Cara Membuat Best Nine Momen di Instagram 2020

Cara Membuat Best Nine Momen di Instagram 2020
teknologi.id

Seruni.id – Tak terasa kita sudah sampai pada penghujung tahun. Pastinya banyak momen yang telah dilalui, kan? Biasanya di akhir tahun, para pengguna Instagram meramaikan linimasa dengan memamerkan best nine momen. Apa sih best nine momen itu?

Cara Membuat Best Nine Momen di Instagram 2020
lemoot.com

Best nine momen merupakan kumpulan foto dengan jumlah like terbanyak, kemudian dibuat menjadi kolase dalam satu unggahan. Biasanya unggahan tersebut akan dilabeli dengan tagar #bestnine yang menandakan sebagai sembilan foto terbaik milik pengguna dalam satu tahun terakhir.

Mungkin, banyak dari kita yang masih penasaran dan bingung bagaimana cara membuatnya. Tenang saja, pada artikel kali ini Seruni akan memberikan cara membuat best nine momen di Instragam. Simak baik-baik, ya.

Cara Membuat Best Nine Momen di Instagram

Melelaui Browser

Cara membuat best nine momen di Instragam dengan menggunakan browser cukup simpel, loh. Pastikan kamu melakukan langkah-langkah berikut ini, ya.

  • Buka bestnine.net di browser perangkat. Kemudian masukkan akun Instagrammu.
  • Tunggu beberapa saat, kolase akan tampil.
  • Setelah terbuka, akan ada pilihan original yang menampilkan informasi jumlah postingan dan like serta square yang hanya menyajikan sembilan gambar yang akan menjadi kolase, Pilih salah satu.
  • Jika kamu mengaksesnya melalui ponsel, tekan sedikit lama di gambar, pilih Save untuk menyimpan ke galeri.
  • Selanjutnya kamu bisa mempostingnya baik di feed atau stories. Atau bisa klik kanan dan pilih Save As apabila mengaksesnya dari komputer.

Melalui Aplikasi

Jika membuat melalui browser terlalu ribet, kamu bisa kok menginstall aplikasinya melalui iOS ataupun Android, dan pastinya cara ini lebih simpel.

  • Pertama-tama, undah aplikasi buatan Top Nine di ponsel. Setelah terinstall, masukkan akun Instagrammu, lalu tekan Continiue.
  • Masukan email, dilanjutkan dengan menekan Find My Top Nine. Kamu bisa tidak memasukkan email dengan menekan Tap Here if You Dont Want To Enter Your Email
  • Tunggu beberapa saat kolase akan dibuat.
  • Kemudian, kamu hanya perlu menekan Save and Share untuk memposting ke Instagram. Namun, jika ingin memberikan sentuhan yang berebeda, tekan More Templates.
  • Kamu akan diminta mengunduh dan menginstal aplikasi Video Maker & Collage Template. Setelah video jadi, kamu masih dimungkinkan untuk menyembunyikan jumlah postingan dan like dengan menekan Customize Stories Video. Ada tersedia beberapa templates menarik, baik foto dan video. Hanya saja aplikasi ini dikenakan biaya Rp 16 ribu untuk menikmati semua template dan menghilangkan watermark.

Perlu kamu ketahui, bahwa ternyata aplikasi Top Nine ini hanya merangkum foto yang diunggah pada tahun 2020 saja. Artinya, foto yang diunggah pada tahun sebelumnya tidak akan dicantumkan dalam kolase, sekalipun jumlah likenya lebih banyak.

Selain itu, Top Nine juga hanya dapat menampilkan kolase foto dari akun yang profilnya tidak private, alias tidak terkunci. Maka dari itu, jika ingin membuat best nine momen Instagram 2020, kamu wajib mengubah privasi akun Instagram yang awalnya private menjadi public. Bukan hanya Top Nine, kamu juga bisa menggunakan aplikasi alternatif lainnya seperti Best of 2020 dan Top Nine for Instagram melalui App Store maupun Play Store.

Baca Juga: Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen Atau Sementara

Ternyata untuk membuat best nine momen Instagram 2020 tidak sesulit yang kita bayangkan, ya? Jadi, sudah siap untuk mengabadikan momenmu sepanjang tahun 2020?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.