6 Cara Membuat Wajah Lebih Simetris dengan Mudah dan Praktis

  • Bagikan
6 Cara Membuat Wajah Lebih Simetris dengan Mudah dan Praktis
sehatq.com

Seruni.id – Bagaimana cara membuat wajah lebih simetris agar bisa tampil lebih percaya diri? Simak artikel ini sampai selesai, ya, karena Seruni akan memberikan ulasannya berikut ini.

6 Cara Membuat Wajah Lebih Simetris dengan Mudah dan Praktis
sehatq.com

Bentuk wajah yang asimetris alias tidak seimbang biasanya baru disadari setelah seseorang melihat wajahnya di cermin. Mungkin ada beberapa bagian tertentu yang tidak sejajar dengan bagian lainnya. Meski begitu, kondisi ini termasuk keadaan normal yang dirasakan oleh hampir setiap orang. Ada beberapa faktor yang jadi penyebabnya, seperti genetik, perawatan gigi, posisi tidur yang salah, hingga penuaan.

Namun, kondisi ini bisa menjadi hal yang serius apabila disebabkan oleh bell’s plasy atau stroke. Untuk memperbaiki keadaan ini dan membuat wajah lebih simetris, ada beberapa cara yang bisa dilakukan secara alami maupun melalui bantuan dokter. Lantas, bagaimana cara memperbaiki keadaan ini secara alami?

 

1. Latihan Gerak Wajah

Untuk membuat wajah lebih simetris, lakukanlah gerakan wajah secara rutin. Cara natural ini, terdiri dari membuat gerakan berulang dan ekspresi berlebihan untuk mengaktifkan dan membangun otot-otot. Anggap saja latihan ketahanan untuk wajah, ya. Dengan memperkuat otot yang menahan semuanya, kendur di sekitar rahang dan mata akan berkurang seiring berjalnnya waktu.

 

2. Pijat Wajah

Selain melakukan gerakan wajah secara rutin, kamu juga bisa melakukan pijatan untuk membuat wajah lebih simetris. Pasalnya, penuaan wajah biasanya disebabkan oleh hilangnya elastisitas, serta perpindahan bertahap bantalan lemak antara otot dan kulit. Inilah yang cenderung kulit menurun dari waktu ke waktu. Salah satu manfaat utama dalam melakukan ini meliputi:

  • Membangun otot
  • Bantalan lemak lebih terjaga untuk tetap di tempatnya
  • Membuat wajah simetris dan terlihat lebih muda

Beberapa gerakan pijat wajah yang bisa Moms lakukan ini perlu dilakukan dengan rutin.

 

3. Mengedipkan Salah Satu Mata

Mengedipkan salah satu mata adalah salah satu cara termudah untuk membuat wajah lebih simetris, juga menyelaraskan jaringan mata bagian bawah dan pipi bagian atas. Kamu hanya perlu melakukan kedipan sebagian mata selama 50 kali. Tahan setiap kedipan selama satu detik. Setelah itu, dorong jari ke dalam kulit pelipis. Tarik sedikit kulit ke belakang dan tutup mata rapat-rapat ketika jari-jari masih pada posisinya. Lakukan latihan ini minimal 20 kali setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 

4. Mengencangkan Pipi

Wajah asimetris biasanya menyebabkan satu sisi pipi lebih kecil daripada sisi lainnya. Nah, untuk mengembalikan derajat simetris wajah, kamu bisa melakukan latihan mengencangkan pipi. Caranya cukup mudah, yaitu hanya dengan menekan pipi atas dengan tiga jari dari masing-masing tangan. Gunakan jari untuk mendorong otot ke arah rahang sambil tersenyum. Setelah itu, cobalah menahan tekanan dari jari dengan menggunakan senyuman untuk memanipulasi jaringan pipi.

 

5. Latihan Yoga Wajah

Melakukan latihan yoga wajah tidak hanya meningkatkan sirkulasi darah saja, tapi juga dapat melatih otot-oto yang membantu mengencangkan kulit. Cara ini juga memungkinkan kamu untuk terhindar dari rahang dan kulit kendur yang muncul seiring berjalannya waktu. Maka dari itu, mulai sekarang, lakukanlah beberapa gerakan yoga seperti mengembungkan pipi. Caranya, dorong udara ke dalam mulut dan gerakkan udara dari satu sisi ke sisi lainnya sebanyak empat kali. Untuk mendapatkan hasil maksimal, ulangi hingga lima kali sehari, ya.

 

6. Mengencangkan Otot Mulu

Untuk memperbaiki wajah asimetris, kamu bisa melakukan cara alami yang satu ini. Cukup membuka mata lebar, kemudian angkat alis, dan julurkan lidahmu. Tahan hingga satu menit dan ulangi hingga 10 kali. Ini membantu leher dan pipi. Kencangkan mulut membentuk huruf O. Kemudian, tersenyum dan julingkan mata, tanpa membiarkan mulut bergerak. Ulangi sebanyak 10 kali untuk membantu mengencangkan kulit secara keseluruhan. Moms juga bisa menggegam tangan ke wajah dan tersenyum lebar. Pastikan tanganmu membuat mulut untuk benar-benar tersenyum. Hal ini agar agar otot-otot wajah bekerja melawan gerakan tangan. Ulangi 10 kali untuk membantu mengencangkan otot-otot wajah.

Baca Juga: 6 Cara Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami

Itulah beberapa cara alami yang dapat kamu lakukan untuk membuat wajah lebih simetris. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, lakukanlah cara di atas secara rutin. Namun, jika kamu ingin cara yang lebih instan, kamu bisa melakukan filler, implan, maupun tarik benang. Tapi tentu saja, cara tersebut memiliki risiko tersendiri. Jadi, pastikan kamu sudah yakin dengan pilihanmu, ya.

  • Bagikan