Tips Memakai Maskara Agar Hasil Akhir Makeup Lebih Maksimal

Tips Memakai Maskara Agar Hasil Akhir Makeup Lebih Maksimal
wowkeren.com

Seruni.id – Saat merias wajah, rasanya kurang lengkap jika tidak memakai maskara. Dengan mengaplikasikan maskara ke bulu mata, maka akan memberikan sentuhan akhir terbaik untuk sebagian besar penampilan makeup. Memakai maskara tidak melulu harus memiliki bulu matang yang panjang, loh. Jika ingin terlihat on point, namun tidak ingin menggunakan bulu mata palsu, maka maskara adalah salah satu solusinya.

Tips Memakai Maskara Agar Hasil Akhir Makeup Lebih Maksimal
rimma.co

Untuk bisa tampil secara maksimal, Seruni akan membagikan tips seputar cara mengaplikasikan maskara yang tepat agar bulu mata terlihat panjang dan tebal. Yuk, intip tipsnya di bawah ini.

1. Gunakan Penjepit Bulu Mata

Penjepit bulu mata seringkali diandalkan untuk melentikan bulu mata. Namun, kamu harus menggunakan penjepit bulu mata dengan kualitas yang baik, agar hasil akhirnya pun lebih maksimal. Apa sih bedanya penjepit biasa dengan yang berkualitas? Bedanya adalah, penjepit bulu mata yang berkualitas ditandai dengan alas karet bundar yang nyaman dan bagus untuk menyapu bulu mata secara halus. Alih-alih menekuk atau mematahkan bulu mata pada sudut yang tajam. Dengan penjepit yang berkualitas, kamu hanya perlu waktu lima detik saja, dan tampilan bulu matamu akan berubah seketika.

2. Mulai dari Akar

Sebenarnya tidak ada cara yang tepat untuk mengaplikasikan maskara. Sebab, ini semua tergantung pada jenis bulu mata yang kamu miliki, seperti panjang dan volume-nya. Namun, untuk mendapatkan hasil akhir yang maksimal, kamu bisa memulainya dari akar dan menggoyangkan sikat secara ringan untuk memenuhi garis bulu mata. Jika kamu memiliki bulu mata yang lentik dan panjang, pastikan untuk menyisir maskara mulai dari ujung hingga paling belakang bulu mata, ya.

3. Gunakan Strategi

Apabila bulu matamu tipis, kamu harus memiliki strategi yang tepat untuk membuat bulu mata tampak tebal dan panjang. Seruni sarankan sebelum diaplikasikan, goyangkan maskara terlebih dahulu. Begitupun sebaliknya, jika bulu matamu sudah tebal, kamu bisa mengedipkan mata ketika sedang mengaplikasikannya. Sedangkan, jika bulu mata pendek dan ingin terlihat lebih panjang, kamu bisa menyapu maskara kea rah atas. Saat mengaplikasikannya pastikan untuk melapisi bulu mata bagian dalam, tengah, dan luar demi hasil yang sempurna.

4. Rutin Memeriksa Maskara

Jika terlalu sering memakai maskara, bisa saja sikatnya mungkin menjadi banyak gumpalan atau bulu mata rontok yang menempel. Tentunya kondisi ini akan sangat memengaruhi perorma maskara ketika kamu ingin menggunakannya. Dan agar hasil akhir maskara selalu tampak on point, setiap kali mengaplikasikannya periksalah sikat secara rutin, ya. Jika kamu merasa kurang nyaman saat dipakai, mungkin saja terdapat gumpalan atau faktor lain yang akan memengaruhi hasilnya.

5. Pakai Dua Produk Maskara yang Berbeda

Menurut para ahli, menggunakan dua jenis maskara yang berbeda merupakan cara paling efektif untuk memperbesar bulu mata. Jika kamu memiliki bulu mata alami yang pendek dan tipis, kamu bisa memakai maskara yang memiliki formula memanjangkan bulu mata dan sikat yang berjarak untuk memberikan volume. Selain itu, agar hasilnya tahan lama, sebaiknya pertimbangkan untuk menggunakan waterproof mascara agar bulu mata tetap terlihat on point meski terkena air sekalipun.

6. Aplikaskan Translucnt Powder di Bulu Mata

Kalau sudah rapi, nah ini dia rahasia yang belum banyak diketahui oleh para wanita. Tidak hanya berguna untuk baking make up, translucent powder juga bisa membuat produk maskara kamu tahan seharian, loh. Jadi tak perlu takut maskaramu akan luntur.

Baca Juga: 6 Bahan Alami ini Mampu Mengatasi Bulu Mata yang Rontok

Sekian enam tips memakai mascara untuk mendapatkan hasil akhir yang maksimal, dan tentunya tetap on point seharian meski aktivitasmu padat. Coba dicek lagi, apakah sudah benar pemakaian maskaramu selama ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.