8 Tema Pernikahan Paling Berkesan untuk Hari Spesialmu

8 Tema Pernikahan Paling Berkesan untuk Hari Spesialmu

Seruni.id – Tema pernikahan tak jarang menjadi topik yang menjadi perdebatan antara kedua keluarga mempelai. Untuk sebuah acara sakral tersebut, untuk menentukan tema tentunya memerlukan pesiapan yang matang. Pasalnya, tema dekorasi pernikahan dipengaruhi oleh banyak hal. Mulai dari budget yang dimiliki hingga budaya. Bagi kalian yang akan segera melangsungkan pesta pernikahan, berikut Seruni akan memberikan beberapa referensi tema dekorasi yang mungkin bisa dijadikan bahan pertimbangan:

1. Romantic Garden

8 Tema Pernikahan Paling Berkesan untuk Hari Spesialmu

Bagi pasangan yang menyukai alam bebas yang menyenangkan, tema berikut ini sepertinya cocok untuk kamu pilih. Selain lebih intim dan kasual, banyak orang yang memilih tema ini karena kesederhanaannya, kamu pun tak perlu menambahkan banyak dekorasi. Sehingga akan menekan budget yang kamu miliki.

Sebab, kamu hanya membutuhkan tempat luar ruangan yang indah dan cuaca yang cerah. Tambahkan dekorasi dengan warna lembut, pencahayan yang lembut, serta bunga-bunga. Dengan begitu, resepsi pernikahanmu tidak hanya terlihat elehan, tapi juga memiliki kesan yag romantis.

2. Bertemakan Adat

8 Tema Pernikahan Paling Berkesan untuk Hari Spesialmu

Tema pernikahan yang berikutnya ini mengusung tema adat alias tradisional. Beberapa dekorasi adat yang populer adalah adat Jawa, Minang, Batak, dan Sunda. Dengan menerapkan tema adat ini, nantinya pernikahanmu terasa lebih sakral.

3. Tropical Wedding

8 Tema Pernikahan Paling Berkesan untuk Hari Spesialmu

Untuk menerapkan tema ini, kamu tak melulu membutuhkan laut dan pantai, loh. Kamu bisa memanfaatkan daun palem dan nuansa merah mudah untuk memiliki tema tropical wedding. Kalau kamu sudah menentukan tempat yang pas, jangan lupa hias tempat tersebut dengan tanaman jeruk atau tumbuhan yang akan menghias tempat pernikahan dengan sempurna. Cahaya alami yang masuk ke ruangan melalui langit-langit jendela akan membuat kamu merasa seolah-olah berada di tempat yang jauh lebih cerah.

Untuk dekorasinya kamu bisa menghiasnya dengan balok kayu dan kursi menggunakan karangan bunga tropis, buat kartu nama dari daun palem. Pertahankan agar bagian tengah meja tetap sederhana dengan meletakkan telapak meja yang lebih besar dan vas kaca yang bening atau warna cerah. Kamu juga bisa menyediakan makanan dan minuman yang khas dengan tropis, seperti koktail buah dan irisan semangka.

4. Tema Klasik

8 Tema Pernikahan Paling Berkesan untuk Hari Spesialmu

Tema pernikahan yang satu ini menjadi favorit banyak mempelai. Hal ini karena unsur kalsik sendiri dapat diaplikasikan untuk semua usia dan selera. Saat ini, banyak sekali vendor yang menyewakan dekorasi seperti ini, sehingga harga sewanya pun jauh lebih murah.

5. Rustic

8 Tema Pernikahan Paling Berkesan untuk Hari Spesialmu

Kalau kamu dan pasangan penggemar berat DIY, tema pernikahan berikut ini sangat cocok untuk kalian. Dekorasi yang mendominasi unsur kayu ini akan sangat elegan untuk pernikahanmu. Pernikahan dengan tema ini pun sangat cocok kalau kamu memilih tempat yang lebih rustic, seperti gudang atau luar ruangan yang apik dan terkesan intim. Kamu juga bisa menambahkan bunga gypsophilia untuk digabungkan diseluruh dekorasi kamu, bahkan untuk hiasan rambut pernikahan. Tempatkan setangkai gypsophili dalam botol atau vas, sudah bisa menjadi dekorasi yang murah dan sederhana.

6. Tema Minimalis

8 Tema Pernikahan Paling Berkesan untuk Hari Spesialmu

Jika kamu memiliki budget yang terbatas untuk melangsungkan resepsi pernikahan, tak ada salahnya memilih tema minimalis. Dekorasi ini sangat simpel sekali, karena kamu hanya membutuhkan kursi pengantin dan juga kursi untuk pendamping. Tiang-tiang serta background yang digunanakan pun dihias secukupnya saja.

7. Classic Black and White

8 Tema Pernikahan Paling Berkesan untuk Hari Spesialmu

Kamu ingin resepsi pernikahan yang simpel tapi tetap anggun? Pilihlah tema classic and black white. Warna hitam menambahkan drama yang tepat, sedangkan putih memilki kesan bersih dan pastinya romantic. Pernikahan dengan tema ini menetapkan gaya yang serbaguna dan kesempurnaan.

Kalau kamu ingin menyajikan tampilan ini, kamu bisa memadukan elemen klasik dan sentuhan modern. Karena hitam sudah menjadi warna yang kuat, batasi pada bagian tertentu sebagai titik fokus. Bisa menggunakan lilin hitam, untuk memberikan kontras yang dipadukan dengan taplak meja berwarna hitam. Sementara, kamu juga bisa menambahkan dedaunan hijau untuk memberikan kontras yang bagus dan soft.

8. Tema Glamour

8 Tema Pernikahan Paling Berkesan untuk Hari Spesialmu

Biasanya teman pernikahan yang berikut ini mendominasi hal-hal yang gemerlap. Dengan konsep glamour ini, akan menampakkan ornament utama yang ditujukan untuk membuat tamu terkesan. Warna yang diusung lebih banyak gold atau silver dengan perpaduan putih. Biasanya tema dekorasi ini juga mempengaruhi pilihan gaun pengantin dengan warna senada.

Baca Juga: Tips Menentukan Tamu Undangan di Acara Pernikahan

Itulah sekian tema pernikahan yang bisa kamu terapkan pada pesta pernikahanmu nanti. Apa pun tema yang kamu pilih, semoga bisa membuat pernikahan kalian bahagia, sehingga kalian bisa mengenangnya sepanjang waktu. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.