6 Inspirasi Baju Lebaran Couple, Bikin Kamu dan Pasangan Tampak Kompak

  • Bagikan
6 Inspirasi Baju Lebaran Couple, Bikin Kamu dan Pasangan Tampak Kompak
instagram.com/riaricis1795

Seruni.id – Buat kamu yang sedang mencari baju lebaran couple bersama pasangan, berikut Seruni akan membagikan beberapa inspirasinya. Siapa tahu salah satunya bisa menjadi pilihanmu.

Selain membuat kue lebaran, ada satu tradisi yang tak kalah penting ketika menyambut hari raya Idulfitri, yakni memakai pakaian baru. Baju lebaran couple sering kali menjadi pilihan bagi pasangan. Dengan mengenakan baju lebaran couple, kamu dan pasangan akan terasa lebih dekat satu sama lain di hari yang suci. Bukan itu saja, kamu dan pasangan juga akan tampak trendi ketika bersilaturahmi ke rumah saudara dan kerabat. Maka dari itu, buat kamu yang ingin mengenakan pakaian senada, Seruni akan merekomendasikannya untukmu berikut ini:

 

1. Baju dengan Sedikit Motif

6 Inspirasi Baju Lebaran Couple, Bikin Kamu dan Pasangan Tampak Kompak
instagram.com/attahalilintar

Inspirasi baju lebaran couple bisa didapat dari mana saja. Salah satunya dari pasangan Atta Halilintar dan Aurelie Hermansyah. Di hari aqiqah buah hati mereka, baik Atta, Aurel, maupun Ameena mengenakan pakaian yang sendaa. Membuat keluarga kecil mereka terlihat begitu kompak. Pakaian yang mereka kenakan ini, bisa kamu jadikan inspirasi di hari lebaran nanti, loh.

 

2. Polos dan Minimalis

6 Inspirasi Baju Lebaran Couple, Bikin Kamu dan Pasangan Tampak Kompak
instagram.com/riaricis1795

Baju lebaran couple tanpa motif alias polos, sering kali menjadi pilihan bagi mereka yang ingin tampil sederhana. Meski polos dan minimalis, tapi tetap menampilkan kesan yang kompak. Ada banyak warna baju couple yang bisa kamu kenakan, mulai dari cokelat seperti yang dikenakan Ria Ricis dan suami, putih, hitam, atau biru. Perpaduan baju koko dan gamis berwarna senada ini, sangat cocok digunakan di hari raya nanti. Sedangkan untuk kerudungnya, kamu bisa mengenakan pashmina maupun segi empat.

 

3. Baju Lebaran Couple Berwarna Putih

6 Inspirasi Baju Lebaran Couple, Bikin Kamu dan Pasangan Tampak Kompak
instagram.com/riaricis1795

Warna putih identik dengan lambang kesucian. Sehingga, baju lebaran couple berwarna putih cocok sekali dipilih untuk dikenakan di hari yang fitri nanti. Meski baju putih cenderung lebih cepat kotor, tapi warna tersebut bisa dipadukan dengan kerudung warna apapun yang kamu sukai. Bisa warna hitam, cokelat, lilac, pink, dan lainnya. Namun, Seruni sarankan, pilihlah warna hijab yang netral. Agar bisa disesuaikan dengan celana pasanganmu.

 

4. Simpel dan Elegan

6 Inspirasi Baju Lebaran Couple, Bikin Kamu dan Pasangan Tampak Kompak
instagram.com/adindaamiraa

Saat ini sudah banyak online maupun offline store yang menjual pakaian couple, loh. Seperti sarimbit yang dikenakan oleh Adinda Amira bersama suami dan anaknya. Meski pakaian yang mereka kenakan simpel, tapi tetap elegan dan terlihat kompak, loh. Apalagi dengan warna yang senada.

 

5. Gamis dan Koko Bermotif

6 Inspirasi Baju Lebaran Couple, Bikin Kamu dan Pasangan Tampak Kompak
instagram.com/anisarahma_12

Warna putih tak menjadi pakaian wajib saat Idulfitri. Maka dari itu, kamu bisa memilih warna apapun sesuai dengan kenyamanan dan kepercayaan dirimu. Jika ingin yang bermotif, kamu bisa memilh gamis seperti yang dikenakan oleh Anisa Rahma. Baju tersebut dipenuhi dengan motif yang elegan, sehingga membuat penampilanmu tampak lebih mewah. Begitupun dengan koko yang dikenakan oleh Anandito Dwis, motif hanya terdapat pada bagian dada saja. Nah, agar penampilan tidak terlalu ramai, sebaiknya kenakanlah hijab polos, ya.

 

6. Bermotif Batik Papua

6 Inspirasi Baju Lebaran Couple, Bikin Kamu dan Pasangan Tampak Kompak
idntimes.com

Banyak sekali model baju lebaran couple yang unik dan menarik. Salah satunya yakni bermotif batik Papua. Selain menyambut hari kemenangan, kamu dan pasangan bisa ikut melestarikan budaya Indonesia dengan memakai batik. Baju lebaran couple ini, juga bisa dipakai jangka panjang, loh. Misalnya, pergi ke undangan pernikahan.

 

Tips Memilih Baju Lebaran Couple

Ketika memilih baju lebaran couple, sebaiknya kamu melakukannya secara asal, ya. Sebab, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Hal ini tentu berkaitan dengan kenyamananmu saat mengenakannya. Apa saja tipsnya?

 

1. Memilih Model Baju yang Pas di Tubuh

Tips yang pertama, pilihlah baju yang tidak terlalu besar maupun terlalu sempit, ya. Pastikan baju tersebut pas di tubuhmu. Sebab, memakai baju sempit alias ketat, akan membuat kamu tidak nyaman dan tidak leluasa bergerak. Selain itu, bentuk tubuhmu juga akan terlihat lebih jelas.

 

2. Pilih Warna yang Basic atau Netral

Kalau kamu tidak terlalu percaya diri dengan pakaian berwarna nyentrik, Seruni sarankan, pilihlah warna yang netral. Seperti krem, hitam, atau putih. Ketiga warna tersebut, cenderung lebih mudah dipadukan dengan baju bermotif atau item fashion berwarna lainnya.

 

3. Motif yang Simpel

Selain warna, motif juga harus kamu perahatikan. Sebaiknya, pilihlah motif sederhana yang membuatmu percaya diri saat mengenakannya. Warna motif boleh terang atau gelap, tapi yang terpenting apik dan tidak terlalu ramai.

 

4. Bahan yang Nyaman

Kenyamanan adalah hal utama dalam berpakaian. Maka dari itu, pilihlah baju dengan bahan yang berkualitas baik, antara lain tidak tebal dan tidak tipis, dapat menyerap keringat, serta tidak melekat di badan. Bahan katun paling Seruni rekomendasikan. Sebab, bahan ini nyaman di tubuh dan cocok untuk wilayah tropis seperti Indonesia. Hal ini karena bahannya yang halus dan dapat menyerap keringat dengan baik, serta bebas iritasi pada kulit.

 

5. Tidak Mengenakan Aksesori yang Berlebihan

Setelah mendapatkan baju couple lebaran yang tepat dan sesuai keinginan, kamu pun boleh-boleh saja memakai aksesori tambahan. Namun, pastikan untuk mengenakan aksesori secukupnya saja, ya. Tampil cantik dan serasi dengan pasangan tidak perlu berlebihan.

Baca Juga: 7 Tips Memilih Baju Gamis untuk Lebaran Agar Tidak Terlihat Tua

Nah, itulah beberapa rekomendasi baju lebaran couple yang akan membuat kamu dan pasangan terlihat semakin kompak. Dari beberapa baju di atas, kamu paling suka yang mana nih?

  • Bagikan