Awal Berhijrah, Arie Untung dan Sang Istri Nyaris Berpisah

Awal Berhijrah, Arie Untung dan Sang Istri Nyaris Berpisah
Arie Untung dan Sang Istri

Seruni.id – Beberapa tahun belakangan, Arie Untung dan sang Istri memutuskan untuk berhijrah. Keduanya sama-sama mendalami ilmu agama Islam. Bahkan, Fenita pun mengubah tampilannya menjadi lebih tertutup.

Awal Berhijrah, Arie Untung dan Sang Istri Nyaris Berpisah
Arie Untung dan Sang Istri

Masa Lalu yang Tak Terlupakan

Namun, siapa sangka, di balik keharmonisan pasangan yang menikah pada 2005 silam ini, ada kisah masa lalu yang mungkin tak terlupakan. Kala itu, Arie yang lebih dulu berhijrah mengajak istrinya untuk menutup aurat.

Tapi sayangnya, Fenita belum sepenuhnya bisa menerima bahwa sang suami tengah memperdalam ilmu agama. Bahkan, tiap kali suaminya membahas masalah agama, ia merasa tertekan.

“Aku merasa setiap ngomongin agama selalu tertekan. Tapi aku mulai berusaha cooling down,” ucap Fenita seperti yang dikutip dari Liputan6, Rabu (23/9/2019).

Awal berhijrah menjadi masa-masa terberat bagi Arie Untung dan sang istri, banyak ujian yang menerpa kehidupan rumah tangga mereka. Salah satunya keseulitan ekonomi.

Karena mereka telah berhijrah, otomatis kedua harus lebih selektif lagi dalam memilih pekerjaan. Kontrak yang sempat berjalan pun harus diselesaikan.

“Keluarga kita waktu itu setahun ada dua iklan. Sejak hijrah nothing, enggak ada iklan, enggak ada pekerjaan. Fenita yang tadinya aktif, tiba-tiba nothing, di rumah,” jelas Arie.

Keduanya Nyaris Berpisah

Tak hanya masalah finansial saja, rumah tangga mereka pun nyaris bubar.

“Sempat hampir pisah. Dia kalau saya kirim link Ustadz masuk kamar dan bilang hijrah, lebay. Ya saya yang salah tiba-tiba ajak, buannya diajarin pelan-pelan istrinya,” ungkap Arie Untung.

Meski merasa kesal, namun akhirnya pelan-pelan mantan presenter gosip itu, bisa menerima perubahan suaminya. Sampai akhirnya, ia mendapatkan sebuah musibah yang membuatnya berpikir untuk ikut berhijrah.

“Kesal dengan perubahan dia, beberapa tahun hidup sama dia asik-asikan aja ke mana oke. Tapi dia berubah. Tapi mikir, aku kan juga Islam,” jelasnya.

“Pas aku kejadian beberapa waktu lalu kesiram air panas, aku mulai falash back. Cepat sih aku kesiran November, pakai hijab Januari 2018,” tutup Fenita Arie.

Namun, akhirnya keduanya sukses melalui badai dalam bahtera rumah tangga mereka. Hingga kini, pasangan suami istri ini justru terlihat semakin harmonis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.