Aktor Muslim Mahershala Ali Sukses Menangkan Piala Oscar untuk Kedua Kalinya

Sumber Gambar: rabwah.net

Seruni.id – Mahershala Ali mencetak sejarah baru di malam penghargaan Piala Oscar 2019, Ahad (24/2). Ia menjadi aktor Muslim kulit hitam pertama yang berhasil membawa pulang piala Oscar.

Related image
Sumber Gambar: entertainment.ie

Mahershala Ali berhasil memenangkan penghargaan Oscar untuk kategori Best Supporting Actor Oscar, atau aktor pendukung terbaik, lewat perannya sebagai Don Shirley dalam film Green Book. Sebelumnya, Ali memenangkan Oscar pertamanya pada kategori yang sama di 2017 untuk film Moonlight.

Atas prestasinya itu, Ali berhasil mencatatkan sejarah sebagai aktor muslim pertama yang memenangkan Oscar. Kini, ia kembali menorehkan sejarah sebagai muslim sekaligus aktor kulit hitam pertama yang berhasil memenangkan Oscar untuk kategori aktor pendukung terbaik, sebanyak dua kali.

Baca Juga: Universitas di Inggris Memfasilitasi Hijab untuk Mahasiswi Muslim Berolahraga

Di atas panggung Oscar, Ali berterima kasih pada Shirley (Tokoh yang diadaptasi dari kisah nyata dalam film Green Book), serta direktur Farrelly untuk kepemimpinan, arahan, dan bimbingan yang sudah diberikan. Selain istri dan anak, Ali juga mempersembahkan penghargaan tersebut untuk neneknya.

“(Ia) yang telah ada di telinga seumur hidup saya, memberitahu saya jika awalnya saya tidak berhasil, maka coba dan coba lagi. Selalu mendorong saya untuk berpikir positif. Dia membuat saya bisa mengatasi setiap langkah, saya tak akan ada di sini tanpanya,” ungkap Ali.

Berikan Dukungan Kepada Kami Dengan Memberikan Rating

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.