Agar Tampak Awet Muda, Ini Persiapan Wajib Sebelum Potong Rambut!

  • Bagikan
Agar Tampak Awet Muda, Ini Persiapan Wajib Sebelum Potong Rambut!
doktersehat.com

Seruni.id – Impian untuk tampak awet muda dengan potong rambut model terbaru, tidak akan maksimal jika tidak dibarengi dengan persiapan yang tepat. Sebab, ketika ingin memotong rambut, kamu harus melakukan serangkaian persiapan penting.

Agar Tampak Awet Muda, Ini Persiapan Wajib Sebelum Potong Rambut!

Jika tidak dipersiapkan dengan matang, maka hasilnya pun tidak akan sesuai dengan yang kamu inginkan. Nah, berikut ini Seruni ingin mengulas persiapan wajib sebelum potong rambut pendek. Apa saja, ya?

1. Perhatikan Bentuk Wajah

Persiapan pertama sebelum memutuskan untuk potong rambut adalah memerhatikan bentuk wajah. Jika potongan rambut kurang sesuai dengan bentuk wajah, maka penampilan pun menjadi kurang menarik. Contohnya, kalau kamu memiliki bentuk wajah bulat, mungkin kamu ingin menghindari potongan rambut yang terlalu pendek karena akan semakin membuat wajah terlihat tembem. Untuk itu, pastikan kamu selalu menyesuaikan potongan rambut dengan bentuk wajah.

2. Ketahui Bentuk Rambut

Ketika melihat potongan rambut orang lain, rasanya ingin sekali memilikinya. Tapi kamu harus ingat, model rambut yang terlihat bagus untuk orang lain, belum tentu cocok untuk kita. Maka dari itu, penting sekali untuk mengetahui jenis rambutmu. Apakah tebal, tipis, kering, atau malah mudah berminyak? Pentingnya mengetahui bentuk rambut adalah untuk melihat cocok atau tidaknya.

3. Mencari Referensi

Hal lain yang tak kalah penting adalah mencari referensi sebelum memutuskan potong rambut. Tujuannya agar potongan rambutmu tidak monoton alias itu-itu saja. Dengan mencari referensi, mungkin saja salah satu model rambut yang sedang tren bisa cocok untukmu.

4. Konsultasikan Lebih Dulu dengan Penata Rambut

Kalau kamu sudah menemukan model yang diinginkan dan mengetahui jenis rambumu, jangan langsung potong rambut dulu, ya. Lebih baik, konsultasikan hal tersebut dengan penata rambut. Jika penata rambutmu sudah langganan, mereka pasti sudah paham kondisi rambutmu dan memberikan masukan terbaik.

5. Ingat Bedanya Rambut Kering dan Basah

Biasanya hasil potongan rambut saat kering akan lebih pendek daripada ketika basah. Rambut akan naik beberapa cm hingga membuat hasilnya menjadi semakin pendek. Kalau kamu takut salah, jangan sungkan membicarakan hal ini dengan penata rambut, ya. Tujuannya sih, biar kamu tidak menyesal setelah potong rambut.

6. Bayangkan Hasil Rambut Tanpa Styling

Contoh model rambut yang kamu bawa sebagian besar merupakan hasil styling atau blowing hingga tampak indah. Kamu juga bisa mendapatkannya jika melakukan hal serupa, tetapi bayangkan dulu model rambut itu jika tidak ditata. Sebab, model rambut yang kamu pilih itu, nantinya akan menemanimu setiap hari. Kamu tidak mungkin menata rambut setiap hari, kan?

Baca Juga: 30 Trend Potongan Rambut Pendek Wanita 2019 yang Bisa Kamu Coba

Jangan sampai kamu ingin tampil dengan model rambut pendek baru malah berujung kependekan atau tidak maksimal. Tidak mau, kan? Jadi, jangan lupa melakukan persiapan di atas sebelum potong rambut.

Nah, kalau sudah mendapatkan potongan rambut yang baru, pastikan kamu menatanya dan merawatnya dengan baik agar penampilanmu tetap terlihat oke. Biasanya, rambut baru akan terlihat bagus ketika di-blow. Jadi, kamu bisa melakukannya. Namun, pastikan kamu menggunakan heat protector ketika menggunakan alat penata rambut agar rambut barumu tidak mudah rusak.

  • Bagikan
seruni.id