Wajah Semakin Cantik dengan 10 Bahan Alami Ini

Seruni.id – Wanita mana yang tidak ingin memiliki wajah cantik, bersih, cerah, dan awet muda? Nah, kalau selama ini kamu sibuk mencari cara krim yang cocok, dan lain sebagainya. Kali ini Seruni ingin membagikan 10 bahan alami yang nyatanya bisa membuat wajah kamu semakin cantik. Apa saja bahan alami yang dimaksud? Simak penjelasannya hingga tuntas, di sini:

Ampas Teh

Related image
Sumber Gambar: lipton.com

Ampas teh menjadi bahan alami pertama yang bisa kamu coba untuk mempercantik wajah. Karena, ampas teh dipercaya ampuh mengatasi kulit iritasi, atau saat terkena paparan sinar matahari secara langsung. Karena ampas teh memiliki sifat yang menenangkan, sehingga bisa langsung meredakan merah-merah pada wajah, serta menjadi anti jerawat yang ampuh!

Daun Mint

Related image
Sumber Gambar: parenting.firstcry.com

Bahan alami untuk mempercantik wajah yang kedua adalah air rebusan daun mint yang bisa kamu jadikan toner. Manfaatnya mencerahkan wajah, dan juga mengatasi masalah jerawat serta bruntusan yang ada pada wajah kamu.

Kentang

Related image
Sumber Gambar: wideopeneats.com

Selain enak dimakan, nyatanya kentang juga baik untuk kulit wajah, lho. Sayuran satu ini dianggap bisa mencerahkan warna kulit wajah, dan mencegah keriput.

Kunyit

Image result for turmeric
Sumber Gambar: webmd.com

Rempah yang satu ini manfaatnya sudah terbukti, sehingga tak perlu diragukan lagi. Karena kunyit diketahui bisa mengatasi jerawat yang membandel, dan kandungan antioksidannya bisa mencerahkan wajahmu, serta membuatmu terlihat lebih awet muda.

Lemon

Related image
Sumber Gambar: huffingtonpost.com

Buah sitrus ini dipercaya bisa menyamarkan noda hitam, mencerahkan kulit wajah, dan menjadi anti jerawat. Selain itu, wajah kamu juga bisa menjadi lebih lembut dan kenyal, jika rutin menggunakan lemon sebagai bahan alami untuk perawatan kecantikan.

Baca Juga: 3 Manfaat Masker Kunyit untuk Wajah

Lidah Buaya

Image result for aloe vera
Sumber Gambar: atlantialoe.com

Tren masker lidah buaya yang belakangan ini fenomenal pun menjadi bukti jika lidah buaya memang baik untuk wajah. Salah satu manfaatnya adalah menjadi anti jerawat, dan membuat kulit nampak lebih cerah.

Mentimun

Related image
Sumber Gambar: food.ndtv.com

Kalau bahan alami yang satu ini, dipercaya ampuh mengatasi jerawat yang membandel. Karena mentimun juga banyak dipakai untuk membuat wajah terlihat lebih awet muda. Kamu salah satu wanita yang gemar menggunakan mentimun untuk perawatan wajah?

Pepaya

Related image
Sumber Gambar: healthandthecity.com.au

Buah yang satu ini memang memberi dampak yang baik bagi wajah. Sebut saja melembapkan wajah. Dengan pemakaian yang teratur, wajah kamu yang kering pun bisa membaik dengan masker pepaya ini.

Stroberi

Related image
Sumber Gambar: almanac.com

Buah yang satu ini, ternyata dipercaya bisa mencerahkan kulit wajah kamu. Semakin sering kamu menggunakan masker alami dengan buah Stroberi, maka hasilnya pun akan semakin maksimal. Karena kadar antioksidan yang tinggi pada Stroberi, sangat baik untuk meremajakan kulit.

Tomat

Related image
Sumber Gambar: snaped.fns.usda.gov

Dan bahan alami untuk mempercatikan wajah adalah tomat, karena dianggap mampu mengatasi kulit kusam. Selain itu, tomat juga dipercaya bisa membuat kulit wajah menjadi lembap, lembut, dan awet muda.

Berikan Dukungan Kepada Kami Dengan Memberikan Rating

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.