Ini Sosok Nyata Hayya yang Diungkap Fauzi Baadilla

Ini Sosok Nyata Hayya yang Diungkap Fauzi Baadilla
Instagram.com

Seruni.id – Film Hayya sudah tayang sejak 19 September 2019 lalu dan masih menjadi perbincangan hangat di jagat dunia maya. Hayya sendiri merupakan sekuel dari film 212 The Power of Love. Berbicara mengenaik film Hayya, baru-baru ini Fauzi Baadilla mengungkapkan sosok nyata Hayya melalui akun Instagram miliknya @fauzibaadilla_.

Ini Sosok Nyata Hayya yang Diungkap Fauzi Baadilla
Instagram.com

Sosok Hayya di Dunia Nyata

Dia mengunggah video dan potret dirinya bersama dengan seorang anak kecil perempuan yang sedang ia gendong. Dalam foto tersebut, dia juga memberikan keterangan, bahwa sosok anak kecil yang digendongnya itu merupakan Hayya dalam dunia nyata.

“Kurang lebih setahun (September) lalu, gue melakukan perjalanan dan ketemu “Hayya” gue yang di dunia nyata, bukan drama. Ini “Hayya” gue di dunia nyata, anak cewek balita kecil namanya Jehan, gue gak tau sekarang dia di mana, nasibnya seperti apa. Mudah-mudahan dia baik-baik aja. Semoga Allah menjaga dia.” tulisnya.

Dalam keterangan pada sebuah instastory pun, ia juga pernah menceritakan, bahwa Jehan merupakan salah satu balita yang menjadi korban perang. Ia mengungkapkan, sebenarnya masih banyak anak kecil seperti Jehan yang tinggal di bawah tena pengungsian antara Turkey dan Syiria.

“Menjelang Ramadhan, ringankan kesulitan Jehan, adiknya, serta ibunya, agar Ramadhan mereka tidak terlalu berat,” tulis Fauzi kala itu.

Pada unggahan yang berbeda, Fauzi Baadilla juga menggambarkan sosok Jehan dan anak-anak pengungsi lainnya sebagai, “Yang tak terlupakan, yang menggores keras di hati”.

Dalam film, Hayya merupakan anak korban konflik di Palestina. Hayya adalah anak yatim piatu, kedua orangtuanya telah meninggal dunia dan tempat tinggalnya dihancurkan oleh tentara Israel. Rahmat (Fauzi Baadilla) tertegun melihat Hayya, iba dan muncul rasa kasih sayang untuk anak berusia lima tahun itu.

Hubungan Hayya dan Rahmat menjadi sangat dekat, hingga suatu hari, akhirnya Rahmat pun harus kembali ke Indonesia karena hendak menikah dengan Yasna (Meyda Sefira). Di luar dugaan, sesampainya Rahmat di Tanah Air, Hayya justru sudah berada di sana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.