercaya aman untuk digunakan semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Brand asal Amerika ini telah teruji klinis oleh para dermatologist, karena mengandung hypoallergenic.

Bukan hanya itu, produk ini juga mengandung pH seimbang, sehingga sangat cocok bagi pemilik kulit berjerawat, karena dapat mengurangi pertumbuhan bakteri. Teksturnya yang ringan dan lembut di kulit, membuat sabun cuci muka ini tidak membuat kulitmu kering dan tegang, loh.

2. Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash

7 Rekomendasi Sabun Cuci Muka Bebas Alkohol dan Pewangi
woop.id

Facial wash tanpa alkohol dan fragrance berikutnya ada Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash. Produk ini dibanderol dengan harga yang ramah di kantong. Meski demikian, sabun cuci muka yang satu ini memiliki khasiat yang begitu luar biasa, karena mampu mengangkat kotoran dan minyak yang berlebih pada wajah, tanpa membuatnya kering. Sehingga kulitmu akan tetap terasa kenyal dan lembap.

Selain itu, produk pencuci wajah yang satu ini juga memiliki kadar pH yang sesuai dengan kulit. Jadi, kamu tak perlu lagi meragukan khasiatnya untuk meminimalisir terjadinya iritasi dan kemerahan pada kulit. Produk ini juga cocok untuk digunakan sehari-hari, karena tidka mengandung pewangi dan alkohol yang akan membuat kulit iritasi.

3. CeraVe Hydrating Cleanser

7 Rekomendasi Sabun Cuci Muka Bebas Alkohol dan Pewangi
popsugar.com

Rekomendasi sabun cuci muka bebas alkohol dan pewangi berikutnya bisa kamu dapatkan dari Cerave Hyrating Cleanser. Produk yang berikut ini menjadi salah satu facial wash untuk kulit sensitif dan bruntusan. Karena di dalamnya diformulasikan dengan kandungan ceramide dan hyaluronic acid yang dapat mempertahankan kelembapan kulit sensitif dan kering.

Selain itu, sabun cuci wajah ini juga telah dilengkapi dengan MVE Delivey Technology yang mampu menghidrasi kulit selama 24 jam. Kabar baiknya juga produk facial wash ini non-comedonic sehingga tidak menyumbat kulit wajah.

4. Simple Kind to Skin Refreshing Facial Wash Gel

7 Rekomendasi Sabun Cuci Muka Bebas Alkohol dan Pewangi
navertierre.blogspot.com

Sabun cuci muka untuk kulit sensitif dan berminyak yang satu ini tidak kalah tenar dengan produk lainnya, loh. Simple merupakan brand skin care yang khusus diciptakan untuk kulit sensitif. Dengan tekstur gelnya, membuat produk ini nyaman untuk digunakan, bagi kamu pemilik kulit sensitif.

Namun, yang terpenting, sabun cuci muka ini bebas alkohol, parfum, pewarna, dan harsh chemicals. Kendati demikian, produk pembersih ini tetap memiliki kinerja optimal dalam membersihkan sel kulit mati, minyak hingga membersihkan makeup.

5. Senka Perfect Cleansing Foam

7 Rekomendasi Sabun Cuci Muka Bebas Alkohol dan Pewangi
clozette.co

Senka Perfect Cleansing Foam merupakan salah satu face wash non alkohol dan fragrance. Sabun cuci muka ini memiliki bahan utama ebrupa double hyaluronic acid, yang dipercaya mampu untuk mengangkat kotoran, sisa makeup, dan minyak berlebihan pada semua jenis kulit, sekalkigus dapat menjaga kelembapan setelah mencuci wajah.

Selain itu, Senka Perfect Whip Cleansing Foam ini mengandung white cocoon essence yang dapat menghasilkan busa lembut, padat dan berlimpah. Meski demikian, produk ini diklaim tidak membuat kulit kering.

6. La Roche-Posay Effaclar Foaming Gel

7 Rekomendasi Sabun Cuci Muka Bebas Alkohol dan Pewangi
sleepheadelena.blogspot.com

Dengan tekstur gelnya yang ringan di kulit wajah, facial wash dari La Roche-Posay ini tak hanya cocok digunakan untuk pemilik kulit sensitif dan berminyak tetapi juga acne prone. Kabar baiknya juga produk pembersih wajah ini telah mengusung 3 free system yaitu free alkohol, parfum dan pewarna.

Produk ini juga memiliki pH 5,5 sehingga dapat mempercepat penyembuhan peradangan jerawat. Walaupun sangat lembut dan ringan, produk pembersih wajah ini memiliki kualitas terbaik dalam membersihkan kotoran, minyak dan makeup di kulit wajah.

7. Innisfree Bija Trouble Facial Foam

7 Rekomendasi Sabun Cuci Muka Bebas Alkohol dan Pewangi
myntra.com

Innisfree Bija Trouble Facial Foam ini diperkaya dengan salicylic acid yang efektif membantu proses regenerasi sel kulit, produk ini cocok nih untuk kamu yang ingin mengatasi masalah kulit sensitif yang berjerawat. Facial foam dari Innisfree ini juga bebas dari bahan-bahan aditif yang dapat memicu iritasi, seperti pewarna dan pewangi buatan, serta mengandung mineral oil. Bukan hanya itu, produk sabun cuci muka ini juga bebas dari kandungan imidazolidinyl urea (pengawet antimikroba) yang dapat menyebabkan radang kulit, inflamasi serta berbagai masalah kulit lainnya.

Baca Juga: 7 Kesalahan Mencuci Wajah yang Bikin Kulit Jadi Keriput

Itulah tujuh rekomendasi sabun cuci muka yang aman dan bebas dari alkohol serta pewangi. Semoga artikel ini dapat membantumu, ya. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.