Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen Atau Sementara

Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen Atau Sementara
infodigimarket.com

Seruni.id – Tak sedikit orang yang mencari cara menghapus akun Instagram. Hal tersebut mereka lakukan tentunya dengan beragam alasan. Ada yang mulai jenuh, ingin beristirahat menggunakan sosial media, lupa password, atau alasan lain yang mengharuskan mereka untuk menghapusnya.

Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen Atau Sementara
goodhousekeeping.com

Bagi kamu yang memang sudah yakin ingin menghapusnya, berikut ini Seruni akan memberikan cara mudah untuk menghapus akun Instagram secara permanen dan sementara. Kamu bisa memilih sesuai dengan kebutuhanmu, ya!

Cara Menghapus Akun Instagram Sementara

Bagi kamu yang ingin beristirahat menggunakan Instagram. Kamu bisa menonaktifkannya dan mengaktifkannya kembali jika kamu sudah siap untuk bermain media sosial lagi. Cara menghapus akun Instagram sementara bisa dilakukan melalui PC ataupun ponsel. Namun, perlu diketahui cara menghapus akun Instagram tidak bisa dilakukan melalui aplikasi Instagram. Sebab, untuk menghapusnya baik sementara atau permanen hanya bisa dilakukan dari browser web saja. Berikut caranya:

  • Pertama, kamu perlu masuk ke browser di PC atau ponsel dan buka www.instagram.com.
  • Kemudian login ke akun Instagrammu menggunakan email/username dan kata sandi.
  • Masuk ke profil, pilih edit profil.
  • Scroll hingga bagian bawah. Pada pojok kanan bawah pilih ‘Temporariliy Disable My Account’ atau ‘Nonaktifkan sementara Akun Saya’.
  • Kemudian pilih salah satu alasan mengapa kamu ingin menonaktifkan akun Instagram.
  • Terakhir, masukkan password atau kata sandi akun Instagram, kemudian klik ‘Temporarily Disable Account’. Instagram kemudian akan menonaktifkan akun untuk sementara waktu.

Cara Mengaktifkannya Kembali

Ketika kamu menonaktifkan Instagram, foto, komentar, dan suka akan disembunyikan sampai kamu mengaktifkan kembali akunmu. Karena ini hanya sementara, kamu bisa menonaktifkan akun dan mengaktifkannya kembali di kemudian hari. Cara mengaktifkannya cukuplah mudah. Kamu hanya perlu login dengan username dan password seperti biasa.

Jika berhasil login, secara otomatis akun Instagrammu akan kembali dan bisa kamu gunakan seperti semula. Akan tetapi, untuk menonaktifkan Instagram tidak bisa dilakukan secara berkala, alias berulang dalam waktu berdekatan. Sebab, kamu memiliki batas waktu seminggu dari masa mengaktifkan akun jika ingin kembali menonaktifkannya.

Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen

Bagi kamu yang ingin menghapus Instagram secara permanen, kamu harus menggunakan cara yang berbeda untuk melakukannya. Perlu diketahui, ketika kamu ingin menghapus akun, maka kamu tidak dapat mengaktifkannya kembali, ya. Akun Instagram yang dihapus secara permanan akan kehilangan semua data di dalamnya. Termasuk pengikut, suka, dan komentar.

Ketika akun sudah dihapus, kamu juga tidak bisa mendaftar kembali dengan nama pengguna yang sama. Sama halnya dengan menghapus sementara, menghapus secara permanen pun hanya bisa lakukan melalui browser, baik PC maupun ponsel. Adapun carany sebagai berikut:

  • Pertama-tama, buka browser di PC atau di ponsel. Masuk ke akun Instagram dengan username dan kata sandimu.
  • Lalu buka tautan https://www.instagram.com/accounts/remove/request/permanent/
  • Pilih salah satu alasan mengapa kamu ingin menghapus akun Instagram.
  • Terakhir, barulah masukkan password atau kata sandi akun Instagram kamu. Jika kamu sudah yakin ingin menghapus akun Instagrammu untuk selamanya, klik ‘Permanently Delete My Account‘.

Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen Melalui Ponsel

Kalau kamu repot harus membuka laptop hanya untuk menghapus akun Instagram, kamu bisa kok menghapusnya melalui pnsel. Namun, cara ini tetap saja mengharuskanmu mengakses Instagram versi web di browser. Mau tahu gimana caranya?

  • Langkah pertama, tentunya kamu harus membuka aplikasi Instagram di handphone kamu, lalu masuk ke profil Instagram milikmu
  • Kemudian, pilih ikon garis tiga yang terdapat di pojok kanan atas. Kemudian masuk ke menu ‘Settings‘ yang ada di paling bawah, lalu pilih opsi ‘Help Centre‘.
  • Selanjutnya, kamu akan di-direct atau diarahkan ke situs help.instagram.com
  • Kemudian pilih menu ‘Mengelola Akun Anda‘. Lalu lanjutkan dengan memilih menu ‘Hapus Akun Anda‘.
  • Pilih ‘Bagaimana Cara Menghapus Akun Saya?‘. Kemudian, dari pilihan yang tersedia, pilih nomor satu dan klik ‘Halaman Menghapus Akun Anda‘.
  • Pilih salah satu alasan kenapa kamu ingin menghapus akun Instagram.
  • Terakhir, masukkan password atau kata sandi akun Instagrammu, lalu klik ‘Permanently Delete My Account‘.

Baca Juga: Biar Cepat Laris, Ini 10 Tips Berjualan di Instagram

Nah, itulah dia cara menghapus akun Instagram dengan aman, baik untuk sementara maupun secara permanen. Sebelum melakukannya, pastikan kamu sudah yakin, karena apabila sudah dihapus, akun tidak dapat dikembalikan lagi. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.