3 Manfaat Masker Kunyit untuk Wajah

Gambar Via: wildaboutbeauty.com

Seruni.id – Kunyit selama ini dikenal sebagai bumbu masakan atau racikan jamu untuk mengobati berbagai macam penyakit, ya? Namun, tahukah kamu jika ternyata bumbu khas berwarna kuning ini juga bisa digunakan sebagai masker wajah alami? Masker kunyit nyatanya dipercaya bisa membuat kulit wajah penggunanya semakin cantik dan bersinar. Lantas, apa saja manfaat dari menggunakan masker kunyit yang bisa kamu dapatkan?

Related image
Gambar Via: boldsky.com

Kunyit memiliki bahan aktif kurkumin dan sifat antiradang yang bisa membuat kulit kamu menjadi lebih sehat, bersih, dan bercahaya. Bahkan, kalau kamu mengombinasikannya dengan madu atau yogurt, manfaat masker kunyit akan semakin maksimal. Berikut 3 di antaranya manfaat masker kunyit versi Seruni:

Mengurangi Jerawat

Salah satu manfaat masker kunyit yang menarik perhatian para wanita adalah efeknya dalam mengurangi jerawat. Bahan aktif kurkumin dan sifat antiradang yang terdapat pada kunyit bisa membantu mengecilkan pori-pori, sekaligus menenangkan kulit yang berjerawat.

Dilansir dari Healthline, kunyit juga diyakini ampuh dalam mengurangi sisa-sisa jaringan parut yang muncul akibat jerawat. Dua hal inilah yang bisa membuat wajahmu benar-benar bersih dari jerawat membandel.

Baca Juga: Manfaat Kunyit bagi Kesehatan

Mengurangi Kerutan

Seiring dengan bertambahnya usia, wanita biasanya mulai khawatir dengan munculnya garis-garis alias keriput pada wajah. Kamu termasuk salah satunya? Jangan khawatir, karena masker kunyit yang digunakan secara rutin bisa membantu untuk menyamarkannya.

Sebab, kandungan bahan aktif dari kunyit dapat memperbaiki tekstur kulit secara keseluruhan. Hal ini akan membuat garis-garis alias keriput di wajahmu tersamarkan. Selain membuat kulit wajah menjadi bening bercahaya, kamu juga akan tampak awet muda, meskipun usia terus bertambah.

Menyamarkan Noda Hitam Bekas Jerawat

Manfaat yang terakhir adalah menyamarkan noda hitam bekas jerawat. Jika wajahmu baru sembuh atau jerawat sudah mengempis, sering kali meninggalkan noda hitam, ‘kan? Nah, mulai sekarang kamu bisa menyamarkannya dengan memakai masker kunyit secara rutin.

Image result for turmeric
webmd.com

Karena dari sebuah penelitian dari Journal of Clinical Aesthetic Dermatology tahun 2018 lalu, menunjukkan bahwa pemakaian masker kunyit selama 4 minggu dapat menyamarkan noda hitam bekas jerawat hingga 14 persen! Maka, semakin rutin digunakan, manfaatnya juga akan semakin maksimal.

Selamat mencoba!

Berikan Dukungan Kepada Kami Dengan Memberikan Rating

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.