Ridwan Kamil Berhaji Atas Nama Eril

  • Bagikan
Ridwan Kamil Berhaji Atas Nama Eril
instagram.com/ridwankamil

Seruni.id – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan keluarga berkesempatan menunaikan rukun Islam ke lima, yakni berhaji di tahun 2022 ini. Rencananya, ia akan berangkat pada hari ini, Senin 4 Juli 2022.

Kang Emil, begitu sapaan akrabnya, juga akan memimpin jemaah haji asal Jawa Barat yang jumlahnya kurang lebih 17 ribu.

“Besok Senin saya sebagai Gubernur, akan pergi menunaikan tugas memimpin jemaah haji Jawa Barat yang berjumlah 17.000-an jemaah. Doakan aman kondusif selama di sana.” tulis Ridwan Kamil pada postingan Instagramya.

Berhaji atas Nama Eril

Pria 50 tahun itu, akan membadalkan haji untuk mendiang sang anak, Emmeril Kahn Mumtadz alis Eril. Sebelum keberangkatan, ia serta keluarga menyempatkan untuk berziarah ke makam sang anak.

“Sekalian di momen ini, saya akan berhaji atas nama almarhum Emmeril Kahn Mumtadz. Karenanya, tadi pagi ziarah, pamit dan berdoa di makam Eril.”

Kang Emil juga memohon doa pada publik agar perjalanan ibadah hajinya berjalan lancar hingga kembali ke Indonesia.

“Mohon doanya dari semua agar diberi kelancaran dan seluruh jemaah haji Jawa Barat dan Indonesia lancar dan sehat selamat kembali ke tanah air sebagai haji mabrur dan hajjah mabrurah. Aamiin.”

Mempersilakan Netizen Menitip Doa

Di akhir caption, Ridwan Kamil mempersilakan warganet yang ingin menitipkan doa padanya. Terlihat lebih dari 60 ribu komentar membanjiri portingan tersebut. Mulai dari mereka yang menitip doa hingga mendoakan keselamatan untuk Ridwan Kamil dan keluarga.

“SIAPA yang mau menitipkan doa, silakan tulis di kolom komen. Jika Allah SWT izinkan dan beri kemudahan saya akan bantu doakan di Padang Arafah dan depan Kabah.”

Sebelumnya, pada bulan Juni 2022 lalu, Ridwan Kamil beserta istri dan anaknya, diundang oleh Kerajaan Arab Saudi. Pada awalnya hanya Ridwan Kamil saja yang diberangkatkan haji.

Baca Juga: Jejak Kebaikan Eril, Minta Dibelikan Sepatu untuk Seorang Satpam

Namun, Kerajaan Arab Saudi juga memberikan hadiah pada Atalia Praratya dan Camillia Laetitia Azzahra untuk ikut beribadah haji. Ridwan Kamil dan Atalia Praratya mengucapkan syukur dan mengatakan bahwa hadiah tersebut karena Kerajaan Arab Saudi bersimpati atas tragedi yang menimpa Eril.

  • Bagikan