Ameer Azzikra Tutup Usia, Istri: Selamat Jalan Muhammadku

  • Bagikan
Ameer Azzikra Tutup Usia, Istri: Selamat Jalan Muhammadku

Seruni.id – Kabar duka tengah menyelimuti keluarga almarhum Ustaz Arifin Ilham, putra keduanya, Ameer Azzikra tutup usia pada Senin (29/11/2021) dini hari.

Almarhum meninggal dunia dalam usia 20 tahun. Diketahui, Ameer sempat kritis karena infeksi liver yang diidapnya. Ia tengah menjalani perawatan di RS EMC Sentul City, selama kurang lebih tiga hari. Sebelum mengembuskan napas terkahir, Ameer sempat dibawa ke ruang ICU karena kondisinya menurun drastis.

Ameer Azzikra Meninggal Dunia

Kepergian Ameer Azzikra, menjadi duka mendalam bagi keluarga dan juga sang istri, Nadzira Shafa. Sebab, belum genap enam bulan usia pernikahannya, Nadzira harus rela ditinggal sang suami untuk selamanya. Melalui Instagram Story, ia mengungkapkan rasa kehilangannya.

“Allah lebih sayang abang ternyata. Selamat jalan Muhammadku.” kata Nadzira melalui story Instagramnya @enazirashf.

Perempuan yang akrab disapa Zira itu, mengenang kebersamaannya dengan sang suami semasa hidup, meski waktu yang mereka lalui cukup singkat.

“172 hari yang aku lalui bersamamu sangat membuatku bahagia.”

Zira juga mengungkapkan rasa terima kasihnya karena Ameer telah meminangnya. Bahkan, ia juga merasa bahagia selama menjadi istri Ameer.

“Terima kasih sudah memeninangku menjadi Khadijahmu.. Aku bahagia. Love you @ameer_azzikra.” tutupnya.

Ameer Azzikra Tutup Usia, Istri: Selamat Jalan Muhammadku

Setia Mendampingi Suami

Selama mendapatkan perawatan di rumah sakit, Zira begitu setia mendampingi sang suami. Terlihat dari story Instagramnya, ia sempat mendapingi Ameer Azzikra ketika kondisinya kritis dan dilarikan ke ruang ICU. Dalam postingannya itu, Zira meminta doa untuk kesembuhan sang suami.

Ameer Azzikra Tutup Usia, Istri: Selamat Jalan Muhammadku

 

“Hari ini bang amer masuk ruang ICU. Perasaan aku campuk aduk. Linglung, sakit banget liatnya. Aku minta doa, ya, ke semua orang baik. Untuk kesembuhan suami aku tercinta.” tulisnya.

Namun, Allah punya rencana lain. Ameer Azzikra harus berpulang di usia 20 tahun.

Semasa hidup, Ameer sangat aktif dalam menyiarkan dakwah, khususnya bagi kalangan pemuda. Bersama istri tercintanya, Ameer giat meneruskan perjuangan dakwah sang ayah melalui unggahan di kalan YouTube pribadinya.

Di beberapa kesempatan, Ameer kerap menyampaiakn ceramahnya dalam kegiatan keagamaan. Ia juga aktif menghadiri majelis ilmu bersama sahabatnya, Syakir Daulay.

Tentu ini juga menjadi duka bagi sang sahabat, Syakir Daulay. Dalam postingan Instagramnya, Syakir, menyampaikan rasa duka atas kepergian Ameer. Ia juga mengucapkan rasa terima kasihnya, karena almarhum telah menjadi sahabatnya.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Mer, salamin buat Rasulullah, yaa. Makasih udah jadi sahabat terbaik selama ini. Alfatihah..”

Baca Juga: 

Kabarnya, jenazah Ameer Azzikra dishalatkan dan dimakamkan pagi ini di Pondok Pesantren Azzikra, Gunung Sindur, Bogor. Almarhum akan dimakamkan bersebelahan dengan makam ayahanda, KH. Muhammad Arifin Ilham.

  • Bagikan
seruni.id