Ani Yudhoyono Sakit Kanker Darah

0

Seruni.id – Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Presiden RI ke-6, angkat bicara mengenai kondisi kesehatan sang istri, Ani Yudhoyono. SBY membenarkan jika istrinya mengidap kanker darah, dan kini berada di National University Hospital Singapura, untuk menjalani perawatan.

“Bismillahirrahmanirrahim, Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Salam sejahtera untuk kita semua. Bapak Ibu saudara sekalian yang saya cintai, saat ini saya berada di Singapura, mendampingi Ibu Ani, dalam pengobatan dan perawatan kesehatan di negeri ini. Sejak tanggal 2 Februari 2019 yang lalu, Ibu Ani menjalani medical treatment di Singapura, atas rekomendasi tim dokter kepresidenan Indonesia. Dengan rasa prihatin, saya sampaikan kepada para sahabat di Tanah Air, Ibu Ani mengalami blood cancer atau kanker darah. Dan karenanya, harus menjalani pengobatan serta perawatan yang intensif di National University Hospital Singapura,” jelas SBY melalui sebuah video dari Singapura, Rabu (13/2/2019).

SBY nampak setia mendampingi sang istri. Ani Yudhoyono menjalani pengobatan di Singapura atas rekomendasi tim dokter kepresidenan Indonesia.

“Saya dan Ibu Ani meminta maaf karena tidak dapat menghadiri sejumlah kegiatan yang direncanakan oleh berbagai pihak yang sebelumnya saya niatkan untuk saya penuhi. Sebagai seorang suami, tentu saya harus mendampingi Ibu Ani dalam menghadapi ujian dan cobaan Tuhan ini,” lanjut SBY.

Tak lupa, SBY pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut mendoakan istrinya. Doa-doa untuk Ani Yudhoyono pun mengalir deras melalui media sosial.

“Saya juga menyampaikan terima kasih atas ucapan doa kesembuhan kepada Ibu Ani, yang disampaikan oleh para sahabat di Tanah Air, yang tidak dapat saya sebutkan satu per satu. Termasuk yang melalui media sosial. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa membalas budi baik dan ketulusan Bapak, Ibu, saudara sekalian,” pungkas SBY.

“Atas nama Ibu Ani dan keluarga besar SBY, saya mohon doa dari para sahabat agar Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, dengan takdir dan kuasa-Nya, memberikan kesembuhan kepada istri tercinta, Ibu Ani, atau Kristiani Herawati binti Sarwo Edhie Wibowo, agar Ibu Ani dapat kembali menjalankan kegiatan sehari-harinya di Tanah Air,” tutur SBY.

Baca Juga: 5 Gejala Awal Leukimia atau Kanker Darah

Sementara Annisa Pohan, istri dari Agus Yudhoyono pun menyampaikan dukungan untuk Ibu mertunya. Bagi Annisa, Ani Yudhoyono adalah sosok yang kuat dan tegar.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Annisa Pohan (@annisayudhoyono) on


“Memo adalah perempuan kuat yang luar biasa, panutan saya dan tentu kesayangan dalam keluarga. Karena itu Kami anak cucu akan selalu mendukung memo untuk menjadi bahan bakar agar memo selalu dapat berpijar menjadi pelita yang tidak akan meredup, karena memo adalah pelita kami, pelita keluarga. Dengan kekuatan dan keikhlasan Memo dan keluarga , tenaga dan peralatan medis dan yang utama doa-doa dan ibadah kami kepada Allah SWT, insyaAllah Memo akan sembuh dengan izin dari Allah SWT… Bismillah… mohon doa semua teman-teman dalam perjuangan ini,”
tulis Annisa.

Ani Yudhoyono pun menyampaikan rasa terima kasih pada semua pihak yang sudah mendoakan serta mendukungnya dalam melawan sakit yang ia alami saat ini.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Ani Yudhoyono (@aniyudhoyono) on

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Ani Yudhoyono (@aniyudhoyono) on

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Ani Yudhoyono (@aniyudhoyono) on

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.