6 Jenis Baju Atasan yang Cocok untuk Hijabers Bertubuh Mungil

6 Jenis Baju Atasan yang Cocok untuk Hijabers Bertubuh Mungil
today.line.me

Seruni.id – Bagi para hijabers bertubuh mungil, seberapa sering kamu merasa kesulitan dalam memilih baju atasan? Sejatinya, memilih baju atasan yang tepat, terbilang susah-susah gampang. Jika tidak tepat, maka akan membuat penampilan menjadi kurang menarik. Misalnya saat mengenakan baju yang terlalu besar, maka tubuh akan terlihat seperti tenggelam.

Kalau kamu punya kepercayaan diri, mungkin hal ini tidak menjadi masalah. Namun, tidak dengan mereka yang kurang percaya diri. Untuk kamu yang sering merasa kesulitan dalam memilih baju atasan, Seruni akan merekomendasikan beberapa model baju yang bisa kamu kenakan nih, semoga saja ini bisa menjawab kegelisahanmu selama ini. Selamat memabaca, ya.

1. Baju Atasan Beraksen Vertikal

6 Jenis Baju Atasan yang Cocok untuk Hijabers Bertubuh Mungil
hipwee.com

Baju atasan yang cocok digunakan hijabers bertubuh mungil, adalah yang memiliki aksen vertikal. Perlu kamu tahu nih, ternyata baju dengan aksesn vertikal menjadi keuntungan tersendiri bagi wanita berhijab dengan tubuh mungil, karena hal ini akan menambah kesan jenjang pada tubuhmu. Aksen vertikal bisa berupa kaos dengan rubai atau jenis lainnya.

2. Kemeja dengan Outer Tanktop

6 Jenis Baju Atasan yang Cocok untuk Hijabers Bertubuh Mungil
idntimes.com

Kemeja dan outer tanktop menjadi perpaduan yang tepat untuk dikenakan wanita bertubuh mungil. Untuk warnanya, sebaiknya pilihlah yang senada atau satu warna, agar tubuh tidak terlihat terbagi dua. Kamu bisa memilih basic color, earth tone, atau warna-warna yang cerah.

Penggunaan outer tanktop akan memberikan kesan bagian tubuh atas terlihat lebih kecil, sebaliknya bagian kaki akan tampak lebih tinggi. Dengan memadukan keduanya, alhasil penampilanmu akan terkesan lebih tinggi. Untuk celananya, kamu bisa memilih model celana flare atau wide, sera sointy shoes.

3. Oversized T-Shirt

6 Jenis Baju Atasan yang Cocok untuk Hijabers Bertubuh Mungil
facetofeet.com

Bukankah penggunaan baju atasan yang terlalu besar membuat tubuh mungil semakin tenggelam? Belum tentu, loh. Kalau kamu bisa memodifikasinya dengan tepat, tubuhmu justru akan tampak lebih jenjang. Caranya yakni dengan memasukkan sebagain sisi baju ke dalam celana maupun rok yang kamu kenakan. Dengan begitu, akan memberikan kesan baju tidak terlalu panjang.

Selain itu, kamu perlu menghindari penggunaan hijab dengan model rumit, agar lebih rapi dan elegan. Untuk sepatunya, pilihlah yang berjenis pointu shoes alias sepatu dengan ujung ramping. Hal ini juga akan memberikan kesan tubuh lebih tinggi, meskipun hanya 2-3 cm saja.

4. Blouse Putih

6 Jenis Baju Atasan yang Cocok untuk Hijabers Bertubuh Mungil
beautynesia.id

Kamu juga bisa memilih blouse putih sebagai baju atasan yang tepat. Potongan baju yang pendek, akan memberikan kesan jenjang pada tubuh. Maka dari itu, kamu perlu menghindari pilihan baju yang memiliki ukuran tanggung, seperti midi dress, midi skrit, dan lainnya.

Ketika mengenakan baju atasan blouse putih ini, kamu bisa memadukannya dengan celana berwarna nude agar tidak terlalu kontras dengan atasan. Namun, ada baiknya kamu memilih warna yang senada, misalnya celana putih, agar tidak terlihat terbagi dua yang mengesankan pendek.

5. Blouse yang Diselipkan ke Celana

6 Jenis Baju Atasan yang Cocok untuk Hijabers Bertubuh Mungil
beautynesia.id

Selain blouse putih, baju atasan yang bisa dikenakan oleh wanita bertubuh mungil yakni blouse hitam dengan kerah rebah unik. Kerah rebah sendiri merupakan kerah yang letaknya di sekeliling tubuh dan bahu tanpa penegak. Kerah tersebut memberikan kesan feminin dan cocok bagi kamu yang ingin tampil girly dan stunning.

Setelah itu, jangan lupa masukkan baju ke dalam celana high waist agar menampilkan bentuk tubuh lebih jenjang. Kamu juga bisa memadukannya dengan sneaker favoritmu dengan sol tebal yang bisa menambah tinggi badanmu.

6. Peplum Top

6 Jenis Baju Atasan yang Cocok untuk Hijabers Bertubuh Mungil
beautynesia.id

Baju atasan yang terakhir adalah peplum top. Peplum adalah model fashion yang memberikan aksen mengembang di bagian bawah. Model ini diterapkan di berbagai fashion item, mulai dari dress, blus, rok, blazer dan lainnya.

Baju atasan yang satu ini mengesankan tubuh yang lebih tinggi dan juga lebih berisi. Sebab garis atau pita terletak di bagian atas pinggang atau perut sehingga memberi kesan kaki yang lebih jenjang atau tinggi.

Baca Juga: 7 Inspirasi Outfit ke Pantai untuk Hijaber

Itulah enam jenis baju atasan yang bisa dikenakan oleh hijabers bertubuh mungil. Semoga tips outfit ini bermanfaat, ya. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.