Rahma, Penyandang Tunanetra yang Mampu Menghafalkan 5 Juz Al-Qur’an

Rahma, Bocah Tunanetra yang Mampu Menghafalkan 5 Juz Al-Qur'an

Seruni.id – Rahma merupakan seorang penghafal Al-Qur’an yang diuji oleh Allah melalui penglihatannya. Sejak lahir, bocah 9 tahun ini sudah tak dapat melihat. Akan tetapi, betapa luar biasanya kekuasaan Allah SWT, di tengah keterbatasannya ia mampu menghafalkan 5 juz Al-Qur’an.

Rahma selama ini diketahui sebagai salah satu santri di Rumah Tahfidz Al-Fajr, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat. Perjuangannya patut mendapatkan apresiasi, apalagi ia mampu menghafal di usianya yang masih sangat belia. Tak semua orang mampu melakukannya, sekali pun orang dewasa. Terlebih, Rahma tidak sempurna secara fisik.

Ia bukanlah anak yang datang dari keluarga bergelimang harta, kehidupannya sangatlah sederhana. Apalagi, kini sang ayah tak lagi bekerja lantaran terkena dampak Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Hal ini terlihat dari postingan Instagram @yusufmansurnew, pada Rabu (25/11/2020). Dalam postingan tersebut Ustadz Yusuf Mansur memberikan semangat kepada bocah tersebut dan para penghafal berkebutuhan khusus lainnya.

Keterbatasan dan kehidupan sederhananya tak menjadi penghalang baginya untuk menjadi hafidzah. Ia berharap, Al-Qur’an bisa membawa kedua orangtuanya ke dalam surga. Melihat postingan tersebut, sejumlah netizen merasa kagum dengan semangat bocah tersebut. Bahkan, di antara mereka menginginkan anaknya menjadi penghafal Al-Qur’an seperti Rahma.

arifebri16: “Semoga anak hamba bisa menjadi penghafal Al-qur’an,”

dwiapril30: “MasyaAllah Tabarakallah,”

Baca Juga: Annis, Penyandang Tunanetra Penghafal Al-Qur’an

Dari kisah Rahma kita bisa mengambil hikmah, bahwa keterbatasan fisik tidak menghalangi kita untuk menghafal Al-Qur’an. Teruslah berusaha dan jangan menyerah, yakinlah bahwa kita bisa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.