Faktor Penyebab Memudarnya Kecantikan Alami

Faktor Penyebab Memudarnya Kecantikan Alami

Seruni.id – Faktor penyebab memudarnya kecantikan alami, tidak hanya karena bertambahnya usia saja. Namun, ada hal lain yang sering kali kita abaikan. Apa saja? Simak selengkapnya berikut ini.

Faktor Penyebab Memudarnya Kecantikan Alami
popmama.com

Berbicara masalah kecantikan, memang tak bisa lepas dari gaya hidup sehat. Wajah yang tampak lebih tua dari usianya, bisa jadi menjadi merupakan tanda dari kurangnya kebiasaan baik. Inilah alasan mengapa penting sekali untuk memperhatikan apa saja yang sudah dikonsumsi.

Sebab, tak jarang, apa yang masuk ke dalam tubuh dapat menjadi boomerang di kemudian hari. Kalau sudah seperti ini, tinggal tunggu menyesalnya saja deh. Namun, kamu tak perlu khawatir, memudarnya kecantikan alami bisa dicegah mulai dari sekarang.

Untuk itu, kamu perlu tahu nih kebiasaan apa saja yang berakibat buruk untuk kesehatan kulit berikut ini:

1. Kurangnya Cairan

Layaknya sebuah tempat air, sel-sel kulit juga perlu diisi ulang. Sebab, sel tersebut mengandung air yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Apabila tubuh kekurangan cairan, maka akan membuat kulit menjadi kering dan bermasalah, sehingga ini menjadi salah satu faktor penyebab memudarnya kecantikan alami.

Untuk mengatasinya, kamu perlu menghidrasi atau mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh. Tak hanya dilakukan dengan melembapkan kulit, kamu juga perlu memperbanyak minum setiap harinya.

2. Terlalu Banyak Mengonsumsi Makanan Berlemak

Faktor penyebab memudarnya kecantikan alami yang kedua, yakni karena terlalu banyak mengonsumsi makanan yang berlemak. Meskipun makanan berlemak memang sangat menggoda untuk disantap, tapi jika mengonsumsinya tanpa henti, maka akan berdampak pada kesehatan tubuh juga wajah cantik berserimu.

Mengonsumsi makanan berlemak tak sepenuhnya dilarang, kok. Namun, kamu harus memastikan seimbang dengan asupan lain. Daripada sibuk berburu makanan berlemak, lebih baik konsumsi saja makanan yang lebih sehat.

3. Jam Tidur yang Tidak Teratur

Ketika jam tidur tidak teratur, akan membuat wajah terlihat lelah dan tidak berseri. Bukan hanya insomnia yang menjadi faktor penyebab memudarnya kecantikan alami, tapi jam tidur yang berlebihan juga tidak baik, loh. Hal ini akan membuat produktivitas semakin menurun.

Kalau kurang produktif, tubuh akan memberikan sinyal-sinyal yang kurang menyenangkan. Salah satunya raut wajah yang tampak lebih boros, dari usia sebenarnya. Jika tidak ingin hal ini terjadi, mulai sekarang imbangila kebutuhan tidur secara tepat di dalam hari.

4. Kurang Berolahraga

Olahraga sangat bermanfaat untuk membantu peredaran darah dan oksigen di dalam tubuh menjadi lancar, termasuk di bawah jaringan kulit. Selain itu, dengan rutin berolahraga akan membantu tubuh terlepas dari stress, yang merupakan salah satu penyebab memudarnya kecantikan alami. Kalau kamu tidak ingin kecantikanmu memudar, jangan malas berolahraga, ya.

5. Paparan Sinar Matari

Sinar matahari memang sangat penting untuk kesehatan kulit, tapi jika terpapar secara berlebihan, akan menjadi salah satu penyebab memudarnya kecantikan alami. Kulit akan menjadi lebih gelap, muncul flek hitam, dan tak jarang juga mengalami inflamasi atau peradangan. Kita memang tidak bisa sepenuhnya menghindari sinar matahari, akan tetapi kita bisa memberikan perlindungan yang lebih pada kulit, caranya dengan mengaplikasikan sunscreen atau pelembap yang mengandung SPF.

6. Gangguan Stress

Saat sedang mengalami tekanan atau masalah yang menganggu hari, pasti akan menghilangkan sinar kebahagiaan pada raut wajah. Orang yang murung memang kurang enak dipandang, daripada mereka yang selalu menamapkkan wajah bahagia.

Namun, bukan salah kamu ketika mendapati hari buruk. Gangguan stress memang sesuatu yang unpredictable. Demi terlepas dari lingkaran tersebut kamu bisa memulai langkah baru yang membebaskan dirimu dari perilaku toxic.

Baca Juga: 8 Kebiasaan yang Membuat Cantik Natural Meski Tanpa Make Up

Itulah beberapa faktor penyebab memudarnya kecantikan alami, selain karena usia. Agar tetap cantik meski usia bertambah, mulailah hidup sehat dari sekarang, yuk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.