Berbagai Macam Ukuran Pizza di Pizza Hut, Domino, dan PHD

  • Bagikan
Berbagai Macam Ukuran Pizza Hut, Domino, dan PHD
wolt.com

Seruni.id – Pizza adalah makanan khas Italia dengan rasa gurih dan bentuk yang pipih. Makanan yang diolah dengan cara dioven ini, punya berbagai macam topping yang bisa dipilih sesuai selera. Selain itu, ukuran pizza pun beraneka ragam. Mulai dari medium, large, hingga small. Di Indonesia sendiri, ada beberapa franchise pizza yang cukup populer dan telah menjamur di mana-mana, seperti Pizza Hut, Pizza Mania Domino, dan PDH khusus delivery. Brand tersebut punya ukuran pizza yang bisa kamu pilih sesuai selera. Buat kamu yang masih bingung dengan ukuran pizza dari brand tersebut, berikut Seruni akan membahas macam-macamnya. Simak berikut ini, ya!

 

1. Pizza Hut

Berbagai Macam Ukuran Pizza Hut, Domino, dan PHD
instagram.com/pizzahut.indonesia

Kamu suka jenis pizza dengan roti yang tebal? Pizza Hut bisa jadi pilihan yang tepat untuk seleramu. Apalagi, Pizza Hut punya topping yang sesuai dengan cita rasa masyarakat Indonesia.

Namun, sebelum membelinya, ada baiknya ketahui dulu ukuran pizza yang ada di Pizza Hut, agar tidak membuat kamu bingung saat melihat katalog menunya. Yuk simak beberapa ukuran pizza yang ada di Pizza Hut berikut ini.

 

Personal

Kalau kamu ingin makan sendirian, Seruni sarankan untuk memilih ukuran pizza yang personal. Sebab, personal adalah ukuran Pizza hut yang paling kecil. Bahkan, dalam satu loyangnya hanya berisikan empat potong. Karena ukurannya yang kecil, toppingnya pun lebih sedikit daripada ukuran lainnya.

Sedang

Kurang puas dengan ukuran personal? Kamu bisa memilih ukuran pizza yang sedang ini. Untuk ukuran sedang ini, kamu bisa mendapatkan enam potong pizza, toppingnya pun lebih banyak daripada pizza personal.

Besar

Berisikan delapan potong pizza, ukuran pizza yang satu ini cocok sekali untuk dinikmati beramai-ramai bersama keluarga atau teman. Selain potongannya lebih banyak, toppingnya pun sangat melimpah dan memuaskan.

Semua jenis ukuran pizza di Pizza Hut ini bisa diberikan peninggalan seperti Stuffede Crust (keju atau sosis), Cheesybites atau Crowncrust. Kalau kamu ingin memasan untuk dibawa pualng, Seruni sarankan untuk memilih menu double box yang jauh lebih ekonomis.

Kamu bisa memilih dua jenis pizza baik ukuran sedang ataupun besar dengan topping pinggiran apapun. Harga yang ditawarkan pun jauh lebih terjangkau daripada kamu membeli dua loyang pizza tanpa paket.

 

2. Domino’s Pizza

Berbagai Macam Ukuran Pizza Hut, Domino, dan PHD
puntareallarossa.it

Meskipun di Indonesia Domino’s Pizza belum sepopuler Pizza Hut, tapi tak sedikit pula yang menjadikan pizza Domino’s sebagai favorit mereka. Apalagi, bagi mereka yang kurang suka pizza dengan roti yang tebal. Meski tidak terlalu tebal, tapi topping-nya juga beragam dengan rasa yang berebeda daripada merk lainnya. Adapun ukuran pizza yang ditawarkan oleh Domino’s Pizza adalah:

 

Personal

Personal pizza Domino’s merupakan ukuran pizaa terkecil. Dengan berdiameter 6 inci, ukuran personal hanya berisikan empat potong. Karena ukurannya yang sangat kecil, sehingga cocok sekali untuk dinikmati sendirian.

Medium

Untuk ukuran pizza medium memiliki diameter 10 inci dengan isi enam slice/potong. Ukuran medium ini cocok sekali jika dinikmati oleh dua atau tiga orang. Meski sah-sah saja kalau kamu ingin menikmatinya sendirian, tapi bersama-sama tentu akan lebih nikmat, bukan?

Large

Selanjutnya adalah ukuran pizza large. Ukuran yang satu ini biasanya menjadi favorit banyak orang. Meskipun large, tapi sebenarnya tidak setebal Pizza Hut. Kamu bisa menikmatinya bersama empat sampai lima orang karena dalam satu loyang ukuran large berisikan delapan slice pizza.

X-Tra Large

Sedangkan untuk ukuran Domino’s Pizza X-Tra Large ini tidak ada tambahan pizza. Hanya saja, ukuran diameternya yang lebih besar. Untuk ukuran pizza X-Tra Large ini memiliki diameter 12 inci dengan enam potong bagian.

 

3. PHD (Pizza Hut Delivery)

Berbagai Macam Ukuran Pizza Hut, Domino, dan PHD
food.grab.id

Meski berada di bawah naungan yang sama dengan Pizza Hut, tapi Pizza Hut Delivery alias PHD yang baru dibuka pada 2007 lalu ini, hanya menyediakan layanan take away (bawa pulang) dan pesan antar (delivery order). Dengan sistem transaksi dan pembayaran secara online, PHD juga menjamin estimasi 30 menit di setiap orderannya.

Gerai PHD memang tidak sebanyak outlet Pizza Hut, tapi PHD selalu menawarkan promo-promo yang menarik, loh. Apalagi di masa pandemi saat ini, PHD lebih banyak dipilih karena bisa mengurangi kerumunan. Selain itu, topping yang diberikan PHD pun beragam. Mulai dari pasta, salad, lasagna, chicken sticks, cheesy dough ball, dan lainnya. Kalau kamu ingin memesan, ketahui dulu ukuran pizza di PHD berikut ini, yuk!

 

Regular

Jika versi mini di Pizza Hut dan Domino’s hanya berisikan pizza dengan potongan dan topping yang sedikit, maka tidak dengan ukuran pizza regular di PHD. Ukuran regular PHD jauh lebih besar dibandingkan dengan personal Pizza Hut. Belum lagi, tambahan sosisnya yang banyak dan bervariasi. Dalam satu loyang pizza ukuran regular kurang lebih berisi delapan slice yang bisa dinikmati 2-3 orang.

Jumbo

Selanjutnya yaitu ukuran jombo. Bisa dibilang ukuran jumbo hampir sama seperti ukuran large di Pizza Hut. Hanya saja, isinya jauh lebih banyak, yaitu 10 potong. Untuk 10 potong ini, kamu bisa menikmatinya bersama 4-5 orang.

My Box

Berikut ini adalah salah satu pilihan spesial yang ada di Pizza Hut Delivery (PHD). Paket My Box ini, berisikan personal pizza yang isinya empat potong dengan satu jenis snack. Paket ini cocok seklai buat kamu yang ingin makan sendirian, tapi tidak hanya pizza saja, melainkan ada snack lainnya.

Selain itu, ada pula pilihan paket double box dengan harga yang ekonomis dan ramah di kantong. Paket lengkapnya ada di menu big box. Tidak hanya ada satu kotak pizza dengan enam pilihan topping saja. Namun, juga tersedia beberapa snack, seperti potato wedges, chiz pops, chicken sticks, dan beef sausage bites.

Baca Juga: 6 Pizza Dengan Toping yang Tak Biasa

Jadi, itulah beberapa ukuran pizza dari tiga brand pizza terkenal di Indonesia. Mungkin sebelumnya kamu kerap bertanya-tanya tentang ukuran pizza itu berapa cm? Bisa dimakan oleh berapa orang? Dapat berapa potong/scile? Semoga dengan penjelasan di atas, bisa menjawab rasa penasaranmu selama ini, ya.

  • Bagikan