8 Pilot Berhijab Asli Indonesia yang Keren dan Tangguh

instagram.com

Seruni.id – Pilot selalu identik dengan laki-laki. Namun, bukan tidak mungkin jika seorang wanita juga bisa menjadi pilot. Terbukti beberapa tahun terakhir ini pilot wanita bisa menembus dunia penerbangan. Beberapa dari mereka dipercaya untuk menempati posisi tersebut disejumlah maskapai penerbangan internasional. Dari sekian banyak pilot wanita, ternyata tak sedikit pula loh yang mengenakan hijab dan menjadi pusat perhatian di media sosial. Berikut deretan pilot berhijab asli Indonesia yang mempesona.

1. Iin Irjayanti

google.com

Iin Irjayanti, wanita kelahiran Jayapura 4 November 1985 ini merupakan lulusan Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia angkatan 58 tahun 2004 lalu, yang disebar Departemen Perhubungan hingga ke Timika, Papua. Wanita cantik ini sempat mengikuti kontes kecantikan Puteri Indonesia tahun 2010. Namun kemudian, dia lebih memilih untuk fokus menjadi pilot dibanding eksis di dunia hiburan.

2. Elesta Apriliana

isnpiradata.com

Selepas SMA, Apriliana memutuskan untuk mengambil sekolah penerbangan dan berhasil menjadi pilot. Padahal, pilot bukanlah apa yang dicita-citakan. Bermula ketika ia sering diremehkan oleh orang-orang disekitarnya, membuat dirinya merasa tertantang untuk membuktikan bahwa ia pun bisa menorehkan prestasi yang membanggakan.

3. Tyas Ideliastyana

google.com

Perjalanannya untuk menjadi seorang penerbang cukup unik. Awalnya ia tidak ada ketertarikan untuk sekolah pilot dan memilih untuk kuliah jurusan kedokteran. Ia baru sekolah pilot setelah menyelesaikan studinya sebagai dokter umum. Tyas menyusul sang adik yang juga sekolah pilot di Filipina. Kini dia menekuni dua profesi menjadi pilot dan juga dokter.

4. Nindya Elya Pranedya

google.com

Nah, ini dia adik dari Tyas Ideliastyana. Selepas SMA, ia lebih dulu melanjutkan studinya di Filipina sebagai pilot yang kemudian disusul oleh sang kakak. Setelah 16 bulan menempuh pendidikan, Nindya pun lulus dan mengantongi lisensi pilot.

5. Farah Adany

google.com

Pilot berhijab selanjutnya adalah Farah Adany, wanita cantik ini merupakan jebolan Bali internasional Flight Academy yang kini menjadi seorang pilot handal. Ia mengaku jatuh cinta pada dunia penerbangan setelah mengikuti joyflight. Farah merasa tertantang dan ingin membuktikan bahwa kaum wanita pun bisa menerbangkan pesawat.

6. Anggi Anggraeni

google.com

Pilot cantik ini gayanya memang selalu mencuri perhatian, apalagi dirinya sering berbagai momen seru di media sosial. Ditambah lagi outfit-nya yang simpel dan mudah disontek. Dia adalah salah satu pilot berhijab yang handal, sebelum menjadi pilot, dirinya lebih dulu menempuh pendidikan di Politeknik Penerbangan Indonesia Curug. Meski kini ia sudah memiliki dua buah hati, namun Anggi tetap menemuki profesinya itu.

7. Irena Nur Fadhilah

muslim.okezone.com

Irena merupakan anak seorang pilot yang sedari kecil sudah terbiasa diajak terbang. Dari sanalah keinginan untuk menjadi pilot muncul, sehingga ia lebih memilih untuk menempuh pendidikan sekolah penerbangan. Meskipun berprofesi sebagai pilot muda, namun mental wanita yang satu ini sangat storng. Apalagi medan penerbangan yang dijalani sangat tak biasa, yakni menjangkau langit-langit daerah terpencil.

8. Sarah Widyanti Kusuma

google.com

Pilot berhijab bernama Sarah ini pernah menjadi pilot perempuan termuda di maskapai Garuda Indonesia, loh. Ketika ia bergabung dengan maskapai ternama itu, dirinya baru berusia 21 tahun. Kini usianya sudah menginjak 29 tahun. Sarah pun sudah memiliki lebih dari 4.000 jam terbang. Luar biasa, ‘kan?

Baca Juga: Syeda Salva Fatima, Pilot Berhijab Pertama di India

Itulah ke delapan wanita tangguh dengan profesi yang luar biasa dan sangat menginspirasi wanita muda lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.