Bukan Hanya Menghapus Makeup, Ini 8 Manfaat Lain Micellar Water

Bukan Hanya Menghapus Makeup, Ini 8 Manfaat Lain Micellar Water
facetofeet.com

Seruni.id – Produk micellar water kini banyak beredar di pasaran karena fungsinya yang telah luas diakui sebagai pembersih makeup. Salah satu keunggulannya yakni dapat mengangkat sisa makeup dan kotoran di wajah dengan usapan lembut.

Bukan Hanya Menghapus Makeup, Ini 8 Manfaat Lain Micellar Water
sehatq.com

Cairan sebening air ini memiliki kandungan yang ringan dan aman, tentunya bebas dari alkohol. Apakah micellar water hanya berfungsi membersihkan wajah dari sisa makeup dan kotoran saja? Ternyata tidak hanya itu, ada banyak manfaat lain yang belum kita ketahui, di antaranya sebagai berikut.

1. Pembersih Kuas Makeup

Membersihkan kuas makeup dengan sabun biasanya akan meninggalkan residu sabun. Jika tidak ingin hal ini terjadi, kamu bisa menggantinya dengan menggunakan micellar water. Cukup tuangkan cairan tersebut ke dalam wadah, lalu celupkan bagian kuas hingga semua kotoran larut terangkat. Kemudian bilas dengan air, kibas, dan angin-anginkan hingga kering.

2. Mengobati Ruam pada Kulit

Siapa sangka, cairan yang kita kira hanya bisa membersihkan sisa makeup dan mengankat kotoran di wajah, juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati ruam, iritasi, bahkan luka bakar pada kulit. Apalagi cara penggunaannya pun cukup praktik. Kamu hanya perlu menyiapkan kapas dan tuangkan cairan micellar di atasnya, kemudian oleskan atau tepuk-tepuk secara perlahan pada area kulit yang luka.

3. Membersihkan Sisa Lem Bulu Mata

Setelah memakai bulu mata palsu, terkadang lem yang menempel di kulit kelopak mata bisa menjadi masalah tersendiri. Jika salah dalam membersihkannya, bisa-bisa kulit menjadi iritasi. Cara terbaik untuk menghilangkannya adalah dengan basahkan ujung cotton bud atau kapas dengan micellar water, lalu usap perlahan ke lem bulu mata yang masih menempel hingga bersih.

4. Menghilangkan Hair Spray pada Rambut

Bagi kalian yang suka melakukan styling rambut menggunakan hari spray, hair foam, maupun gel menghilangkan produk tersebut pada rambut bukanlah hal yang mudah. Meski sudah dicuci dengan shampoo berulang kali, menghilangkannya tidaklah semudah itu. Agar lebih aman dan hasilnya maksimal, kamu bisa menyemprotkan micellar water ke bagian rambut yang kaku setelah di-styling, kemudian usap secara lembut hingga rambut halus kembali.

5. Sebagai Pelembap

Jika dalam keadaan darurat, kamu bisa menjadikan micellar water sebagai pelembap wajah setelah mencuci muka. Kandungan mineralnya mampu menutrisi kulit sementara kadar air dengan konsentrasi tinggi dapat melembapkan kulit dengan segera. Tapi jangan lupa, pakai sunscreen agar kulit Chingudeul tidak terkena efek buruk sinar UVA dan UVB, ya!

6. Membersihkan Noda di Pakaian

Sulit menghilangkan noda membandel pada pakaian? Jangan khawatir, noda tersebut bisa hilang dengan mudah, tidak perlu memakai pemutih. Tapi, kamu cukup mengaplikasikan sedikit micellar water pada pakaian, kemudian usap menggunakan tisu.

7. Mengurangi Aroma Parfum

Aroma parfum yang terlalu menyengat terkadang membuat kepala terasa pusing, hingga menyebabkan mual. Untuk mengurangi aromanya, gunakanlah micellar water pada daerah yang diaplikasikan parfum. Maka dari itu, cairan tersebut akan menurunkan aroma tajam dari parfummu itu.

8. Meningkatkan Intensitas Eyeshadow

Tidak semua eyeshadow memiliki kemampuan yang sama. Pada eyeshadow berwarna cerah kerap dikecewakan dengan intensitas yang kurang. Jika ingin meningkatakan intensitasnya, kamu bisa menggunakan micellar water. Celupkan kuas eyeshadow ke dalam micellar water, ambil eyeshadow yang akan digunakan, dan aplikasikan ke kelopak mata.

Baca Juga: Tips Memakai Maskara Agar Hasil Akhir Makeup Lebih Maksimal

Ternyata cukup banyak manfaat lain micellar water yang baru kita ketahui. Kamu sudah tertarik untuk memanfaatkannya belum?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.