8 Aplikasi Video Call Paling Populer dan Hemat Kuota Internet

8 Aplikasi Video Call Palling Populer dan Hemat Kuota Internet
YouTube.com

Seruni.id – Zaman semakin canggih, jika dulu kita menghubungi orang lain via SMS, kini meskipun terpisah jarak, kita tetap bisa bertatap wajah melalui panggilan video. Meski memudahkan, namun mengakses video call dapat membuat kuota internet terkuras. Agar komunikasi semakin lancar dan tetap hemat kuota internet, berikut ini Seruni telah merangkum beberapa aplikasi video call yang hemat kuota internet berikut ini.

1. Instagram

8 Aplikasi Video Call Palling Populer dan Hemat Kuota Internet
alona.co.id

Semakin menjamurnya pengguna instagram, platform ini juga semakin meningkatkan fitur-fiturnya. Salah satunya yakni, kamu dapat melakukan panggilan video baik personal maupun grup. Layanan ini bisa kamu akses melalui laman Direct Message dengan memilih teman yang hendak kamu hubungi. Selain itu, jika kamu memiliki sebuah grup, kamu juga bisa melakukan panggilan video call grup dengan anggota maksimal hingga enam orang. Cukup menarik, kan?

2. WhatsApp

8 Aplikasi Video Call Palling Populer dan Hemat Kuota Internet
seluar.id

Kalau yang satu ini pasti sudah tahu dong? Bukan hanya menyediakan layanan mengirim pesan singkat, pesan suara, dan telepon saja, WhatsApp juga menyajikan fitur panggilan video, dengan biaya yang terbilang cukup ringan dan cepat, serta mudah digunakan. Sama halnya seperti Instagram, WhatsApp juga menyediakan pilihan untuk melakukan grup video call, namun hanya untuk empat orang saja. Selain itu, WhatsApp juga memiliki sistem keamanan melalui pesan yang tergolong aman. Sebab, aplikasi ini memiliki enkripsi secara end-to-end di dalam aplikasi tersebut.

3. Line Messenger

8 Aplikasi Video Call Palling Populer dan Hemat Kuota Internet
kudapanpagi.wordpress.com

Sama seperti WhatsApp. Line Messenger bisa dikategorikan sebagai aplikasi instan messaging sekaligus menjadi sosial media yang paling lengkap saat ini. Mulai dari layanan mengirim pesan, timeline, berita, video call, shopping, dan lainnya. Dalam aplikasi ini, kamu bisa melakukan panggilan video hingga mencapai lebih dari 200 orang secara bersamaan. Uniknya, pada Line Messenger terdapat fitur filter wajah yang bisa kamu coba saat melakukan panggilan video.

4. Viber

8 Aplikasi Video Call Palling Populer dan Hemat Kuota Internet
null48.net

Sekilas, aplikasi Viber Messenger memeberikan pengalaman layaknya WhatsApp. Keunggulan dari aplikasi ini terletak pada kualitas video dan panggilan yang dihaliskan, yakni kualitas HD dengan tingkat ketajaman yang cukup baik. Tentu kamu pun memerlukan jaringan internet yang cepat dan stabil. Jika ingin menggunakan layanan ini, Seruni sarankan ketika menggunakan Viber di jaringan WiFi, ya.

5. Google Duo

8 Aplikasi Video Call Palling Populer dan Hemat Kuota Internet
tek.id

Berikut ini merupakan aplikasi video call yang dikembangkan oleh Google. Banyak orang yang menyukai layanan ini, baik panggilan audio pun video. Selain itu, Google juga meluncurkan aplikasi Google Allo yang lebih dikhususkan untuk melakukan chatting berbasis teks, sama seperti WhatsApp dan aplikasi sejenisnya. Pastinya hemat kuota internet, loh.

6. Messenger

8 Aplikasi Video Call Palling Populer dan Hemat Kuota Internet
arenaLTE.com

Melalui aplikasi Messenger yang dikembangkan oleh perusahaan Facebook, kamu bisa melakukan panggilan suara dan video secara cuma-cuma alias gratis bersama teman Facebookmu. Nah, sama seperti yang ada di LINE Messenger, layanan video call ini juga menyediakan filter serta sticker yang dapat kamu terapkan saat melakukan panggilan. User interface yang cukup mudah dan ringan jadi salah satu nilai jual Facebook Messenger yang wajib kamu coba, loh. Jangan sampai ketinggalan, buruan download sekarang.

7. Skype

8 Aplikasi Video Call Palling Populer dan Hemat Kuota Internet
liputan6.com

Berbicara tentang aplikasi video call terbaik dan tentunya hemat kuota internet, rasanya tak lengkap jika belum menyebutkan aplikasi yang satu ini. Skype menjadi layanan panggilan video yang multiplatform, artinya tersedia di berbagai platform, mulai dari Windows, Mac, iOS, hingga Android, loh. Keren banget, kan? Skype pun juga menawarkan panggilan video dengan kualitas HD terbaik untuk memberikan pengalaman komunikasi bersama dengan teman, keluarga, rekan kerja atau pasangan kamu.

8. Imo

8 Aplikasi Video Call Palling Populer dan Hemat Kuota Internet
merdeka.com

Nah, yang berikut ini, merupakan aplikasi panggilan video sederhana yang tersedia untuk Android dan iOS yang mendukung jaringan 2G, 3G, 4G, pun WiFi. Selain fitur chatting, voice call, dan video call, aplikasi ini belum menawarkan fitur lainnya. Namun, banyak pengguna yang menyebut bahwa imo lebih hemat kuota kuota dibanding pesaingnya, loh. Aplikasi video call ini bisa kamu unduh gratis, tapi bersiaplah dengan iklan yang ada di dalamnya.

Baca Juga: Mau Hemat Kuota Meski Dipakai Tethering? Ikuti Langkah Ini Yuk!

Itulah aplikasi video call yang populer dan tentunya hemat kuota internet. Dari delapan aplikasi di atas, kamu sudah punya yang mana nih? Kalau belum, yuk segera download sekarang juga. Apalagi sekarang kita harus membatasi diri keluar rumah, aplikasi tersebut bisa menjadi pelepas rindu meski tak bertemu, entah itu dengan keluarga, sahabat, pun rekan kerja. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.