Apa Arti Cut Off? Istilah yang Sedang Ramai di TikTok

  • Bagikan
Apa Arti Cut Off? Istilah yang Sedang Ramai di TikTok
urbandigital..id

Seruni.id – Istilah cut off belakangan sedang ramai diucapkan para pengguna media sosial. Kamu sudah tahu belum apa arti dari kata tersebut?

Apa Arti Cut Off? Istilah yang Sedang Ramai di TikTok
kumparan.com

Awal Mula Viralnya Istilah Tersebut

Istilah tersebut menjadi viral usai TikToker wanita bernama Bella Toping mengucapkan kata tersebut di sebuah acara talkshow bertajuk i-Talk.

Dalam kesempatan tersebut, TikToker yang dikenal dnegan kontennya A Day in My LIfe itu, mengatakan bahwa ia telah meng-cut off beberapa teman sesama konten kreator TikToknya.

Kepada sang presenter, Bella menceritakan tentang hubungan pertemanannya dengan salah satu konten kreator bernama Reizuka Ari. Bella menyebut, bahwa dirinya terpaksa untuk meng-cut off temannya itu lantaran adanya ketidakcocokan di antara mereka.

Setelah tayangan tersebut muncul, istilah cut off pun menjadi viral di media sosial. Tak sedikit warganet yang mencari tahu apa sih arti cut off itu?

Apa Sih Artinya?

Istilah tersebut merupakan susunan dari dua kata dasar, yaitu cut yang merupakan verb alias kata kerja, sedangkan off merupakan adjective atau kata sifat. Dalam Oxford English Dictionary, cut memiliki arti memotong dan off artinya mati.

Dalam kamus Oxford Learners Dicitionaries cut off berarti memotong suatu pembicaraan, menghentikan sesuatu, mencegah seseorang meninggalkan atau mendatangkan suatu tempat atau berkomunikasi dengan orang luar, memisahkan sesuatu dari bagian yang besar dengan cara mengurangi atau memotong, dan mengentikan diberikannya sesuatu kepada seseorang.

Istilah ini bisa digunakan ke dalam berbagai konteks, sehingga jika diartikan utnuk istilah yang sedang viral di media sosial, cut off adalah memutus hubungan pertemanan.

Seseorang yang melakukan hal tersebut biasanya akan memutuskan hubungan secara sepihak tanpa adanya keinginan lagi untuk mengetahui apa pun tentang orang tersebut. Tapi, hal ini terjadi bukan tanpa alasan. Selain itu, kata cut off ini juga bisa dianggap sebagai kata gaul yang digunakan untuk menyindir seseorang.

Baca Juga: Mengenal Tren Fashion Cewek Kue, Mamba, Hingga Bumi yang Viral

  • Bagikan