Perhatikan 3 Hal ini Sebelum Mencari Kursi yang Nyaman untuk Kerja

Perhatikan 3 Hal ini Sebelum Mencari Kursi yang Nyaman untuk Kerja
google.com

Seruni.id – Furnitur berupa meja dan kursi menjadi penunjang kenyamanan ketika bekerja, terutama jika harus bekerja di rumah. Mungkin, kursi di rumah tak senyaman yang ada di kantor. Kamu ingin membeli, tapi terhalang karena tak bisa keluar rumah?

Perhatikan 3 Hal ini Sebelum Mencari Kursi yang Nyaman untuk Kerja
dekoruma.com

Jangan khawatir, kini sudah banyak toko furnitur online yang menawarkan diskon dan siap mengantarkan ke rumahmu. Jadi, kamu tak perlu keluar rumah sama sekali. Namun, sebelum memutuskan untuk membeli meja dan kursi kerja, perhatikan dulu tiga hal berikut ini, agar kamu tak menyesal ketika sudah membelinya.

1. Perhatikan Durasi Bekerja

Sebelum memesan kursi untuk kerja, sebaiknya perhatikan lebih dulu durasi saat kamu bekerja, ya. Berapa lama kamu akan menghabiskan waktu duduk di kursi, jika delapan jam sehari, limaa hari dalam seminggu, maka harus memilih dengan bijak. Pastikan kursi yang kamu pilih nanti memiliki desain yang baik untuk menyangga punggung, leher, juga bahu. Agar terhindar dari sakit punggung dan pegal, siku, pinggul, dan lutut harus berada pada 90 derajat ektika duduk. Itu hanya mungkin terjadi pada kursi yang memiliki ketinggian, kemiringan, dan penyangganya dapat disesuaikan.

2. Perhatikan Tempat Kerja

Apabila meja kerja berada di dekat tangga, kursi dengan roda bukanlah pilihan yang tepat. Begitu juga ketika kamu tidak memiliki banyak ruang, kursi besar akan membuat ruangan menjadi lebih sempit. Pertimbangkan untuk memanfaatkan meja yang sudah ada, seperti meja makan, jadi kamu hanya perlu membeli kursi ketinggiannya bisa diatur. Sehingga, tak memerlukan banyak tempat untuk ruang kerja.

3. Jangan Lupa Dicoba

Rasanya cukup sulit untuk mencoba kursi kerja jika tak datang ke tokonya langsung. Jadi, apabila kamu membeli secara online, pastikan bisa dicoba terlebih dahulu atau toko tersebut menyediakan layanan menukar jika tak sesuai dengan keinginan. Penting sekali untuk mencoba kursi kerja, karena setiap tubuh dan selera masing-masing orang tentu berbeda. Jangan lupa sesuaikan juga dengan anggaranmu, ya. Hal ini mengingat di masa seperti sekarang, penggunaan uang harus hemat dan secermat mungkin.

Baca Juga: 6 Tips Jitu Menata Ruang Kerja Nyaman bagi WFH

Jadi, sebelum memutuskan untuk membeli kursi dan meja kerja, jangan lupa perhatikan tiga hal di atas, ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.